skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
3 Macam Faktor Penyebab Penyakit Asma

3 Macam Faktor Penyebab Penyakit Asma

Penyakit asma merupakan penyakit yang mengganggu saluran pernapasan manusia serta paru-paru atau bisa disebut juga dengan sesak napas. Penyakit asma tergolong penyakit kronis apabila secara terus-menerus dalam jangka waktu yang lama sehingga seseorang atau penderita mengalami kesulitan untuk bernapas.

Ketika penderita mengalami serangan asma, hal ini pertanda bahwa telah terjadi pembengkakan pada saluran pernapasan yang menyebabkan dinding pada bagian dalam dari saluran pernapasan membengkak.

Dengan terjadinya pembengkakan tersebut menyebabkan ukuran saluran udara mengecil sehingga si penderita Asma mengalami kesulitan pada saat bernapas. Biasanya ketika seseorang terserang penyakit asma akan muncul gejala-gejala lain yang mengiringi, seperti batuk, mengeluarkan bunyi khas penyakit asma yang mencuit-cuit (wheezing) serta yang pasti adalah penderita mengalami sesak napas.

Tenggorokan itu merupakan bagian dari organ tubuh yang memiliki peran penting untuk tubuh. mengalami iritasi pada tenggorokan akan memicu terjadi sakit atau radang. Dan Ciri Ciri Penyakit Asma akan terjadi seperti ini.

Maka dari itu, kalian harus bisa mengobatinya dengan secepat mungkin. Tenggorokan yang sedang bermasalah pasti ada penyebabnya. Terlalu banyak memakan makanan yang di goreng dan sering meminum air yang bersifat dingin. Semua orang bisa terjadi hal seperti ini, jika tidak bisa menjaga kesehatan dengan baik.

Faktor Penyebab Penyakit Asma

Penyakit asma yang banyak terjadi di sebabkan oleh berbagai macam hal karena banyak dari lingkungan sekitar yang bisa menjadi penyebab asma. untuk pencegahan asma maka bisa mengetahui beberapa hal yang bisa menjadi penyebab asma berikut ini:

  1. Faktor Udara

Udara yang kotor karena bercampur dengan debu dan juga asap dari kendaraan, rokok, atau pun dari asap limbah industri tidak baik untuk kesehatan pernafasan. Sehingga jika sering dan terus menerus terhirup dan masuk ke dalam tubuh akan menyebabkan iritasi, iritasi juga bisa berkembang menjadi infeksi sehingga akan menjadi penyebab asma.

  1. Faktor Alergi

Penyebab asma juga dapat dikarenakan oleh alergi, alergi merupakan respon tubuh namun jika terjadi berlebihan juga tidak baik juga. Alergi yang bisa menjadi penyebab asma bisa karena dari zat makanan, hewan berbulu, serbuk dari tumbuhan seperti bunga, debu, dan juga jamur.

Biasa nya hal ini akan terjadi karena lingkungan yang kotor dan juga makanan yang tidak di jaga dengan baik sehingga menjadi penyebab asma.

  1. Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman juga dapat memicu kambuhnya penyakit asma. Beberapa makanan yang sangat buruk dan tidak disarankan untuk pengidap penyakit asma yaitu makanan yang mengandung MSG tinggi, mengandung pengawet, minuman yang bersifat dingin.

Pencegahan Penyakit Asma

Karena gejala asma sangat mengganggu maka dari itu sebaik nya jauhi penyebab asma agar tidak menderita penyakit asma atau mencegah asma agar tidak kambuh. Untuk pencegahan asma yang lain nya bisa dengan melatih pernafasan agar sehat dan jauh dari berbagai macam penyakit saluran pernafasan atau tidak hanya penyakit asma saja.

Melatih pernafasan bisa dengan menjalani olahraga berenang dan juga senam untuk mengatur pernafasan, sehingga jika teratur di lakukan maka saluran pernafasan bisa terjaga dengan baik.

Jika tidak dapat mengunjungi tempat yang memiliki udara yang sejuk dan bersih maka sebaik nya sering keluar di saat pagi hari untuk mendapatkan udara yang masih bersih, sehingga akan menjaga kesehatan saluran pernafasan.

Apa Itu Pulmohealer?

Obat Penyakit Paru-Paru Pulmohealer adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit Tuberkulosis,Asma, Bronkitis, legionnaire, Paru-Paru Basah, Pneomonia Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat Pulmohealer banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

Pulmohealer memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.