skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
3 Obat Penyakit Usus Buntu Tanpa Operasi!

3 Obat Penyakit Usus Buntu Tanpa Operasi!

Penyakit usus buntu ini sebenarnya bukan penyakit berbahaya jika segera diatasi pada fase awal, tetapi akan berakibat fatal jika telah menimbulkan komplikasi lebih lanjut. Penyakit usus buntu atau dalam dunia medis disebut sebagai appendicitis adalah peradangan yang terjadi pada bagian usus buntu atau appendix.

Usus buntu adalah sebuah kantung kecil berukuran sekitar 5-10 cm yang terhubung dengan kolon atau usus besar. Fungsi dari usus buntu ini belum diketahui secara pasti, tetapi banyak ilmuwan atau dokter ahli yang menyatakan bahwa fungsi usus buntu yaitu menghasilkan zat imunoglobin yang bermanfaat dalam sistem kekebalan tubuh manusia.

Penyakit usus buntu dapat menyerang siapa saja. Tetapi berdasarkan hasil penelitian laki-laki lebih berisiko terkena penyakit ini daripada wanita. Penyakit usus buntu sering menyerang kelompok usia 10-30 tahun, tetapi pada beberapa kasus juga menyerang usia dewasa tua maupun lansia.

Penyakit usus buntu yang tidak tangani secara cepat dan benar, dapat berisiko pecah sehingga dapat mengancam nyawa seseorang.

Penyebab usus buntu sendiri adalah dikarenakan adanya suatu sumbatan yang terjadi pada usus buntu yang akhirnya dapat menyebabkan peradangan dan inflamasi pada usus buntu. Jika anda terus membiarkan hal seperti maka yang berbahaya adalah ketika usus buntu ini pecah harusnya jika telah membengkak saja harus dilakukan operasi untuk segera menyembuhkannya.

Bahkan sebenarnya usus buntu sendiri bisa disebabkan karena ada benda asing yang menyumbat usus buntu jadi tidak hanya dikarenakan adanya penyumbatan karena proses pencernaan. Untuk itulah anda harus waspada dalam mengkonsumsi makanan.

Obat Penyakit Usus Buntu Tanpa Operasi

Tanpa bantuan opoerasipun sebernanya penyakit usu buntu ini dapat diobati dengan bahan alami, antara lain:

  1. Ginseng

Seperti yang kita tahu, ginseng merupakan sebuah bahan alami ampuh yang sangat baik dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh manusia. Dengan sifat anti inflamasinya, ginseng bakal secara efektif menyembuhkan usus buntu. Rasa sakit dan peradangannya akan menjadi berkurang apabila mengonsumsi secara rutin.

Caranya: Anda bisa menyiapkan ginseng sebanyak 6-8 irisan tipis yang dapat anda rebus bersama 3 cangkir air mendidih. Tunggu selama 15 menit untuk mendidihkannya dengan api kecil. Setelah diangkat barulah anda bisa menyaringnya serta menambahkan madu murni secukupnya.

Biarkan dulu sampai dingin baru setelah itu anda dapat menikmati sedapnya teh ginseng berkhasiat ini; mengonsumsi sehari 2 kali selama beberapa bulan lebih dianjurkan.

  1. Bawang Putih

Sama seperti jahe, ada efek samping bawang putih yang kiranya sedikit mengkhawatirkan, namun selama pemakaiannya benar maka tak akan menjadi masalah. Dengan sifat anti inflamasinya, bawang putih akan mengobati radang usus buntu secara efektif. Rasa sakit dan peradangan pun bakal dibuat berkurang.

Caranya: Sediakan 2-3 siung bawang putih yang bisa anda kupas dan cuci dengan air matang lebih dulu, barulah anda makan mentah-mentah setiap pagi dalam keadaan perut kosong. Jika tak ingin memakannya langsung, campurkan saja bawang putih dengan mengiris-irisnya ke makanan yang anda nikmati. Atau, kapsul bawang putih juga boleh, namun silakan berkonsultasi lebih dulu dengan dokter.

  1. Mengkudu

Mengkudu adalah buah yang juga dapat dipercaya sebagai obat usus buntu ampuh, khususnya bila mengkudu dicampur dengan madu supaya khasiatnya lebih mantap.

Caranya: Siapkan sebuah mengkudu matang bersama sesendok makan madu. Sesudah anda membersihkan mengkudu, buah ini dapat anda parut dan ambil airnya dengan memerasnya. Air mengkudu ini bisa anda campur dengan madu murni dan siap diminum sehari 2 kali.