skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
5 Cara Sederhana Mencegah Penyakit Bronkitis

5 Cara Sederhana Mencegah Penyakit Bronkitis

Penyakit Bronkitis adalah infeksi pada saluran pernapasan utama dari paru-paru atau bronkus yang menyebabkan terjadinya peradangan atau inflamasi pada saluran tersebut. Kondisi ini termasuk sebagai salah satu penyakit pernapasan.

Beberapa kondisi yang diderita oleh penderita asma juga akan eningkatkan resiko untuk terkena bronkitis akut. Namun tidak semua penderita asma akan terkena faktor resiko terhadap penyakit bronkitis asmatis.

Adapun beberapa faktor yang bisa meningkatkan resiko untuk terkena penyakit bronkitis asmatis adalah:

– Polusi udara

– Reaksi alergi

– Bulu binatang

– Debu

– Pekerjaan yang berhubungan dengan peternakan, perkebunan, industri tekstil, dan tambang batu bara.

– Kebiasaan merokok atau menghirup asap rokok.

Adapun berikut ini adalah beberapa gejala yang diakibatkan oleh bronkitis:

– Batuk berdahak (biasanya dahaknya akan berwarna seperti kemeraha atau juga kekuningan). Jika warna dahak sudah berwarna seperti ini lebih baik lakukan pemeriksaan ke dokter.

– Sesak nafas atau asma mendadak yang diderita saat Anda melakukan aktivitas fisik misalnya adalah melakukan olahraga atau melakukan aktivitas yang ringan.

– Menderita penyakit infeksi saluran pernapasan atas salah satunya adalah flu atau pilek.

– Napas yang berat saat sedang menarik napas.

– Mudah mengalami kelelahan

– Ciri-ciri penderita penyakit bronchitis adalah pembengkakan yang terjadi dibagian pergelangan kaki, kaki dan juga tungkai kiri serta kanan.

– Wajah, telapak tangan dan juga selaput lendir yang warnanya menjadi agak kemerahan.

– Pipi yang terlihat juga menjadi agak kemerahan

– Sakit kepala yang dirasakan serta terjadinya gangguan pada penglihatan.

Mencegah Penyakit Bronkitis

Mencegah penyakit bronkitis dengan cara:

  1. Menjaga Kebersihan

Untuk anda semua yang ingin sehat sebaiknya selalu mejaga kebersihan diri karena itu merupakan faktor yang paling penting.

Penyakit bronkitis disebabkan oleh virus atau bakteri sedangakan bakteri bisa menempel ditubuh manusia jika manusia itu tidak bersih atau tidak menajaga kebersihan tubuhnya, cara yang paling mudah adalah dengan mencuci tangan sebelum makan dan sesudah makan, dimulai dari hal yang sederhana seperti itu tetapi bisa memberikan manfaat yang besar untuk diri anda.

  1. Melakukan Vaksinasi

Lakukanlah vaksinasi untuk virus influenza setiap tahunnya, karena jika anda melakukan vaksinasi resiko terkena penyakit bronkitis akan lebih sedikit dibandingkan orang yang tidak pernah melakukan vaksinasi.

Beberapa pencegahan diatas bisa anda lakukan untuk menghindari penyakit ini, pada dasarnya adalah menjaga kebersihan diri sendiri. Jika tubuh anda selalu bersih secara otomatis bakteri tidak akan mudah menempel ditubuh anda.

Selain menjaga kebersihan diri anda juga harus melakukan pola hidup yang sehat dengan mengatur makanan-makanan yang masuk kedalam tubuh anda. Makanan yang sehat bisa membantu menjaga kesehatan tubuh anda dan bisa membatu mencegah berbagai penyakit yang bisa masuk kedalam tubuh.

  1. Gunakan Masker

Usahan untuk menggunakan masker saat anda sedang bepergian kemanapun atau saat anda sedang melakukan aktivitas yang ada polusi udaranya, cara kecil seperti ini akan membuat anda terhindar dari debu,asap dan polusi yang lainnya.

  1. Hindari Kontak Langsung Dengan Penderita

Jika salah satu kerabat atau teman anda mengalami sakit bronkitis sebaiknya anda menghindari kontak langsung dengan orang tersebut, karena penyakit bronkitis sangat mudah menular kepada siapa saja. Jika anda melakukan kontak langsung dengan penderita anda juga akan mengalami sakit bronkitis tersebut.

  1. Jangan Merokok

Bagi anda yang gemar dengan merokok sebaiknya mulai sekarang harus menghindari rokok, usahankan untuk mengurangi bahkan untuk berhenti merokok.

Selain bisa menimbulkan sakit bronkitis merokok juga bisa menyebabkan berbagai penyakit berbahaya yang lainnya. Tapi buat anda yang tidak merokok sebaiknya menghindari orang-orang yang merokok, karena asep rokok yang anda hirup juga bisa menyebabkan penyakit bronkitis.

Apa Itu Pulmohealer?

Obat Penyakit Paru-Paru Pulmohealer adalah produk dari PT. Autoimuncare Indonesia ( PT. AICI ) yang khusus mengatasi berbagai penyakit paru-paru. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat Pulmohealer banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

Pulmohealer bereaksi cepat, dijamin aman, dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya bagi Tubuh Anda.