skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
5 Macam Tanda Gejala Penyakit Asma

5 Macam Tanda Gejala Penyakit Asma

Penyakit asma mungkin tidak asing lagi di telinga masyarakat, penyakit yang dapat mengganggu pada sistem pernapasan manusia. Banyak sekali faktor yang dapat di derita oleh pasien yang menderita penyakit tersebut, diantaranya sulit untuk bernapas. Hati-hati dengan penyakit ini, karena dapat membahayakan sistem kesehatan tubuh manusia.

Penyakit asma merupakan penyakit yang mengganggu saluran pernapasan manusia serta paru-paru atau bisa disebut juga dengan sesak napas. Penyakit asma tergolong penyakit kronis apabila secara terus-menerus dalam jangka waktu yang lama sehingga seseorang atau penderita mengalami kesulitan untuk bernapas.

Ketika penderita mengalami serangan asma, hal ini pertanda bahwa telah terjadi pembengkakan pada saluran pernapasan yang menyebabkan dinding pada bagian dalam dari saluran pernapasan membengkak.

Tanda Gejala Penyakit Asma

Beberapa tanda yang dapat diamati ketika seseorang terkena asma yaitu:

  1. Sesak pada Bagian Dada

Tanda dari asma yang satu ini juga cukup identik dengan penyakit asma yaitu adanya rasa sakit di dalam dada. Hal ini terjadi karena di bagian dada akan terkena tekanan udara yang tidak bisa keluar masuk dengan sempurna. Rasa sesak pada bagian dada juga akan terjadi pada saat penderitanya selesai makan karena ada tekanan dari bagian perut ke bagian dada.

  1. Lelah dan Lesu

Para penderita asma juga akan sering mengalami rasa lelah dan lesu walaupun hanya melakukan aktivitas yang sederhana. Lelah dan lesu ini disebabkan oleh adanya kekurangan oksigen di dalam tubuh karena memang sirkulasi oksigen mengalami gangguan atau tidak lancar karena adanya penyempitan di saluran pernafasan. Kurangnya oksigen ini akan mempengaruhi kadar oksigen di dalam seluruh tubuh.

  1. Susah Tidur atau Insomnia

Karena adanya gangguan pada pernafasan akan mengakibatkan para penderita penyakit asma akan mengalami sulit tidur. Sulit tidur ini akan mengakibatkan para penderitanya menjadi lemah, lesu, dan tidak bersemangat pada esok harinya.

  1. Gugup dan Tegang

Karena adanya permasalahan di bagian pernafasan disertai dengan rasa sakit di dada maka dapat memicu rasa gugup dan tegang pada penderitanya sehingga penderitanya akan merasakan rasa yang sangat tidak nyaman terutama pada saat asma ini mulai menyerang.

Untuk menghindarinya mungkin anda bisa mencoba rileks dan mengatur dengan menggunakan olah pernafasan. Oleh karena itu pada penderita asma akan sangat penting baginya untuk belajar mengatur pernafasan supaya jika aewaktu-waktu mengalami kambuh akan bisa dinetralisir seorang diri.

  1. Berkeringat

Selain gejala yang sudah disebutkan di atas, gejala lain yang mungkin akan dialami oleh para penderita penyakit asma adalah keluarnya keringat dingin terutama pada bagian kening. Pada bagian kening ini akan memunculkan keringat yang cukup banyak apalagi saat berada di cuaca yang dingin. Cuaca yang dingin ini akan membuat pemicu kambuhnya asma sehingga munculah keringat pada bagian kening ini.

Pengobatan Penyakit Asma

Ada dua tujuan dalam pengobatan penyakit asma, yaitu meredakan gejala dan mencegah gejala kambuh. Untuk mendukung tujuan tersebut, diperlukan rencana pengobatan dari dokter yang disesuaikan dengan kondisi pasien. Rencana pengobatan meliputi cara mengenali dan menangani gejala yang memburuk, serta obat-obatan apa yang harus digunakan.

Penting bagi pasien untuk mengenali hal-hal yang dapat memicu asma mereka agar dapat menghindarinya. Jika gejala asma muncul, obat yang umum direkomendasikan adalah inhaler pereda.

Bilamana terjadi serangan asma dengan gejala yang terus memburuk (secara perlahan-lahan atau cepat) meskipun sudah ditangani dengan inhaler atau obat-obatan lainnya, maka penderita harus segera mendapatkan penanganan di rumah sakit.

Meski jarang terjadi, serangan asma bisa saja membahayakan nyawa. Bagi penderita asma kronis, peradangan pada saluran napas yang sudah berlangsung lama dan berulang-ulang bisa menyebabkan penyempitan permanen.

Apa Itu Pulmohealer?

Obat Penyakit Paru-Paru Pulmohealer adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit Tuberkulosis,Asma, Bronkitis, legionnaire, Paru-Paru Basah, Pneomonia Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat Pulmohealer banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

Pulmohealer memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.