skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
5 Obat Untuk Penyakit Batu Empedu Yang Mudah Diolah

5 Obat Untuk Penyakit Batu Empedu Yang Mudah Diolah

Batu empedu adalah deposito cairan pencernaan yang mengeras yang terbentuk dalam kandung empedu.

Kandung empedu merupakan organ kecil yang memiliki bentuk seperti buah pir dan berada di perut bagian kanan tepatnya di bawah hati.

Kandung empedu menyimpan cairan pencernaan yang disebut empedu yang kemudian akan dialirkan ke organ usus kecil.

Batu empedu memiliki volume yang berbeda beda mulai dari ukuran kecil seperti sebutir pasir hingga yang besar seperti bola golf.

Beberapa penderita hanya terdapat satu buah batu empedu saja, namun pada beberapa kasus tertentu ada yang memiliki lebih dari satu di saat yang bersamaan.

Solusi alami tidak hanya akan menyembuhkan gejala seperti mual, muntah dan gangguan pencernaan bersama dengan rasa sakit tetapi juga akan membuat anda menyingkirkannya.

Berikut adalah ramuan herbal untuk penyakit batu empedu:

  1. Peppermint untuk meluruhkan batu empedu

Minyak peppermint dikenal untuk membantu dalam pencernaan karena merangsang aliran empedu dan cairan pencernaan lainnya.

Hal ini juga berisi terpene, senyawa alami yang dikatakan berkhasiat untuk melarutkan batu empedu. Apa cara yang lebih baik daripada memiliki teh peppermint dibuat dengan daun mint.

Namun, jika anda tidak ingin membuat teh, Anda bisa juga memiliki minyak peppermint capsules, karena mereka dapat melepaskan minyak di usus kecil dan besar dan tidak di perut.

Teh peppermint sangat berguna ketika anda mengalami serangan kantung empedu. Ini membantu anda rileks dari kejang dan membebaskan dari nyeri akut.

Bahan yang harus disiapkan:

– 1 cangkir air.

– 1 sdt daun mint kering.

– Madu (opsional).

Cara Mengolah:

– Rebus air.

– Tambahkan daun mint kering.

– Rebus dengan keadaan tertutup dan biarkan selama 3-5 menit.

– Saring dan tambahkan madu jika ingin.

  1. Jus apel dan cuka apel untuk meluruhkan batu empedu

Dengan semua manfaat kesehatan yang dimiliki apel, apel juga mampu melarutkan batu empedu ketika diambil dalam bentuk cuka sari apel dan jus.

Kehadiran asam malat dalam apel membantu dalam pelunakan dan cuka dapat menghentikan aktifitas hati dlama memproduksi kolesterol yang membentuk batu di kantung empedu.

Ramuan ini tidka hanya akan meluruhkan batu empedu tetapi juga mencegah kekambuhan batu empedu serta meredakan rasa sakit.

Bahan yang harus disiapkan:

– 1 gelas jus apel.

– 1 sdm cuka apel.

Cara Mengolah:

– Campurkan cuka apel dan jus apel dalam gelas.

– Campur dengan baik.

– Minum ini sekali setiap harinya.

Bahkan, ramuan ini adalah obat alami yang sangat baik untuk meredakan sakit selama serangan batu empedu.

Juga, setelah anda berhasil menyingkirkan batu empedu, Anda harus terus mengkonsumsi apel, untuk mencegah kambuh.

  1. Jus pir untuk meluruhkan batu empedu

Kantung empedu yang mempunyai bentuk seperti buah pir ternyata dapat diatasi oleh buah itu sendiri (buah pir).

The American Medical Association (AMA) mengatakan bahwa sekitar 80% dari batu empedu terbentuk oleh kolesterol yang mengeras.

Hal ini diyakini bahwa pektin hadir dalam pir dapat mengikat batu empedu beserta kolesterol sehingga mereka akan memerah keluar dari tubuh anda.

Menurut British Journal of Nutrition, pektin tidak hanya mencegah batu empedu, juga memiliki pengaruh yang besar pada metabolisme kolesterol.

Secara tradisional, jus pir dikatakan melarutkan batu empedu. Melihat banyaknya manfaat buah pir, tidak ada salahnya mengambil jus pir untuk meluruhkan batu empedu anda.

Anda mungkin ingin menggabungkan dengan pengobatan rumah lainnyaa. Berikut adalah petunjuk bagaimana untuk mengolah jus pir untuk melarutkan batu empedu.

Bahan yang harus disiapkan:

– Setengah gelas jus pir.

– 2 sdm madu.

– Setengah gelas air panas.

Cara Mengolah:

– Campur jus buah pir dengan air panas.

– Tambahkan madu ke dalamnya dan aduk rata.

– Konsumsi ramuan jus pir ini tiga kali sehari.

  1. Jus beetroot, mentimun dan wortel untuk meluruhkan batu empedu

Terapi jus merupakan pengobatan yang kebanyakan direkomendasikan oleh solusi alami tradisional untuk batu empedu.

Di antara jus ini, salah satu yang terbuat dari kombinasi bit, mentimun dan wortel sangat efektif untuk kesehatan kantung empedu.

Bit tidak hanya memperkuat dan membersihkan kantung empedu dan hati anda, tetapi juga membantu dalam pembersihan usus dan darah.

Mentimun, dengan kadar air yang tinggi, sangat bagus untuk detoksifikasi hati serta kantung empedu yang juga dilakukan oleh jus wortel yang tinggi vitamin C dan nutrisi yang kaya lainnya.

Bahan yang harus disiapkan:

– 1 buah mentimun.

– 4 buah wortel.

– 1 buah beetroot.

Cara Mengolah:

– Jus semua bahan dengan tambahan air secukunya.

– Kosnumsi jus ini dua kali sehari.

– Anda bahkan dapat menambahkan apel, seledri dan jahe untuk membuat jus ini agar mendapatkan manfaat tambahan yang lebih maksimal.

  1. Ramuan dandelion untuk meluruhkan batu empedu

Ramuan dandelion membantu mengontrol dan mengembalikan fungsi hati kedalam keadaan normal. Daun dandelion juga membantu dalam proses ekskresi empedu dari hati sehingga detoksifikasi dan metabolisme lemak terjadi secara efisien.

Mereka juga efektif ketika datang untuk merangsang kantung empedu. Anda juga dapat menambahkan tender dandelion hijau untuk salad. Anda juga dapat mengolah dandelion menjadi teh. Berikut resep yang sama.

Bahan yang harus disiapkan:

– Madu secukupnya (sesuai selera).

– 1 gelas air panas.

– 1 sdt daun dandelion kering.

Cara Mengolah:

– Letakkan daun dandelion dalam panci atau cangkir.

– Tuangkan air panas di atasnya.

– Tutup dan biarkan selama 5 menit.

– Tambahkan madu jika ingin.

– Minum teh ini dua atau tiga kali sehari.

– Jika Anda menderita diabetes, anda harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi ramuan dandelion.

Apa Itu RENALCARE?

Obat Penyakit Ginjal RenalCare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Herbal yang diciptakan dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology yang dikhususkan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan Organ Ginjal.
Formula Herbal RenalCare yang kami produksi ini terbuat dari bahan 100% Herbal Alami dengan kualitas terbaik dan kami pastikan 0% bahan kimia, sehingga tidak ada efek samping jika Anda mengkonsumsinya.