skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
5 Obat Penyakit Kulit Vitiligo Yang Terbukti Ampuh

5 Obat Penyakit Kulit Vitiligo Yang Terbukti Ampuh

5 Obat Penyakit Kulit Vitiligo Yang Terbukti Ampuh – Vitiligo adalah gangguan dimana timbulnya bercak-bercak yang berwarna lebih muda dari kulit normal yang lama kelamaan menjadi putih. Vitiligo disebabkan oleh hilangnya pigmen di kulit, karena rusaknya sel-sel pigmen pembentuk dikenal sebagai melanosit. Penyebab pasti dari kerusakan sel-sel ini tidak diketahui.

Suatu penjelasan mengungkapkan bahwa mungkin sistem kekebalan tubuh dapat menghancurkan sel-sel, seperti dalam kondisi autoimun lainnya.

Meskipun vitiligo dapat mengenai semua ras, namun penyakit tersebut lebih terlihat pada orang berkulit gelap.

Berikut beberapa Obat Penyakit Kulit Vitiligo yang dapat kamu coba lakukan di rumah untuk mengatasi penyebaran vitiligo:

1. Menggunakan Kosmetik Sebagai Penutup

Jika kulit kamu menunjukkan bercak putih di sana-sini, maka salah pengobatan yang terpercaya untuk vitiligo adalah dengan menggunakan penutup kosmetik sampai daerah mana pigmentasi yang kurang  dan adanya perbedaan warna pada kulit.

Kosmetik ini berguna untuk menyembunyikan atau mengurangi bercak putih pada kulit kamu, kamu juga perlu untuk menjalankan metode trial and error untuk menemukan krim penutup yang paling cocok, sehingga bercak vitiligo kamu tidak terlihat dengan mudah.

2. Kunyit dan Mustrad Oil

Salah satu pengobatan rumah alami untuk vitiligo, yang akan membantu kamu untuk secara berkhasiat mengurangi bercak putih dan mengurangi penyebaran pada kulit adalah penggunaan kunyit dan minyak mustard.

Caranya sebagai berikut:

  • Ambil sekitar 250 ml minyak mustard organik dalam mangkuk dan campurkan dengan 5 sendok teh bubuk kunyit.
  • Pastikan bahwa campuran ini dicampur dengan benar.
  • Oleskan campuran ini ke daerah-daerah kulit yang bermasalah, selama 15 sampai 20 menit. Lalu bilas setelah 20 menit dan tepuk – tepuk bila sudah kering.
  • Ulangi tips ini setidaknya dua kali sehari, 15 sampai 20 hari untuk melihat perubahan berkurangnya bercak putih pada area kulit yang terkena vitiligo.

3. Melindungi Kulit Dari Luka

Ketika kamu sedang menderita kondisi kulit vitiligo, salah satu hal yang kamu harus ingat adalah berhati-hati dan berusaha melindungi kulit kamu dari luka.

Sebuah luka kecil atau abrasi pada kulit, tidak hanya akan menambah masalah nyeri dan pendarahan, tetapi juga akan meningkatkan kemungkinan terkena vitiligo di daerah-daerah yang terkena dampak akibat luka tersebut.

4. Gunakan Pelindung Dari Sinar Matahari

Jika kamu menderita penyakit vitiligo, maka sangat penting untuk menggunakan lotion tabir surya, dengan SPF 8-15 untuk kulit gelap dan SPF 15-30 untuk kulit putih.

Penggunaan lotion juga dapat berguna untuk melindungi kulit terhadap UVA dan UVB sehingga kamu dapat memperoleh perlindungan yang baik dari sinar berbahaya dari matahari. Ini akan membantu dalam mengurangi tkamu-tkamu vitiligo sampai batas tertentu. Menerapkannya setiap kali kamu akan pergi keluar di bawah sinar matahari.

Kelebihan jika menggunakan tabir surya:

  • Lotion tabir surya dapat membantu melindungi kulit dari sengatan matahari dan kerusakan jangka panjang.
  • Membantu dalam mengurangi penyamakan jauh dan proses de-pigmentasi kulit akibat vitiligo tidak mudah melihat.

5. Pengobatan PUVA

Salah satu pengobatan rumah yang populer dan dapat kamu pikirkan adalah psoralen dan terapi ultraviolet A (PUVA). Dokter menyesuaikan dosis cahaya sampai daerah kulit yang dirawat menjadi merah muda.

Pengobatan biasanya diberikan dua atau tiga kali seminggu, dengan setidaknya satu hari di antaranya. Namun jangan lakukan pada anak-anak karena akan menimbulkan resiko katarak pada mata.

Efek setelah menjalankan PUVA:

  • Bahan kimia yang digunakan dalam terapi ini akan bereaksi dengan sinar ultraviolet dan akan membantu dalam mengurangi bercak putih yang berkembang pada kulit kamu.
  • Daerah di mana kamu menemukan perubahan warna kulit dan telah terpapar sinar matahari atau sinar UV dalam sesi waktunya selama beberapa hari untuk melihat perbedaan yang terlihat pada kulit. Ini adalah pengobatan yang memerlukan banyak waktu.

Apa Itu Damagecare?

Damagecare adalah Obat Penyakit Kulit dan Kelamin formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kulit dan kelamin.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat Damagecare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

Damagecare memiliki kandungan antiseptik dan antibiotik alami yang mampu memperbaiki sel anomali maupun rusak, meregenerasi sel dengan cepat, serta memperkuat sel sehat.