skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
6 Tanda Penyakit Usus Buntu!

6 Tanda Penyakit Usus Buntu!

Penyakit usus buntu adalah penyakit yang terjadi pada bagian perut kanan yang berada dibawah dengan memiliki seperti buntut atau karet balon yang panjangnya sekitar 9 cm. Penyakit ini jangan pernah dianggap kecil karena bisa mengakibatkan kefatalan yang luar biasa. Orang yang mengalami penyakit ini akan mengalami sakit perut secara terus menerus.

Dan usia yang sudah bisa mengalaminya dari sepuluh tahun. Kebanyakan penyakit ini disebabkan oleh faktor makanan yang sulit untuk di cerna dan makanan makanan yang kotor. Makanan yang tidak sehat itu pasti di dalamnya terdapat bakteri atau kuman, yang nantinya akan ditelan dan masuklah kedalam perut. Sehingga terjadilah penyakit ini.

Tanda Penyakit Usus Buntu

Penyakit usus buntu ini, memiliki beberapa tanda, diantaranya:

  1. Nyeri Pada Perut

Salah satu gejala awal yang sangat signifikan adalah nyeri yang timbul pada perut yang disebabkan karena ada peradangan pada usus buntu anda. memang bagi sebagian orang nyeri seperti ini dikarenakan sakit maag atau salah mengkonsumsi makan dan bahkan makan terburu-buru juga bisa menyebabkan nyeri pada perut ini.

Namun berbeda dengan usus buntu nyeri yang ditimbulkan akan sangat sakit bahkan tidak seperti sakit maag yang rasa sakitnya kadang naik dan kadang juga turun. Usus buntu jika terlalu kronis maka rasa sakitnya tidak akan berkurang dan akan menyiksa anda. hal seperti ini harus dilakukan operasi dan penangan yang serius.

  1. Demam

Demam merupakan suatu gejala awal dari anda terjangkit penyakit dikarenakan sistem kekebalan tubuh anda sedang menurun dan suhu tubuh meningkat yang menyebabkan lemas dan letih. Demam sendiri juga adalah gejala awal anda terjangkit penyakit usus buntu jadi jika sakit perut yang dialami oleh demam.

Sebaiknya anda perlu mewaspadai hal seperti ini karena mungkin usus buntu anda sedang meradang dan jika terus dibiarkan atau tidak dipedulikan resikonya sangat gawat anda harus melakukan operasi atau semacamnya. Sebaiknya anda mulai mengkonsumsi makanan yang sehat dan harus berhati-hati dalam mengkonsumsi apapun.

  1. Tidak Nafsu Makan

Tentunya jika memiliki penyakit atau masalah pada pencernaan kita yang terjadi adalah timbul rasa tidak nafsu makan jadi seolah perut itu terasa seperti kosong namun untuk mengisinya sangatlah malas dan juga jika makan tidak berselera. Hal ini juga adalah gejala awal dari anda terjangkit penyakit usus buntu.

Hilangnya nafsu makan adalah salah satu ciri-ciri anda terserang penyakit dibagian perut dan organ pencernaan. Segera periksakan pada dokter untuk mengetahuinya lebih lanjut karena jika tidak diperdulikan malah akan membahayakan nyawa kita. Rasa sakitnya sendiri akan menyiksa kita jika terlalu kronis.

  1. Diare

Memiliki masalah diare berarti anda memiliki masalah pada pencernaan. Diare sendiri memang sangat beragam jadi tidak hanya usus buntu saja yang akan timbul diare bahkan seperti penderita muntaber dan penderita tifus juga akan mengalami diare. Jika terlalu kronis tentu saja akan menimbulkan sakit yang sangat mengganggu anda.

Bahkan obat pencernaan sendiri juga bisa menjadi penyebabnya bukan hanya makanan yang tidak higienis saja. Maka dari itu mencoba menjadi pemilih dalam mengkonsumsi makanan juga tidak menjadi masalah jika itu untuk menjaga kesehatan kita. diare sendiri merupakan gejala yang diakibatkan karena hal negatif semacam itu jadi segeralah periksakan kedokter.

  1. Perut Kembung

Perut kembung bisa dikatakan juga sebagai sakit maag atau masuk angin namun anda harus berhati-hati karena gejala awal usus buntu sendiri adalah perut kembung. Ya tentu saja hal ini akan dianggap orang entent dan merasa bahwa dirinya masuk angin dan salah mengkonsumsi makanan.

Padahal sebenarnya harus anda waspadai apakah ini gejala perut kembung biasa atau ada gejala lain memeriksakannya kedokter adalah salah satu langkah terbaik yang bisa saya anjurkan karena sakit usus buntu sendiri akan membuat anda sangat terganggu bahkan sakit yang ditimbulkan bisa membuat anda menderita. Untuk itulah perhatikan apa yang anda konsumsi.

  1. Mual Pada Perut

Usus buntu sendiri akan membuat perut anda terasa mual dikarenakan terjadi inflamasi yang menyebabkan perut sakit dan nyeri lalu juga menimbulkan rasa mual seperti muntaber. Pada kasus semacam ini memang tidak hanya usus buntu saja yang menjadi penyebabnya.

Namun anda harus segera memeriksakannya apakah ini adalah gejala mual biasa ataukah karena ada suatu masalah pada usus anda. Bahkan salah mengkonsumsi makan bisa menyebabkan mual yang berlebih untuk itulah menjaga kebersihan makanan dan mengkonsumsi makanan yang baik untuk pencernaan kita adalah salah satu pencegahan yang baik.