skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
7 Ramuan Obat Diabetes Yang Bisa Anda Buat Dirumah

7 Ramuan Obat Diabetes Yang Bisa Anda Buat dirumah

Berikut 7 Ramuan Obat Diabetes Yang Bisa Anda Buat sendiri dirumah, sebelum menjelaskan ramuan obat diabetes perlu kita ketahui apa itu penyakit diabetes. Penyakit diabetes sendiri dibedakan menjadi dua tipe, tipe pertama biasa dialami oleh para remaja dan anak untuk tipe pertama penderita diabetes tidak bisa memproduksi insulin didalam tubuhnya.

Sehingga penderita diabetes melitus pada anak harus disuntik insulin setiap harinya sedangakan untuk diabetes tipe kedua banyak dialami oleh orang-orang yang sudah lanjut usia atau lansia dan penderita diabetes tipe kedua ini biasanya jika mempunyai luka susah untuk sembuh dan biasanya lebih beresiko terkena serangan stroke.

Penyebab Penyakit Diabetes

  • Sering Mengkomsumsi Pemanis Buatan

Mengkomsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung pemanis buatan merupakan penyebab yang paling sering terjadi, pemanis buatan sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh manusia dan bisa membuat kadar gula darah menjadi tinggi dan membuat Penyakit Diabetes Melitus Parah.

  • Jarang Olahraga

Salah satu penyebab diabetes pada umunya adalah orang-orang yang malam untuk melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga, padahal dengan melakukan olahraga secara rutin dan teratur anda bisa mendapatkan kebugaran tubuh dan bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Bagi orang yang tidak pernah melakukan olahraga sangat beresiko terkena penyakit diabetes.

  • Pola Makan Yang Buruk

Makanan adalah penyebab diabetes pada umumnya dan makanan adalah sumber dari penyakit tersebut. Bagi anda yang gemar dalam mengkomsumsi makanan yang berlemak tinggi anda harus berhati-hati karena makanan yang mengandung lemak tinggi selain bisa membuat tubuh seseorang menjadi gemuk.

Makanan tersebut juga bisa membuat kadar gula darah didalam tubuh menjadi meningkat dan melebihi batas normalnya sehingga anda bisa terkena penyakit diabetes atau kencing manis.

Cara Mencegah Diabetes

Kencing manis atau gula darah dapat dicegah dengan berbagai cara, salah satunya adalah mengatur asupan gula yang kita konsumsi setiap hari. Namun, sebaiknya menggunakan beberapa faktor yang dapat mengurangi penyakit ini sebagai berikut:

  1. Kurangi Asupan Gula Pada Makanan

Perhatikan makanan yang mengandung gula, ternyata gula menjadi faktor utama dari penyakit kencing manis ini. Kamu dapat menurunkan gula dalam tubuh dengan tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung gula.

  1. Makan Sayuran Sebanyak Mungkin

Sayuran banyak sekali mengandung manfaat yang baik bagi tubuh. Terutama untuk mencegah kencing manis ini. Sayuran yang baik adalah yang berasal dari alam dan tentunya lebih fresh. Contoh sayuran yang baik bagi penderita diabetes adalah Tomat, Wortel, Buncis, dan Pare

  1. Olahraga Teratur

Usahakan kamu bisa melakukan olahraga secara rutin, misalnya seperti berlari, bersepeda, berenang dan lain sebagainya. Sebaiknya kamu menyisakan waktu 30 menit untuk olahraga. Hal ini diperlukan agar metabolisme dalam tubuh terjaga dan semakin banyak keringat yang keluar, maka semakin baik bagi tubuh.

  1. Pemeriksaan gula darah Ke dokter Secara Rutin

Untuk mengetahui kadar gula dalam tubuh, kamu harus rutin memeriksakan ke dokter. Hal ini untuk mengantisipasi asupan makanan yang kamu makan. Jika gula sudah lebih dari normal, maka kamu perlu obat khusus yang berasal dari dokter.

Obat Diabetes Tradisional

  • Daun kemangi

Obat Diabetes yang pertama menggunakan daun kemangi. Daun kemangi merupakan tanaman alami yang dapat mengatasi masalah penyakit diabetes. Kemangi merupakan daun yang biasa digunakan sebagai lalapan dan biasa dimakan dengan menggunakan sambal. Dan lebih ikmat lagi, kemangi yang disandingkan dengan akan lele pasti akan sangat menggoda selera.

Namun dibalik itu, manfaat daun kemangi juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit gula darah. Daun kemangi memiliki suatu kandungan yang dapat membantu proses sekresi insulin pada tubuh, jadi kadar gula darah akan tetap stabil.

Cara mengonsumsinya pun seperti biasa dan cukup digunakan sebagai lalapan. Karena kemangi dikonsumsi dalam keadaan mentah, maka pastikan kebersihannya terjaga. lanjut ke obat diabetes selanjutnya adalah buncis.

  • Buncis

Menjadikan Buncis sebagai obat diabetes. Buncis juga menjadi salah satu obat diabetes kering yang cukup efektif. hal ini karena kandungan B-sitosterol pada buncis bisa mempercepat produksi insulin di dalam tubuh, namun tetap menjaga insulin tetap normal di dalam tubuh.

Buncis obat diabetes ini mampu mengurangi gula darah jika Anda bisa mengolahnya dengan benar. Berikut cara membuat obat diabetes alami dari Buncis:

  • Siapkan 1/2 Kg yang sudah dicuci bersih
  • Kemudian buncis di rebus menggunakan 2 gelas air.
  • Setelah mendidih angkat buncis dan masukkan ke dalam gelas.
  • Minum ramuan alami tersebut pagi dan malam sebelum tidur.

Jika Anda tidak mau repot, Anda juga bisa memakannya secara mentah atau menjadikan buncis sebagai jus, namun jangan ditambahkan gula.

  • Bawang

Mengapa bawang bisa dijadikan obat diabetes ? Bawang merupakan tumbuhan yang sering digunakan untuk bumbu dapur. Dengan menggunakan bawang, masakan akan terasa lebih lezat. Selain untuk bumbu dapur, bawang juga dapat djadikan obat diabetes. Bawang merupakan obat diabetes dari tanaman yang mujarab daan dianjurkan oleh para ahli medis.

Bawang mengandung zat yang dapat mencegah dan menyembuhkan kerusakan insulin di dalam tubuh sehingga tanaman ini dapat digunakan untuk obat diabetes alami. Dengan mengkonsumsi bawang secara rutin, maka itu dapat mengobati diabetes.

  • Daun Salam

Daun salam biasanya digunakan sebagai bumbu dapur tak banyak yang mengetahui bahwa daun salam bisa dijadikan obat diabetes. Dengan menggunakan daun salam masakan akan lebih terasa sedap. Bagi dunia medis, daun salam dapat juga dijadikan sebagai tanaman obat diabetes. Dengan meminum air rebusan daun salam, maka penyakit diabetes akan berkurang dan bisa jadi sembuh.

  • Daun Sambiloto

Selain tanaman yang telah disebutkan di atas, tanaman lain yang dapat digunakan untuk Obat diabetes adalah daun sambiloto. Daun yang memiliki rasa pahit ini sangat mujarab untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti diabetes karena daun sambiloto mengandung flavonoid untuk memproduksi insulin.

  • Daun Sirsak

Tanaman obat diabetes tradisonal lainnya yang berasal dari tanaman adalah daun sirsak. Daun ini sudah teruji secara klinis dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti diabetes dan kanker. Bagi anda yang memiliki penyakit diabetes, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air rebusan daun sirsak.

Dengan mengkonsumsinya secara rutin, maka tubuh anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit lainnya dan kesehatan tubuh anda akan meningkat.

  • Mengkudu

Yang terakhir ialah dengan menggunakan buah mengkudu sebagai obat diabetes alami. Mengkudu merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, dan salah satu penyakit yang dapat diobati oleh mengkudu adalah diabetes. Buah mengkudu mengandung proxeroni yang bagus untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Zat tersebut dapat membuka pori-pori sel.

Apa Itu DiabetCare?

DiabetCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DiabetCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

DiabetCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.