skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
8 Gejala Penyakit Disentri Yang Sering Terjadi

8 Gejala Penyakit Disentri Yang Sering Terjadi

Penyakit disentri merupakan penyakit yang menyerang saluran pencernaan dimana ditandai dengan feses atau tinja yang mengandung darah atau lendir di dalamnya.

Darah yang keluar di dalam feses ini disebabkan karena terdapat saluran pencernaan yang mengalami luka biasanya pada bagian usus besar sehingga menimbulkan infeksi di dalamnya. Penyakit disentri disebabkan oleh bakteri shigella yang terkandung di dalam minuman maupun makanan yang dikonsumsi.

Bakteri shigella yang masuk ke dalam sistem pencernaan ini kemudian membuat pembengkakan dan peradangan di bagin usus besar sehingga membuat daerah tersebut luka dan berdarah.

Orang yang menderita penyakit disentri biasanya akan merasa mual, muntah dan diare dalam waktu yang sangat panjang dimana feses berdarah, nanah dan lendir dan seringkali menyebabkan rasa sakit dibagian anus karena terlalu sering buang air besar.

Gejala Penyakit Disentri

Inilah gejala sakit disentri yang harus diwaspadai, sebagai berikut:

  1. Demam tinggi

Demam atau suhu badan naik adalah penyakit yang di alami pada suhu tubuh yang mengalami kenaikan. Bisa terjadi pada anak anak dan orang dewasa. Tensi demam dapat kita ketahui dengan menggunakan alat termometer yang di beli pada apotek terdekat.

Cara memakai alat ini hanya di kempitkan pada ketiak dan mulut. Dalam menurunkan suhu tubuh, paling banyak dengan melalui kompresan. Karena cara ini sudah menjadi turun menurun dan anggota keluarga. Demam tergolong bagian dari tanda tanda penyakit disentri.

Tapi jika cara mengompres tidak ampuh, pergunakanlah rempah rempah seperti kunyit. Cara mempergunakan kunyit ini bisa dengan di masak yang sudah di bersihkan dan di parut. Kemudian jika sudah matang, saring dan minum.

  1. Kram pada bagian perut

Tanda tanda penyakit disentri adalah mengalami kram pada bagian perut. Kram perut ini menimbulkan rasa sakit yang teramat dalam sehingga orang tidak bisa bergerak. Tanda tanda ini termasuk gejala yang cukup serius yang harus ditangani dengan cepat mungkin.

Selain kram juga ada beberapa ciri ciri lainnya. Kram ini bisa datang dengan tiba tiba dan hilang dengan tiba tiba. Yang dimana kram adalah terjadi penarikan otot tubuh yang menimbulkan kekakuan.

  1. Nyeri perut

Siapa pun orang bisa mengalami nyeri di bagian perut dan masalah seperti ini bisa di tangani dengan menggunakan minyak kayu putih.

Banyak penyakit yang terjadi dan gejalanya di awali dengan nyeri atau sakit perut, seperti tanda tanda penyakit disentri. Memakai minyak kayu putih untuk mengobati perut yang sakit bisa dengan di oleskan di perut.

  1. Darah pada feses

Pada orang yang tidak mengalami penyakit bisa, jika ingin buang air besar tidak mengeluarkan darah pada tinjanya. Tapi jika sedang terjadi penyakit disentri pasti mengalami hal ini. Karena tanda tanda penyakit disentri adalah darah pada saat bab.

Dan ini harus segera diobati yang sebelumnya menjalankan konsultasi terlebih dahulu. Jika sudah baru di berikan tindakan yang paling tepat untuk mengatasi masalah seperti yang di tuangkan di atas.

  1. Merasa Mual

Kemualan yang bisa di alami oleh siapa pun dan biasanya orang yang mengalami kemualan ini pada wanita yang sedang hamil dan masuk angin.

Mual ini bisa diobati dengan menggunakan air hangat yang di konsumsinya. Mual adalah dimana kondisi perut tidak bisa menerima makanan dan minuman. Ada salah satu penyakit yang awalnya akan mengalami mual, yaitu tanda tanda penyakit disentri. Mual ini bukan termasuk penyakit yang berbahaya, melainkan penyakit ringan, tapi berisiko besar.

  1. tidak suka makan

Orang yang kehilangan nafsu makan ini akan membuat tubuh semakin kurus, seperti orang yang kekurangan gizi. Tanda tanda penyakit disentri pun akan mengalami hal seperti ini.

Dan untuk mengatasi kondisi seperti ini sangat mudah untuk di lakukan. Salah satunya dengan menggunakan kencur. Cara mengolah kencur ini bisa dengan di rebus yang sebelumnya sudah di potong potong menjadi beberapa bagian. Ramuan ini sangat bermanfaat sekali untuk tubuh dan juga tidak menimbulkan efek samping sama sekali.

  1. Sakit Kepala

Kepala yang sakit itu bisa diobati dengan mengkonsumsi ramuan alami yang bisa dengan menggunakan teh hijau yang bersifat menenangkan pikiran. Sakit kepal ini bisa memicu terjadinya sakit vertigo bila tidak di atasi atau di tangani dengan cepat.

Siapa saja bisa mengalaminya. Sakit kepala ada yang sebelah kanan, kiri dan tengah serta belakang. Penyebab sakit kepala adalah kurangnya istirahat. Pola istirahat itu harus di lakukan sebanyak tujuh jam dalam perharinya.

Apabila kurang atau lebih dalam melakukannya bisa membuat tubuh kita semakin memburuk. Tanda tanda penyakit disentri adalah mengalami sakit kepala. Dan masih banyak gejala lainnya yang dapat terjadi, yang akan di jelaskan pada paragraf berikutnya.

Apa Itu ElderlyCare?

Elderlycare adalah Produk PT. Autoimun Care Indonesia yang merupakan Formula Organik yang diciptakan khusus untuk membantu menyembuhkan penyakit Maag, membantu mengatasi Gangguan pada Sistem Pencernaan, dan membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

Elderlycare ini di Produksi dengan teknologi canggih Nanotechnology yang dapat menjaga kesehatan dan membantu menyembuhkan gangguan pencernaan tubuh serta membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.