skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Apakah Benar Penyakit Vertigo Itu Berbahaya?

Apakah Benar Penyakit Vertigo Itu Berbahaya?

Penyakit Vertigo adalah gejala dengan sensasi diri sendiri atau sekeliling terasa berputar yang terjadi secara tiba-tiba. Ada kondisi vertigo yang ringan serta tidak terlalu terasa dan ada yang parah sehingga menghambat rutinitas.

Serangan vertigo bisa bervariasi, mulai dari pusing yang ringan dan muncul secara berkala hingga yang parah dan berlangsung lama. Serangan yang parah bisa terus berlangsung selama beberapa hari sehingga penderitanya tidak bisa beraktivitas dengan normal.

Penyakit vertigo pun juga bisa dialami karena disebabkan oleh infeksi. Ada infeksi pada telinga bisa meningkatkan risiko penyakit vertigo. Infeksi bisa disebabkan oleh bakteri, yang masuk ke dalam telinga.

Untuk itu perlu seseorang dengan kekebalan tubuh yang lemah dan rentan untuk di infeksi pun memiliki risiko yang besar untuk menderita penyakit vertigo juga. Untuk itu menjaga kekebalan tubuh dengan baik.

Bahayakah Penyakit Vertigo?

Vertigo tergolong jenis penyakit yang berbahaya sebab dapat menyebabkan gangguan pada otak dan tentunya akan mempengaruhi respon organ gerak lainnya, berikut beberapa bahaya dari penyakit vertigo:

  1. Vertigo dapat menyebabkan Anda jatuh karena kehilangan keseimbangan

Jatuh dari posisi berdiri dapat menyebabkan cedera, termasuk patah tulang pinggul.

  1. Meningkatkan risiko kecelakaan saat berkendara

Apabila Anda menderita vertigo dan masih menggunakan kendaraan pribadi, berhati-hatilah, karena risiko kecelakaan bisa mengancam jiwa Anda.

  1. Resiko stroke

Penyakit vertigo kerap membuat Anda menjadi kehilangan keseimbangan. Jika ketidakseimbangan berlangsung lebih dari beberapa hari, atau jika vertigo disertai kelemahan dan tidak adanya koordinasi pada salah satu bagian tubuh Anda, dapat dicurigai menderita stroke atau masalah otak lainnya.

Obat Penyakit Vertigo

Beberapa jenis obat untuk penderita penyakit vertigo:

  1. Unalium

Unalium merupakan salah satu obat vertigo generik dengan harga yang murah. Anda bisa mendapatkan obat vertigo di apotik dan toko obat lain. Obat ini menyebabkan kantuk, jadi jangan mengonsumsi obat ini ketika Anda sedang mengemudi. Unalium sangat ampuh mengatasi gejala-gejala awal vertigo seperti migrain dan sakit kepala berputar-putar. Penanganan yang tepat terhadap penyakit vertigo, akan semakin memudahkan dalam proses penyembuhannya. Hindari hal-hal yang dapat memicu vertigo agar penyakit ini tidak datang kembali.

  1. Stugeron

Obat ini bekerja dengan melebarkan pembuluh darah tanpa meurunkan tekanan darah dan detak jantung. Kandungan zat dalam obat vertigo paten ini dapat memperbaiki sirkulasi darah pada pembuluh darah yang menyempit dengan mengurangi kekentalan darah.

Jika Anda mengalami gejala-gejala penyakit vertigo, segera atasi dengan menggunakan obat vertigo di apotik seperti obat Stugeron yang tersedia dalam kemasan tablet 25 mg.

  1. Vastigo

Obat generik vertigo berbentuk tablet ini juga berkhasiat untuk meredakan tinitus dan gangguan pendengaran yang berkaitan dengan penyakit meniere. Vastigo termasuk jenis obat antagonis reseptor histamin H3. Anda bisa membeli obat vertigo di apotik dengan kemasan Dos isi 10 strip.

Cara Mencegah Vertigo

Banyak orang yang menganggap bahwa ini adalah gangguan normal pada semua orang dan bisa sembuh tanpa perawatan. Tapi beberapa orang juga bisa mengalami kondisi yang lebih parah. Jadi perawatan untuk vertigo tetap dibutuhkan. Selain itu upaya untuk mencegah vertigo lebih baik dilakukan sebelum gejala penyakit ini menjadi lebih parah.

Berikut ini adalah beberapa macam yang dapat anda lakukan sebagai tindakan pencegahan untuk vertigo:

  1. Konsumsi buah

Konsumsi berbagai jenis buah-buahan yang mengandung banyak air seperti buah pir, apel, belimbing dan jenis buah lain. Selain itu asupan sayuran hijau juga sangat baik untuk mencegah vertigo.

  1. Kendalikan stres

Mengendalikan diri agar kondisi pikiran dan perasaan tidak terlalu tertekan sehingga terhindar dari stres.

  1. Menerapkan gaya hidup sehat

Gaya hidup sehat dengan konsumsi makanan seimbang nutrisi dan olahraga ringan bisa menjadi pencegahan untuk vertigo. Anda bisa mengurangi konsumsi makanan cepat saji, dan selalu menerapkan latihan ringan. Tidak hanya untuk pencegahan penyakit vertigo, menerapkan gaya hidup sehat juga baik bagi kesehatan tubuh. Salah satunya gaya hidup sehat awet muda.

  1. Jaga kolesterol

Mengurangi semua faktor resiko seperti mencegah stroke, kolesterol tinggi, kadar gula tinggi dan berat badan berlebih. Kondisi ini diperlukan untuk tetap mempertahankan kondisi kesehatan dalam tahap yang stabil dan baik. Resiko vertigo selalu lebih tinggi pada orang yang beresiko menderita stroke.