skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Apakah Hepatitis C Menular?

Apakah Hepatitis C Menular?

Penyakit Hepatitis C adalah penyakit hati yang disebabkan oleh virus Hepatitis C (HCV= Hepatitis C virus). Virus Hepatitis C masuk ke sel hati, menggunakan mesin genetik dalam sel untuk menduplikasi virus Hepatitis C, kemudian menginfeksi banyak sel lainnya.

15% dari kasus infeksi Hepatitis C adalah akut, artinya secara otomatis tubuh membersihkannya dan tidak ada konsekuensinya. Sayangnya 85% dari kasus, infeksi Hepatitis C menjadi kronis dan secara perlahan merusak hati bertahun-tahun. Dalam waktu tersebut, hati bisa rusak menjadi sirosis (pengerasan hati), stadium akhir penyakit hati dan kanker hati.

Gejala Penyakit Hepatitis

  1. Nyeri sendi

Gejala hepatitis akan merasakan nyeri sendi dapat terjadi berbagai alasan. Jadi, tidak bisa benar benar mengaitkannya sebagai tanda penyakit kuning. Namun, jika anda menderita nyeri sendi bersama dengan gejala lain yang terkait dengan penyakit kuning, segera anda konsultasikan dengan dokter anda.

  1. Nyeri perut

Gejala hepatitis akan merasakan nyeri disisi kanan perut, tetap dibawah tulang rusuk dan tersambung hingga kepunggung bagian atas, bisa menjadi indikasi penyakit kuning karena kerusakan sel hati atau batu empedu.

  1. Kehilangan nafsu makan

Gejala hepatitis yang lebih sering terjadi dan dirasakan oleh penderitanya adalah kehilangan nafsu makan, yang biasanya tidak disadari. Jika hal ini terus berlanjut yang kemudian disusul dengan muntah dan urine berwarna kuning anda harus mencurigai itu sebagai penyakit kuning.

Cara Penularan Hepatitis C

  • Kontak darah

Misalnya saja yang dapat terjadi dengan melalui transfusi darah yang dilakukan pada orang yang sedang terkena virus HBV kepada orang yang belum terkena infeksi.

  • Dari ibu pada anaknya

Misalnya saja yang dapat terjadi pada ibu yang sedang mengandung dan dia sedang terkena virus tersebut maka akan mudahnya janin yang ada didalam perutnya nanti terserang virus HBV ini.

  • Kontak seksual

Jika orang yang sedang melakukan hubungan intim dengan orang yang sedang menderita penyakit hepatitis C tanpa menggunakan alat pelindung maka akan mudahnya mengakibatkan air liur, maupun cairan pada vagina akan masuk melalui tubuh wanita.

Gejala Penyakit Hepatitis C

  1. Nafsu makan berkurang

Kehilangan nafsu makan akan membuat tubuh kehilangan banyak tenaga dan badan akan terlihat kurus. hal ini bisa di alami oleh siapa saja dan harus di tangani dengan baik. cepatlah meminum beras kencur yang bisa menambah nafsu makan.

Cara pembuatannya itu sangat mudah sekali yang tinggal di parut dan di peras rebus dan ingat berasnya juga harus di hancurkan. Atau lebih mudahnya tinggal beli di tukang jamu. Gejala hepatitis B pada anak yang bisa juga mengalami hal ini. penyakit hepatitis yang di alaminya merupakan penyakit yang memiliki resiko sangat tinggi, jadi lebih berhati hati lagi akan hal ini.

  1. Mual

Mual itu bisa di ibaratkan dengan masuk angin dan siapa pun bisa mengalaminya dari mulai anak anak hingga dewasa. mual adalah suatu penyakit yang terjadi pada bagian perut, di mana merasakan eneg dan ingin muntah. mengkonsumsi makanan dan minuman pun akan sulit di cerna.

Untuk mengobati mual ini, kalian bisa mengkonsumsi air putih hangat. dan masalah tersebut bagian dari gejala hepatitis B pada anak. bila mengalami kemualan dalam jangka waktu panjang dan tidak sembuh perlu di tanyakan dan bawalah ke dokter, agar pengobatan dapat di lakukan dengan cepat. tidak boleh di anggap sepeleh hal seperti ini. yang semua penyakit sama, dengan resiko yang berbeda beda.

  1. Muntah

Muntah adalah masalah yang sering di alami dan akibatkannya banyak. di dalam perut yang sudah di isi akan di keluarkan kembali bila terjadi muntah. pengobatan yang paling tepat untuk mengatasinya bisa meminumkan ramuan alami atau istirahat saja.

Karena bila terjadi muntah, akan menimbulkan kelemasan. Muntah ini termasuk bagian dari gejala hepatitis B pada anak dan orang dewasa. jangan menganggap masalah ini merupakan hal yang kecil untuk di atasi. Karena bila membiarkan akan membuat kondisi tersebut malah makin parah.

  1. Sakit kuning

Sakit kuning adalah di mana pada bagian tubuh dari kepala hingga kaki dan mata pun akan kuning, karena di sebabkan oleh berbagai macam hal. Sakit kuning bisa di sebut juga dengan penyakit hati atau liver yang bisa di sembuhkan dengan labu kuning.

Cara menggunakan labuh kuning tergantung dari kalian, ingin mengolahnya dalam bentuk apapun. gejala hepatitis B pada anak ternyata juga bisa mengalami sakit kuning. tak ada penyakit yang tidak memiliki resikonya, pasti semuanya ada. termasuk pada penyakit kuning.

  1. Kelelahan

Kelelahan memang kejadian yang sering terjadi pada siapa pun. dan penyebabnya itu sangat banyak sekali. ada yang di akibatkan oleh kegiatan yang cukup padat dan kurangnya istirahat. Terkadang ada orang yang merasakan lelah itu datang dengan sendirinya. Dan itu bagian dari gejala hepatitis B pada anak. cara menangani kejadian ini, bisa di lakukan dengan berbagai macam cara. salah satunya dengan tidur yang cukup yang dalam perharinya di lakukan sebanyak tujuh jam.

  1. Tubuh nyeri

Ke nyerian pada tubuh dapat di sebabkan dengan berbagai macam faktor yang ada. dan masalah ini bisa di akibatkan oleh berbagai macam cara yang ada. gejala hepatitis B pada anak yang bisa mengalami kesakitan pada tubuh, akan menimbulkan sesuatu hal yang tidak di inginkan.

  1. Sakit kepala

Sakit kepala ini bisa di obati dengan obat saja atau jika yang belum parah bisa melakukan istirahat. Muda dan tua pun bisa mengalaminya dan gejala hepatitis B pada anak bisa mengalami hal yang sudah di jelaskan di atas. sakit kepala bisa makin parah yang nantinya akan mengakibatkan vertigo. Penyakit vertigo adalah penyakit yang sama menyerang di kepala tapi akan mengalami rasa sakit yang dahsyat dan pusing seperti memutar yang tingkatnya lebih tinggi, di bandingkan dengan sakit kepala biasa.

Cara Mengatasi Gejala Hepatitis

  • Jika penyakit ini sampai terlambat ditangani maka akan berakibat virus hepatitis akan merusak organ hati atau liver bahkan yang lebih parah Hepatitis B dan Hepatitis C dapat memicu terjadinya kanker hati.
  • Adakalanya gejala penyakit hepatitis tidak tampak jelas maka tanpa disadari si penderita sudah terkena virus hepatitis dan saat si penderita menyadari maka kondisi hatinya sudah dalam kondisi rusak, biasanya virus ini baru memberikan reaksi setelah 15 sampai 20 tahun tanpa kita sadari, karena itu periksakan ke dokter dan biasakan hidup sehat agar antibodi dalam tubuh menjadi kuat.
  • Lakukan vaksinasi hepatitis agar tubuh mendapatkan antibodi terhadap virus hepatitis A dan virus hepatitis B, sedang untuk hepatitis C belum ada vaksinasi untuk pencegahannya.
  • Jika kondisi organ hati sudah parah si penderita bisa melakukan pencangkokan hati, namun tentunya akan sulit untuk mendapatkan donor hati ini.
  • Agar tubuh tetap dalam kondisi sehat sehingga mempunyai antibodi yang kuat biasakan untuk mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi dan yang juga penting untuk membiasakan tidur cukup setiap hari sehingga mencegah virus berkembang.
  • Dengan antibodi yang kuat maka virus tidak dapat bekerja dengan maksimal bahkan antibodi dapat melawan virus ini.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.