skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Apakah Penyakit Ginjal Berbahaya ?

Apakah Penyakit Ginjal Berbahaya ?

Penyakit ginjal atau gagal ginjal adalah kondisi medis dari gangguan fungsi ginjal, dimana ginjal gagal untuk cukup menyaring limbah metabolik dari darah. Dua bentuk utama adalah cedera ginjal akut, yang sering reversibel dengan pengobatan yang memadai, dan Penyakit ginjal kronis yang sering tidak reversibel. Dalam kedua kasus, biasanya ada penyebab yang mendasari.

Bila ginjal rusak, mereka mungkin tidak bekerja dengan baik sebagaimana mestinya. Jika kerusakan ginjal terus memburuk dan ginjal Anda kurang mampu melakukan pekerjaan mereka, Anda dapat terserang Penyakit ginjal kronis.

Penyebab Penyakit Ginjal

Beberapa hal yang dapat menjadikan penyakit ginjal pada seseorang yaitu:

  1. Bencana Alam dan Kecelakaan

Korban bencana alam misalnya saja gempa bumi yang tertimbun di rereuntuhan berhari-hari dapat menderita gagal ginjal akut karena keadaan dehidrasi.

Selain dehidrasi, hancurnya otot yang tertimpa oleh reruntuhan juga dapat menyebabkan gagal ginjal karena zat yang dilepaskan dari otot yang luka tersebut. Kecelakaan yang melibatkan banyak luka parah pada otot juga dapat menjadi penyebab sakit ginjal.

  1. Sumbatan Saluran Kencing

Sumbatan di salah satu saluran kencing (mulai dari ginjal ssaluran kencing yang paling akhir) yang bersifat kronis dapat membuat air kencing sulit dibuang dan akhirnya kembali ke organ ginjal sehingga merusak ginjal. Sumbatan dapat dalam bentuk apa saja.

Sebab yang paling sering ialah pria dengan pembesaran prostat yang tidak diobati. Penyebab lainnya adalah batu ginjal yang tidak diobati dan penyembuhan yang tidak sempurna dari saluran kencing yang pernah sakit sebelumnya sehingga terjadi penyempitan.

Beberapa penyebab penyakit ginjal lainnya adalah:

– Inflamasi pada ginjal.

– Infeksi pada ginjal.

– Gangguan ginjal polikistik.

– Penyumbatan yang disebabkan oleh batu ginjal atau gangguan prostat.

– Kegagalan pertumbuhan ginjal pada janin saat masih dalam kandungan.

– Lupus eritematosus sistemik.

Gejala Penyakit Ginjal

Gejala dari penyakit ginjal yang sering muncul adalah merasakan rasa gatal di seluruh tubuh atau di beberapa bagian tubu. Rasa gatal itu akan berlebihan. Berikut ini hal-hal yang berkaitan dengan rasa gatal akibat penyakit ginjal:

– kelelahan dan kelemahan

– masalah tidur

– cegukan

– pembengkakan kaki dan pergelangan kaki

– gatal yang tak kunjung hilang

– sesak napas, jika cairan menumpuk di paru-paru.

Apakah Penyakit Ginjal Berbahaya?

Penyakit ini tentunya berbahaya, karena penyakit ini mengganggu fungsi organ ginjal yang menyaring limbah atau racun yang masuk bersamaan dengan makanan atau minuman yang kita konsumsi. Adapun beberapa bahaya yang mungkin ditimbulkan oleh penyakit ginjal yang semakin parah yaitu:

  1. Hipertensi

Hipertensi bisa membuat seseorang terkena Penyakit ini , tetapi Penyakit  kronis ini juga bisa menyebabkan hipertensi. Karena gangguan glomeruler, seseorang bisa mengalami hipertensi. Hipertensi juga bisa disebabkan karena terlalu banyak cairan atau tekanan darah yang naik.

  1. Hiperkalemia

Komplikasi ini merupakan keadaan di mana kalium yang ada di dalam darah seseorang tinggi. Kalium yang tinggi ini, akan membuat jantung bekerja dengan tidak sempurna. Sehingga menyebabkan gangguan pada jantung, yang bisa berujung pada kematian mendadak. Pada orang dengan gangguan fungsi ginjal kronis, kemampuannya untuk membuang kalium sangatlah rendah.

Sumber kalium bisa didapatkan dari buah-buahan dan juga sayuran, sehingga dokter menyarankan kepada orang dengan penyakit ginjal kronis untuk tidak mengonsumsi buah-buahan dalam jumlah yang banyak.

  1. Kelebihan Cairan

Selama ini banyak orang yang beranggapan bahwa banyak minum akan membuat ginjal sehat. Hal ini ternyata tidak sepenuhnya benar, jika seseorang dengan fungsi ginjal yang masih baik minum 2-3 liter air dalam sehari memang baik untuk ginjalnya.

Tetapi jika seseorang dalam kondisi memiliki gejala Penyakit ginjal minum 5-6 liter dalam sehari, hal tersebut bisa berbahaya. Karena bisa menyebabkan kadar garam di dalam tubuh berkurang, dan bisa membuat seseorang lemah atau bahkan kejang-kejang.

Seseorang dengan Penyakit ginjal kronis, memiliki dengan pembuangan cairan yang ada di dalam tubuhnya. Sehingga ketika ia minum air dalam jumlah yang banyak, tidak semua air yang ia minum keluar dan malah menumpuk di pembuluh darah, dan membuat jantung menjadi bekerja lebih keras.

Apa Itu RENALCARE?

Obat Penyakit Ginjal RenalCare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Herbal yang diciptakan dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology yang dikhususkan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan Organ Ginjal.
Formula Herbal Obat Penyakit Ginjal RenalCare yang kami produksi ini terbuat dari bahan 100% Herbal Alami dengan kualitas terbaik dan kami pastikan 0% bahan kimia, sehingga tidak ada efek samping jika Anda mengkonsumsinya.