skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Apakah Penyakit Kista Itu Bisa Hamil

Apakah Penyakit Kista Itu Bisa Hamil

Kista dapat membuat wanita yang menderitanya menjadi was-was. Anda mungkin diantaranya, sering bertanya-tanya benarkah yang menderita kista akan kesulitan mendapatkan anak ? Berikut penjelasannya:

Kista merupakan jenis penyakit yang selalu dikaitkan dengan masalah kesuburan . Anda tidak usah was-was dan takut karena penderita kista yang bersifat jinak dan berukuran kecil tidak akan mempengaruhi kesuburan.  Kista akan membahayakan anda jika bersifat abnormal yaitu dengan ditandai kista yang berukuran lebih besar. Kista atau tumor , biasanya terdapat cairan-cairan yang salah satunya bisa berasal dari Corpus Luteum . Fungsi dari corpus luteum sendiri adalah untuk menyediakan progresteron dalam mempertahankan janin pada masa kehamilan. Pada masa kehamilan akan adanya perpindahan progresteron yang berfungsi menjadi plasenta pada usia kehamilan 4 bulan dan akan menyusut dengan sendirinya.

Kista ovarium

kista ovarium pada umumnya tidak akan mempengaruhi kesuburan anda, sehingga kista ovarium tidak akan menyebabkan anda kesulitan untuk mendapatkan anak. Akan tetapi, kista yang berukuran membesar hingga mencapai 6 cm hingga mencapai 8 cm akan mengakibatkan masalah apalagi pada anda yang sedang berada pada masa kehamilan. Dalam kasus lain, kista ovarium pada masa kehamilan mungkin saja mengakibatkan berkembang dan tumbuh batang yang akan memutar dan pecah, sehingga akan mengakibatkan rasa sakit dan membutuhkan bantuan medis . Meskipun tidak akan menggangu perkembangan janin akan tetapi jika sakit ini menggangu akan mengakibatkan prematur.

Kista Endometriosis

Endometriosis tidak selalu berbentuk kista  akan tetapi kebanyakan yang menyerupai kista . Kista sendiri sebenarnya adalah neoplasma sedangkan endometriosis adalah kelenjar yang berada di dinding rahim yang bersifat tidak normal dan tumbuh berkembang di luar rahim.  Kista endometriosis akan menggangu kesuburan yang mengakibatkan adanya perlengkatan menyebabkan adanya proses lepasnya sel telur yang matang akibatnya akan menyulitkan penangkapan oleh ujung tuba fullopi. Segi imunolosis dapat menghambat kesuburan . Sehingga muncul adanya reaksi-reaksi kekebalan yang mengganggu fungsi sel telur, sperma, embrio yang alami. Perkembangan endometriosis mengakibatkan kesulitann hamil, hal ini dibuktikan pada sebuah penelitian yang mengungkapkan 40 % perempuan sulit hamil karena adanya endometriosis di dalam rahimnya. Penderita endometriosis ringan yaitu dalam stadium 1 dan stadium 2 akan kembali hamil secara normal. Akan tetapi jika mengalami endometriosis berat yaitu pada stadium 3 dan stadium 4 maka akan sulit untuk hamil meskipun telah melakukan pengobatan.

Inilah Beberapa penyebab timbulnya kista:

  1. Makanan yang Tidak Sehat

Contohnya lemak trans, yang merupakan lemak tidak sehat dan jahat, secara berlebihan.

  1. Lingkungan yang Tidak Sehat

Resiko tumbuhnya kista dalam tubuh seorang wanita akan meningkat karena lingkungan yang tidak sehat seperti timbal berat dan polusi.

  1. Folikel Tidak Bisa Berovulasi

Penyebab lain timbulnya kista dari dalam tubuh adalah kegagalan kantong telur atau folikel untuk berovulasi.

  1. Keturunan

Salah satu penyebab timbulnya kista adalah karena keturunan atau degeneratif. Resiko seseorang untuk memiliki kista akan lebih besar jika ibunya juga memiliki kista.

Jika ternyata Anda telah didiagnosa memiliki kista, berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa segera hamil :

  • Anda Harus Memastikan Sejauh Mana Kista di Rahim Anda. Dengan cara ini, Anda bisa menentukan saat yang tepat untuk memulai program kehamilan.
  • Jangan Tunda Kehamilan. Bagi Anda yang terdiagnosa terkena kista dan masih kecil, sebaiknya Anda tidak menunda terjadinya kehamilan sebelum kista membesar dan akhirnya menyebar di rahim Anda.
  • Ikuti petunjuk dokter. Dengan cara ini, Anda akan tahu saat yang tepat untuk hamil ketika Anda melakukan terapi obat.
  • Jika ternyata kista yang Anda miliki sudah sangat parah, sebaiknya Anda berpikir untuk mengangkatnya. Cara ini memang tidak menjamin Anda bisa segera hamil, namun bisa memperbesar peluang Anda untuk hamil.

Apa Itu CancerCare?

CancerCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kanker. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat CancerCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

CancerCare memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membuang racun dalam darah, menghalangi sel kanker agat tidak melakukan pembelahan diri, memberantas sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya.