skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Apel Untuk Penyakit Batu Empedu Apakah Dapat Menyembuhkan?

Apel Untuk Penyakit Batu Empedu Apakah Dapat Menyembuhkan?

Apel Untuk Penyakit Batu Empedu Apakah Dapat Menyembuhkan? – Batu empedu adalah kumpulan mineral/benda padat yang terdapat di kantung empedu. Kantung empedu terletak tepat di bawah hati. Kantung empedu berupa kantong kecil untuk memproses empedu, yang pada waktunya akan membantu tubuh untuk mencerna lemak.

Batu empedu terbentuk ketika empedu gagal memproses kolesterol dan zat lainnya yang masuk ke dalam tubuh dengan benar. Hal ini umumnya terjadi jika Anda memiliki cukup banyak racun dalam sistem Anda, dan kantung empedu Anda tidak lagi mengosongkan isinya dengan baik.

Ada beberapa tipe-tipe dari batu-batu empedu dan setiap tipe mempunyai suatu sebab yang berbeda.

  1. Batu-Batu Empedu Pigmen

Batu-batu empedu pigmen adalah tipe batu empedu yang paling umum kedua. Walaupun batu-batu empedu pigmen berisikan hanya 15% dari batu-batu empedu pada individu-individu dari Eropa dan Amerika, mereka lebih umum daripada batu-batu empedu kolesterol di Asia Tenggara. Ada dua tip-tipe batu-batu empedu pigmen:

– batu-batu empedu pigmen hitam, dan

– batu-batu empedu pigmen coklat.

  1. Batu-Batu Empedu Kolesterol

Batu-batu empedu kolesterol terbuat terutama dari kolesterol. Mereka adalah tipe batu empedu yang paling umum, berisikan 80% dari batu-batu empedu pada individu-individu dari Eropa dan Amerika.

Kolesterol adalah satu dari senyawa-senyawa yang dikeluarkan oleh sel-sel hati kedalam empedu. Pengeluaran kolesterol kedalam empedu adalah suatu cara yang penting dimana hati mengeliminasi kelebihan kolesterol dari tubuh.

Supaya empedu membawa kolesterol, kolesterol harus dilarutkan didalam empedu. Kolesterol adalah suatu lemak, bagaimanapun, dan empedu adalah suatu larutan yang encer atau berair; lemak-lemak tidak larut dalam larutan-larutan yang berair.

Faktor Resiko Batu Empedu

Adapun factor risiko dari penyakit batu empedu yaitu:

  1. Estrogen. Estrogen dapat meningkatkan kolesterol dan mengurangi kandung empedu motilitas. Wanita yang hamil atau yang mengambil pil KB atau terapi penggantian hormon memiliki tingkat lebih tinggi dari estrogen dan mungkin lebih mungkin untuk mengembangkan batu empedu.
  2. Jenis kelamin dan usia. Batu empedu lebih sering terjadi pada wanita dan orang tua, walaupun sering juga ditemukan pada laki-laki.
  3. Diabetes. Orang dengan diabetes cenderung memiliki tingkat yang lebih tinggi dari trigliserida (sejenis darah lemak), yang merupakan faktor risiko untuk batu empedu.
  4. Genetika ( Faktor Keturunan ). Jika keluarga Anda memiliki riwayat penyakit tersebut, Anda berisiko memiliki batu empedu.
  5. Obesitas. Ini adalah salah satu faktor risiko terbesar. Obesitas dapat menyebabkan kenaikan kolesterol dan juga dapat membuat kandung empedu dari mengosongkan sepenuhnya.

Penyembuhan Penyakit Batu Empedu

Berikut hal yang dapat anda lakukan untuk menyembuhkan penyakit batu empedu:

  1. Garam Inggris

Garam Inggris nyatanya dapat menyembuhkan batu empedu. Langkah menyembuhkan batu empedu dengan garam Inggris sangatlah gampang, yakni cukup menyeduh garam Inggris ke satu gelas air, lantas diminum.

Kerjakan langkah tersebut sepanjang hari supaya batu empedu cepat hilang. Anda tak perlu cemas di mana memperoleh garam Inggris lantaran saat ini banyak supermarket yang jual garam Inggris maupun toko spesial sayuran.

  1. Minum air putih yang cukup

Minum air putih minimum 8 gelas satu hari bisa menolong menyembuhkan dan menghindar munculnya batu empedu. Lantaran dengan air putih bisa memperlancar metabolisme pada badan, hingga toksin-racun pada badan bisa keluar serta bakal keluarkan batu empedu dan menghindar munculnya batu empedu.

Air putih memanglah tampak remeh, walau demikian manfaatnya yang tidak main-main bisa melindungi kesehatan badan dengan cara baik.

  1. Berolahraga teratur

Berolahraga dengan teratur bisa membakar kalori pada badan, hingga bakal menghindar munculnya batu empedu.

Berolahraga akan keluarkan toksin-racun pada badan lewat keringat, berolahraga bisa tingkatkan kekebalan badan hingga bakal melindungi stamina serta penyakit tidak bisa menyerang.

Apel Untuk Penyakit Batu Empedu

Apel sudah sering dikonsumsi oleh masyarakat kita setiap harinya karena memiliki banyak manfaat juga ternyata bisa untuk mengatasi masalah serius yang berhubungan dengan kantong empedu yaitu batu empedu.

Langkah Memanfaatkan Apel untuk Penyakit Batu Empedu

Silahkan anda Makan apel sebanyak 4-5 buah apel setiap harinya selama 5 hari, atau anda bisa juga mengolahnya seperti membuat jus apel, pokoknya sesuaikan dengan selera anda. Ini bertujuan untuk melembutkan batu empedu, dalam masa 5 hari ini anda tetap boleh makan makanan lain seperti biasa.

Ketika malam ke-6, jangan makan malam, minum satu sendok teh garam epsom (magnesium sulfat) yang telah dicampurkan dengan air hangat sebanyak 1 gelas. Minum dua kali seperti ini yaitu pada jam 6 malam dan jam 8 malam. Magnesium sulfat ini berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah pada kantong empedu.

Ketika jam 10 malam, silahkan anda minum setengah cangkir minyak zaitun/minyak wijen, campurkan dengan jus jeruk segar, aduk hingga benar-benar rata sebelum diminum. Kemudian anda tidur seperti biasa

Ke esokan harinya, sewaktu anda buang air besar, anda akan lihat butiran-butiran kehijauan yang keluar bersama dengan kotoran anda, itulah batu empedu.

Apa Itu RENALCARE?

Obat Penyakit Ginjal RenalCare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Herbal yang diciptakan dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology yang dikhususkan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan Organ Ginjal.
Formula Herbal RenalCare yang kami produksi ini terbuat dari bahan 100% Herbal Alami dengan kualitas terbaik dan kami pastikan 0% bahan kimia, sehingga tidak ada efek samping jika Anda mengkonsumsinya.