skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Artikel Virus Hepatitis

Artikel Virus Hepatitis

Hepatitis biasanya terjadi karena virus, yaitu hepatitis A, B, C, D atau E. Ini juga bisa terjadi karena infeksi virus lainnya, sperti mononukleosis infeksiosa, demam kunig dan infeksi sitomengalovirus. Penyebab hepatitis nonvirus yang utama adalah alkohol dan obat-obatan. Dapat dikatakan bahwa penyakit hepatitis disebabkan oleh 3 faktor, yakni virus, alkohol dan obat-obatan tertentu.

Berikut ini ada beberapa macam virus hepatitis yang berasal beberapa jenis hepatitis, diantaranya :

  1. Virus hepatitis A

Virus hepatitis A terutama menyebar melalui feses yang berasal dari sisa metabolisme tubuh yang dikeluarkan melalui anus. Penyebaran ini terjadi akibat buruknya tingkat kebersihan. Di negara-negara berkembang sering terjadi wabah yang penyebarannya terjadi melalui air dan makanan.

  1. Virus hepatitis B

Penularannya tidak semudah virus hepatitis A. Virus hepatitis B ini ditularkan melalui darah atau produk darah. Biasanya terjadi di antara para pemakai obat yang menggunakan jarum suntik bersama-sama, atau di antara mitra seksual, baik heteroseksual maupun homoseksual. Ibu hamil yang terinfeksi hepatittis B bisa menularkan virus kepada bayi selama proses persalinan.

Didaerah Timur jauh dan Afrika, beberapa kasus hepatitis B berkembang menjadi hepatitis menahun, sirosis, dan kanker hati.

  1. Virus hepatitis C

Virus hepatitis C paling sering ditularkan melalui pemakai obat yang menggunakan jarum bersama-sama. Jarang terjadi penularan melalui hubungan seksual, Untuk alasan yang masih belum jelas, penderita oenyakit hati dan alkoholik sering kali menderita hepatitis C.

  1. Virus hepatitis D

Hanya terjadi sebagai rekan infeksi dari virus hepatitis B dan virus hepatitis D ini menyebabkan infeksi hepatitis b menjadi lebih berat. Yang memiliki resiko tinggi terhadap virus ini adalah pencandu obat.

  1. Virus Hepatitis E

Virus hepatitis E kadang menyebabkan wabah yang menyerupai hepatitis A yang hanya terjadi di negara-negara terbelakang. Sedangkan di Indonesia sendiri lebih banyak penderita hepatitis B.

  1. Virus hepatitis G

Jenis baru dari virus hepatitis yang telah terdeteksi baru-baru ini.

  1. Virus lainnya

Virus-virus lain yang dapat menyebabkan hepatitis :

  • virus mumps
  • virus rubella
  • virus cytomegalovirus
  • virus epstein-barr
  • virus herpes

Pencegahan Penularan Hepatitis

Jika anda terinfeksi hepatitis, anda bisa menularkan virus kepada orang lain, sehingga anda perlu mengambil tindakan pencegahan, antara lain :

  • Jangan menyumbangkan darah, organ tubuh, atau jaringan lainnya.
  • Jangan berbagi barang pribadi anda yang mungkin terkena darah seperti sikat gigi, peralatan gigi, kuku perawatan peralatan, atau pisau cukur.
  • Tutup luka untuk menjaga dari penyebaran virus hepatitis.
  • Meminta keluarga anda dan orang yang hidup dirumah bersama anda untuk pergi ke dokter. Tes darah sederhana dapat menunjukkan apakah mereka telah terinfeksi virus hepatitis.
  • Mereka yang tidak terinfeksi harus menerima vaksin hepatitis B
  • Hindari seks tanpa kondom, dan minta pasangan anda untuk divaksinasi.
  • Membuang barang-barang pribadi yang terkena darah atau cairan tubuh anda yang lain disembarang tempat.
  • Cuci tangan anda dengan sabundan air setelah menyentuh darah atau cairan tubuh anda sendiri.
  • Jika anda hamil, beritahu dokter anda bahwa anda terinfeksi. Bayi yang lahir dari ibu yang terinfeksi HBV harus diberikan HBIG dan vaksin HBV dalam waktu 12 jam kelahiran.
  • Beritahu dokter dan dokter gigi bahwa anda memiliki virus hepatitis B
  • Jangan mengunyah makanan untuk bayi.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.