skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Bahaya Dari Penyakit Vertigo Adalah …

Bahaya Dari Penyakit Vertigo Adalah …

Penyakit vertigo adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh ada masalah pada bagian syaraf yang berada di dalam telinga. Kondisi ini akan menyebabkan penderita merasakan kondisi tidak nyaman, sebab vertigo bisa memberikan sensasi rasa rasa pusing di bagian kepala baik sebelah atau pun seluruhnya, ditambah buruk lagi dengan sensasi berputar yang akan dirasakan oleh penderita.

Penyakit vertigo ini bisai di derita oleh siapa pun, tetapi risiko terjadinya penyakit vertigo lebih besar pada orang dewasa. Masalah di bagian syaraf telinga ini yang berhubungan ke otak secara langsung yang akan menyebabkan vertigo bisa dialami. Jadi sebaiknya menjaga kesehatan telinga dengan baik jika tidak ingin menderita penyakit vertigo.

Vertigo ada yang parah dan ada yang ringan. Kondisi vertigo yang ringan biasanya tidak terlalu lama, tetapi jika penyakit vertigo yang parah bisa berhari hari, sehingga tidak mampu melakukan berbagai macam aktivitas. Sebab jika banyak bergerak, vertigo bisa semakin parah jadi vertigo menghambat aktivitas.

Gejala Penyakit Vertigo

Beberapa gejala yang umum terjadi pada penderita yaitu:

  1. Gangguan penglihatan karena pandangan kabur

Penderita vertigo saat vertigo kambuh pun seringkali mengalami gangguan penglihatan. Keberadaan gangguan penglihatan ini contohnya adalah dalam hal kaburnya gambaran dari suatu hal yang dilihat oleh mata. Fokus mata yang kabur ini dapat menyebabkan seseorang dengan penyakit vertigo berbahaya keadaannya.

Keadaan bahaya yang dimaksud ini adalah bahaya ketika seseorang beraktivitas dengan kondisi mata yang kabur dan tidak fokus. Bahkan mungkin saja, gangguan penglihatan ini dapat berujung kematian karena ketidak hati-hatian penderita itu sendiri.

  1. Rasa mual dan muntah yang berlebihan

Mual dan muntah yang berlebihan pun merupakan adalah gejala dari vertigo yang sering membahayakan penderitanya. Gejala yang satu ini dapat membahayakan karena efeknya untuk kesehatan lambung sangatlah banyak. Lambung yang sering merasakan mual dan muntah dapat terganggu kesehatannya dalam melakukan pengolahan makanan.

Itulah sebabnya, penderita vertigo pun akan banyak kehilangan nafsu makan. Mengenai gejala kehilangan nafsu makan ini akan dijelaskan pada bagian selanjutnya. Oleh sebab itu, waspadailah gejala mual dan muntah yang sering menyerang anda.

  1. Terjadi gangguan pendengaran jika sakit kepala kambuh

Gangguan pendengaran merupakan gejala vertigo yang pasti dialami setiap vertigo sedang kambuh. Tentunya karena salah satu penyebab dari vertigo adalah kerusakan pada organ pendengaran dan sistem pendengaran bekerja.

  1. Mata tidak lagi peka dan reflek

Gejala lain yang dapat menyebabkan bahaya akibat vertigo adalah mata yang tidak lagi peka dan reflek.

  1. Rasa berputar yang menyebabkan sekeliling terlihat bergoyang

Satu lagi gejala vertigo yang anda harus waspadai adalah rasa berputar yang menyebabkan sekeliling terlihat bergoyang. Gejala yang satu ini sangat berbahaya karena dalam keadaan sakit, rasa berputar dapat menyebabkan lingkungan jadi bergoyang dan mobilitas tubuh pun menjadi semakin berbahaya.

Jika rasa berputar menyebabkan lingkungan bergoyang, maka seseorang yang menderita vertigo tersebut dapat jatuh pingsan bahkan membahayakan dirinya dengan jatuh di tempat-tempat berbahaya.

Bahaya Dari Penyakit Vertigo

Semua penyakit yang menyerang tubuh tentunya berbahaya apalagi vertigo yang bermasalah pada bagian kepala, adapun berikut beberapa bahaya dari penyakit vertigo:

  1. Berisiko terkena stroke atau masalah otak lainnya

Penyakit vertigo kerap membuat Anda menjadi kehilangan keseimbangan. Jika ketidakseimbangan berlangsung lebih dari beberapa hari, atau jika vertigo disertai kelemahan dan tidak adanya koordinasi pada salah satu bagian tubuh Anda, dapat dicurigai menderita stroke atau masalah otak lainnya.

  1. Kehilangan pendengaran

Seseorang yang mengalami vertigo bisa saja kehilangan pendengarannya. Karena beberapa penyebab vertigo seperti penyakit Meniere dan Labirinitis berpotensi menyebabkan kehilangan pendengaran.

  1. Membuat Anda kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari

Penyakit vertigo dapat membuat kehidupan normal Anda menjadi sangat sulit. Hal ini juga kerap akan mengganggu aktivitas Anda, karena Anda menjadi kesulitan untuk berdiri atau pun berjalan. Terlebih jika Anda memiliki rutinitas bepergian sebagai aktivitas harian.