skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Bahaya Penyakit Gastritis Yaitu …

Bahaya Penyakit Gastritis Yaitu …

Gastritis adalah peradangan pada lapisan lambung. Penyebab gastritis adalah terlalu banyak minum-minuman beralkohol, penggunaan jangka panjang obat aspirin dan ibuprofen, dll. Gastritis juga dapat muncul setelah operasi, luka trauma, luka bakar, atau infeksi berat.

Penyebab kronisnya adalah infeksi bakteri Heliobacter pylori, refluks empedu, dan stress. Gejala gastritis adalah gangguan pencernaan, perut kembung, mual, dan muntah. Banyak orang dengan gastritis tidak memiliki gejala, tetapi beberapa orang mengalami gejala seperti:

  • Nafas pendek.
  • Nyeri dada.
  • Pingsan atau merasa berkunangkunang.
  • Detak jantung cepat dan tidak beraturan.
  • Ketika muntah atau buang air besar terdapat darah baik segar maupun hitam.
  • Demam dengan rasa sakit di ulu hati.
  • Keringat dingin.
  • Wajah pucat.

Muntahmuntah hingga anda tidak dapat makan, minum ataupun minum obat.Apabila anda sampai terlambat melakukan pengobatan, anda akan memiliki resiko bahaya untuk terkena beberapa komplikasi penyakit gastritis berikut ini:

  1. Kanker lambung

Komplikasi paling mengerikan yang bisa menyerang penderita paenyakit gastritis apabila tidak cepat dalam melakukan pengobatan penyakit gastritis adalah akan meningkatkan resiko untuk mengalami penyakit kanker lambung.

Perlu untuk anda ketahui bahwa penyakit kanker lambung merupakan salah satu penyakit yang masuk dalam kategori berbahaya. Penyakit kanker lambung masuk dalam salah satu penyakit yang berbahaya karena penyakit kanker lambung ini bisa sampai mengakibatkan terjadinya kematian.

Oleh karena itu bagi anda yang tidak ingin memiliki resiko yang tinggi untuk terkena dampak buruk seperti akan memiliki resiko tinggi untuk terkena penyakit kanker lambung, sebaiknya anda harus segera melakukan pengobatan secepatnya.

  1. Radang selaput perut

Bagi anda yang tidak cepat dalam melakukan pengobatan penyakit gastritis, maka anda akan memiliki resiko yang tinggi untuk mengalami radang selaput pada perut anda. Perlu untuk anda ketahui bahwa radang selaput pada perut merupakan salah satu kondisi yang harus anda waspadai.

Biasanya peradangan yang terjadi pada selaput perut bisa berpotensi menjadi kondisi yang sangat menyiksa apabila sampai kondisinya sudah parah.

  1. Syok

komplikasi lain yang akan menyerang orang yang tidak cepat dalam melakukan pengobatan penyakit gastritis adalah syok. Syok biasanya disebabkan karena penyakit gastritis sudah parah dan sampai mengakibatkan rasa sakit yang sangat menyiksa, sehingga mengakibatkan penderitanya mengalami syok.

Namun apabila anda tidak ingin mengalami syok, salah satu upaya pencegahan yang bisa anda lakukan adalah dengan segera melakukan pengobatan secepatnya agar anda tidak memiliki resiko yang tinggi untuk terkena dampak yang lebih buruk lagi.

  1. Pendarahan

Kondisi lainnya yang bisa diakibatkan apabila anda tidak cepat dalam melakukan pengobatan penyakit gastritis adalah akan mengakaibatkan terjadinya pendarahan. Kondisi luka gastritis yang sudah parah kemungkinan besar menjadi penyebab terjadinya pendarahan.

Pengobatan Penyakit Gastritis

Penyakit gastritis dapat kambuh kapan saja jika anda mengkonsumsi yang seharusnya dihindari. Penyakit gastritis dapat diobati akan tetapi tidak dapat disembuhkan secara total. Biasanya obat-obatan untuk penyakit gastritis dapat diminum 2 jam sebelum atau 2 jam sesudah makan.

Tujuan mengkonsumsi obat adalah untuk menetralisir asalm lambung yang sudah menumpuk dilambung sehingga menyebabkan luka pada lambung anda. Obat-obatan yang biasanya diberikan oleh dokter untuk penderita gastritis adalah jenis obat Antasida (menghilangkan perih dan menetralisir asam lambung), obat sekretonik (menekan sekresi asam lambung),dan Ranitidin (mengobati tukak lambung).

Jika anda sebagai penderita penyakit gaastritis maka sebaiknya anda menghindari hal-hal yang dapat memperparah kondisi anda dan juga minumlah obat dengan teratur.

Pencegahan Penyakit Gastritis

Agar kita terhindari dari penyakit gastritis, sebaiknya lakukan pencegahan gastritis dibawah ini:

  • Hindari alkohol.
  • Makan dalam porsi kecil dan sering.
  • Menghindari stress.
  • Mengunyah 32 kali.
  • Menghindari rokok.
  • Makan yang teratur.

Apa Itu ElderlyCare?

Elderlycare adalah Produk PT. Autoimun Care Indonesia yang merupakan Formula Organik yang diciptakan khusus untuk membantu menyembuhkan penyakit Maag, membantu mengatasi Gangguan pada Sistem Pencernaan, dan membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

Elderlycare ini di Produksi dengan teknologi canggih Nanotechnology yang dapat menjaga kesehatan dan membantu menyembuhkan gangguan pencernaan tubuh serta membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh.