skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Mencegah Penyakit Hepatitis A!

Cara Mencegah Penyakit Hepatitis A!

Hingga saat ini hepatitis virus A, B dan C masih menjadi masalah kesehatan dunia yang serius karena berpotensi menimbulkan dampak morbiditas dan mortalitas. Hepatitis Virus A (HVA) merupakan self limiting disease tetapi dapat menimbulkan dampak epidemiologis dan klinis.

Di Indonesia infeksi HVA banyak mengenai anak usia < 5 tahun dan biasanya tanpa gejala. Anak-anak ini merupakan sumber penularan bagi orang dewasa di sekitarnya dengan risiko morbiditas dan mortalitas yang lebih berat.

Walau bukan penyebab kematian langsung, namun penyakit hepatitits menimbulkan masalah pada usia produktif, pada saat seharusnya mereka menjadi sumber daya pembangunan. Karena itu Indonesia mengusulkan resolusi Hepatitis Virus diangkat menjadi isu dunia, dan telah diterima.

Tantangan yang serius ini perlu mendapat perhatian kita semua. Oleh karena itu perlu segera mengumpulkan data dan informasi yang lebih banyak dan lebih lengkap untuk dijadikan dasar perumusan kebijakan, guna menempatkan pengendalian penyakit hepatitis dalam daftar prioritas yang lebih tinggi.

Gejala Hepatitis A

Berikut adalah gejala yang dapat timbul dari penyakit hepatitis a:

  1. Demam

Gejala yang berawal dari demam itu, sangat banyak sekali, salah satunya adalah gejala hepatitis pada anak anak. Demam ini merupakan penyakit yang terjadi pada bagian tubuh mengalami suhu yang naik turun, yang bisa disertai dengan flu. Banyak orang yang mengalami demam, karena demam adalah sejenis penyakit yang mudah terjadi pada siapa saja, tanpa memandang usia atau umur sekalipun.

  1. Nyeri sendi

Nyeri sendi adalah dimana sendi sendi yang terdapat pada tubuh mengalami kesakitan dan penyerian. Gejala hepatitis pada anak juga bisa mengalami nyeri sendi. Nyeri sendi ini, dapat berujung dengan penyakit osteoporosis, apabila dalam melakukan sangat telat untuk dilakukan.

Jika titdak mau mengalami penyerian pada sendi, bisa dengan melakukan pencegahan seperti berolahraga dan meminum air putih yang banyak. Karena air putih itu merupakan obat yang sangat mujarab, untuk segala penyakit apa saja.

  1. Pusing kepala

Sakit atau pusing kepala merupakan penyakit yang dialami pada bagia kepala yang akan mengalami kepusingan. Kepusingan ini akan semakin parah jika sangat telat untuk dilakukan dan akan memicu terjadinya penyakit vertigo.

Pusing kepala bisa terjadi pada siapa saja, banyak penyebab yang akan dialami pada penderita pusing kepala ini. salah satunya adalah banyaknya aktivitas yang padat yang memicu terjadinya telat makan, dan waktu istirahat pun sangat sedikit sekali. Pernyataan yang tertera diatas bisa dijadikan sebagai gejala hepatitis pada anak anak.

Cara Mencegah Penyakit Hepatitis A

Pencegahan hepatitis A yang utama adalah dengan menjaga kebersihan. Hal ini dapat dilakukan dengan langkah-langkah mudah seperti:

– Hindari konsumsi makanan mentah yang berasal dari perairan yang terkontaminasi, misalnya tiram.

– Jangan berbagi barang-barang pribadi seperti sikat gigi atau handuk.

– Hindari membeli makanan di pedagang kaki lima yang kebersihannya kurang terjaga.

– Jangan saling meminjamkan peralatan makan.

– Selalu mencuci tangan dengan sabun dan air bersih, contohnya sebelum makan, sebelum mengolah makanan, dan setelah ke toilet.

– Selalu memasak makanan sampai matang dan merebus air sampai mendidih.

– Pencegahan infeksi hepatitis A juga dapat dicegah melalui vaksinasi yang dilakukan sebanyak dua kali dengan selang waktu 6-12 bulan.

Vaksin ini dianjurkan bagi mereka yang berisiko tinggi terkena hepatitis A, misalnya pengidap penyakit hati kronis, pria yang berhubungan seks dengan sesama pria, orang yang sering menggunakan jarum suntik seperti pengguna obat-obatan terlarang, dan orang yang bekerja di area yang berhubungan dengan kotoran seperti selokan.

Di negara Indonesia sendiri, vaksin ini tidak termasuk ke dalam imunisasi wajib. Tetapi telah tersedia dan bisa diberikan mulai dari usia 2-18 tahun sebanyak dua kali dengan interval 6-12 bulan.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.