skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Mencegah Penyakit Kanker Hati

Cara Mencegah Penyakit Kanker Hati

Hati merupakan salah satu organ paling penting dalam tubuh manusia, sebagai kelenjar, hati menghasilkan cairan empedu yang berfungsi mencerna lemak, mengaktifkan lipase, membantu daya absorpsi lemak di usus, dan mengubah zat yang tidak larut dalam air menjadi zat yang larut dalam air. Apabila saluran empedu di hati tersumbat, empedu masuk ke peredaran darah sehingga kulit penderita menjadi kekuningan. Orang yang demikian dikatakan menderita penyakit kuning.

Sampai saat ini belum ditemukan organ lain atau organ buatan atau peralatan yang mampu menggantikan semua fungsi hati, beberapa fungsi hati dapat digantikan dengan proses dialisis hati, namun teknologi ini masih terus dikembangkan untuk perawatan penderita gagal hati. Atau mereka yang menderita kanker hati.

Kanker hati atau Liver cancer adalah kanker yang berasal dari sel hati (kanker hati primer). Akan tetapi, ada juga kanker yang terjadi pada hati dimulai dari bagian tubuh lain (seperti usus besar, paru-paru atau kanker payudara) kemudian menyebar ke hati. Dokter menyebut ini kanker metastatik (kanker hati sekunder).

Tidak jelas apa yang menyebabkan kanker hati, tapi pada beberapa kasus, penyebabnya diketahui. Sebagai contoh, infeksi kronis dengan virus hepatitis tertentu dapat menyebabkan kanker hati. Kanker hati terjadi ketika sel DNA hati mengalami mutasi, mutasi ini membuat sel tetap tumbuh dan berkembang, sementara sel normal lain memiliki siklus hidup dan mati. Akumulasi sel kanker mulut ini dapat membentuk tumor yang ganas.

  1. Mengkonsumsi Makanan Sehat dan Olahraga secara rutin

Resiko terkena kanker hati dapat juga terjadi bila mengalami kelebihan berat badan dari batas normal, memiliki riwayat penyakit diabetes, tekanan darah tinggi, dan kolesterol yang tinggi. Itu semua akan memicu tumbuhnya tumor jika memiliki gaya hidup yang tak sehat dengan memakan makanan yang tidak baik sehingga penyakit ringan seperti diare selalu menghampiri.

Jika terus menerus mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak yang tinggi tanpa di imbangi dengan olahraga yang teratur, maka sudah dapat dipastikan lemak akan menumpuk dalam tubuh sehingga mengalami obesitas.

  1. Tidak mengkonsumsi makanan yang sudah terlalu lama

Makanan yang mudah berjamur akan menyebabkan tumbuhnya jamur aspergillus flavus yang dapat menyebabkan terjadinya kanker hati. Jamur aspergillus adalah keluarga dari aflatoksin yang merupakan senyawa toksik yang berasal dari fungi. Kandungan aflatoksin terdapat pada biji kacang, rempah-rempah, dan serelia (gandum, padi dan jagung).

Di dalam toksin mengandung 13 jenis zat tertentu, diantaranya aflatoksin B1, B2, G1, G2, M1 dan M2. Senyawa B1 ini adalah senyawa yang paling berpotensi menjadi kanker, terutama kanker hati. Jika kadar terlalu tinggi maka dapat menyebabkan sirosis, karsinoma pada hati, dan gangguan pencernaan. Toksin yang berada pada hati akan berubah menjadi epoksida yang cukup reaktif terhadap senyawa-senyawa yang berada didalam sel.

  1. Hindari Minuman Beralkohol

cara mencegah kanker hati – hindari alkoholCara mencegah kanker hati yang wajib di lakukan adalah tidak mengkonsumsi minuman beralkohol. Salah satu cara menghindari kanker hati adalah untuk tidak minum-minuman yang mengandung alkohol.

Jika seorang peminum telah minum minuman yang mengandung alkohol sejak bertahun-tahun maka resiko terkena kanker hati sangat tinggi, karena minuman beralkohol dapat menyebabkan sirosis atau pengerasan hati.

Kandungan Alkohol yang berbahaya untuk kanker hati

Dalam kandungan alkohol terdapat asetaldehid yang dapat merusak DNA pada sel-sel dalam tubuh, dan memicu pertumbuhan sel pada hati melebihi dari normalnya. Kemudian sel-sel baru yang muncul tersebut akan mengalami perpindahan pada gen-gennya sehingga menjadi kanker. Alkohol ini juga merupakan salah satu penyebab kanker payudara yang paling mematikan di Indonesia.

  1. Hentikan Merokok

Merokok hampir dapat dipastikan menjadi penyebab kanker secara umum, dapat dikatakan bahwa 80 % Jenis kanker disebabkan oleh merokok, untuk itu menghentikan rokok adalah jalan terbaik mencegah kanker hati.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.