skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Mengatasi Hepatitis

Cara Mengatasi Hepatitis

Hepatitis merupakan terjadinya peradangan atau gangguan pada fungsi hati atau disebut juga kerusakan pada sel-sel hati sehingga zat empedu beredar keseluruh tubuh yang akibatnya seluruh tubuh akan berwarna kuning.

Penyakit ini disebabkan oleh infeksi virus, memakan-makanan yang kurang sehat, obat-obatan tertentu bahkan hubungan seksual dengan orang yang memiliki penyakit hepatitis. Penyakit ini bisa diderita oleh siapa saja tidak mengenal usia tua atau muda.

Mengenai gejala yang diderita penyakit hepatitis tidak mengalami gejala-gejala tertentu saat terinfeksi oleh virus pada tubuh tidak menimbulkan sebuah reaksi tapi pada saat diperiksa kedokter telah menderita sorosis pada liver yang bentukannya benjolan yang telah mencapai kanker hati. Penyakit ini merupakan penyakit yang menular yang dapat menular melalui makanan, minuman, jarum suntik dan tranfusi darah.

Sebelum kita mebahas mengenai bagaimana cara mengatasi hepatitis, maka ada beberapa gejala yang ditimbulkan oleh penyakit hepatitis juga sangat perlu untuk diketahui. Beberapa gejala umum dari penyakit hepatitis sendiri biasanya adalah terasa nyeri dan sakit pada perut bagian kanan, kemudian badan terasa lemas meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat, lalu merasa mual, demam dan juga diare.

Di dalam beberapa kasus, ditemukan juga gejala lain seperti mau flu dan juga sakit kuning yang ditandai dengan kulit serta mata terlihat menguning. Namun untuk gejala dari penyakit hepatitis sendiri tidak selalu tampak, terlebih lagi pada penyakit yang menyerang anak – anak.

Jika kekebalan dari tubuh seseorang tersebut sedang lemah, maka nantinya virus hepatitis akan lebih mudah menyerang meskipun manusia memiliki antibodi yang dapat membersihkan virus. Oleh karena itu Anda juga perlu untuk memperhatikan beberapa gejala tersebut agar nantinya jika sudah merasakan beberapa gejala tersebut dapat langsung diatasi.

Dan untuk mengatasi penyakit hepatitis sendiri memang bisa dilakukan secara alami karena tentu saja akan lebih aman untuk dikonsumsi karena tidak menimbulkan efek samping. Dan berikut ini adalah beberapa cara mengatasi hepatitis secara alami yang bisa Anda lakukan:

Para ahli di bidang farmasi telah berupaya mencari jalan keluar untuk mengatasi virus penyakit hepatitis C, namun belum banyak mendapatkan hasil maksimal. Salah satu andalan para ahli farmasi yaitu dengan melakukan cara, yang mereka namakan interferon. Interferon ialah penggandaan dari protein sistem kekebalan dalam tubuh.

Interferon memerlukan waktu enam bulan hingga satu tahun dengan tingkat keberhasilan dalam mengurangi virus hepatitis C sebesar kurang lebih 25 persen dari jumlah virus yang ada pada penderita penyakit hepatitis C. Cara ini juga menjadi alternatif pilihan bagi penderita gangguan fungsi hati lainnya.

Meski demikian, bukan berarti interferon tidak memiliki efek samping. Seseorang yang mempergunakan cara ini dalam mengatasi penyakit hepatitis C, akan mengalami pusing di kepala, mudah lelah, nyeri otot, mual, muntah hingga mengalami kerontokan rambut.

Cara lain mengatasi penyakit hepatitis C adalah dengan penggabungan antara proses interveron dengan ribavirin (memberikan obat anti virus). Cara kedua ini dinilai setingkat lebih baik jika dibandingkan dengan hanya menggunakan cara penyuntikan interferon saja.

Hal ini memang lebih terbukti serta sedikit lebih menjanjikan untuk mengurangi virus pada penyakit hepatitis C, meski secara umum tetap saja belum mencapai hasil seperti yang diharapkan. Tentu saja sambil tetap berusaha mengatasi efek samping dari penyuntikan interferon kepada penderita penyakit hepatitis C.

Sebenarnya, cara alternatif telah cukup lama dilakukan di daerah Jepang, Eropa, serta beberapa Negara Amerika Selatan. Mereka menggunakan minuman jus, teh atau kapsul silymarin (milk thistle), yaitu semacam tanaman dari India atau Pakistan.

Selain itu, mengkonsumsi bawang putih akar licorice, serta banyak makan makanan mengandung vitamin B12, vitamin E serta vitamin C dosis tinggi merupakan alternatif cara menangani penyakit hepatitis C (penyakit kuning) selanjutnya. Tentunya semua itu harus tetap melakukan konsultasi dengan ahli medis atau dokter.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.