skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Ternyata Ini Cara Tradisional Mengatasi Penyakit Bronkitis

Ternyata Ini Cara Tradisional Mengatasi Penyakit Bronkitis

Penyakit bronkitis merupakan peradangan pada selaput lendir trakea dan saluran bronchial. Pada saluran udara kecil terjadi pembentukan jaringan parut, pembengkakan lapisan, penyumbatan oleh lendir, dan kejang pada otot polosnya.

Bronkitis terjadi karena adanya pernapasan yang cukup serius karena jika dibiarkan akan menjadi radang paru-paru (pneumonia). Bronkitis dapat disebabkan oleh virus, bakteri, atau alergi.

Gejala Penyakit Bronkitis

  1. Demam

Demam merupakan salah satu ciri lain bagi penderita batuk bronkitis. Demam yang diderita biasanya demam biasa yang tidak terlalu tinggi. Kita sendiri bisa merasakan apakah tubuh kita demam atau tidak.

Menggunakan termometer juga menjadi cara yang terbaik untuk mengetahui apakah seseorang mengalami demam atau tidak. Suhu tubuh manusia sehat biasanya berkisar di antara 36° C. Jika di atasnya maka bisa dipastikan mengalami demam.

  1. Sakit pada bagian tubuh

Selain batu, demam, sakit tenggorokan, dan kelelahan, penderita batu bronkitis juga akan mengalami rasa sakit pada bagian tubuh tertentu.

Rasa sakit tersebut membuat badan menjadi kurang prima sehingga akan mengganggu aktivitas seseorang. Namun perlu diperiksa lebih lanjut untuk mengetahui apakah memang menderita batuk bronkitis atau tidak.

  1. Sesak napas

Sesak napas menjadi salah satu ciri dari penderita batuk bronkitis. Sesak napas memang sangat mengganggu aktivitas dan perlu penanganan khusus agar penderita segera terbebas dari sesak napas tersebut.

Penyebab sesak napas bisa beragam salah satunya batuk bronkitis. Mengatasi penyakit utama yang menyebabkan sesak napas tersebut akan mencegah munculnya gejala sesak napas berikutnya.

  1. Rasa sakit di bagian tubuh

Penderita batuk bronkitis biasanya akan mengalami rasa sakit di beberapa bagian tubuhnya. Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan obat-obat pereda nyeri atau obat analgesik.

Namun obat pereda nyeri tersebut hanya akan mengurangi rasa sakitnya saja tidak mengobati penyakit sesungguhnya misalnya batuk bronkitis yang menjadi penyebab dari rasa sakit tersebut.

  1. Napas pendek-pendek

Penderita batuk bronkitis cenderung akan mengalami gangguan dalam hal pernapasan, salah satunya napas yang pendek-pendek.

Napas yang pendek tersebut dapat mengganggu proses pernapasan tubuh manusia. Kebutuhan oksigen tubuh menjadi lambat terpenuhinya. Napas yang kurang panjang akan membuat seseorang menjadi mudah lelah.

Cara Tradisional Mengatasi Penyakit Bronkitis

  1. Menggunakan Jahe

Jahe dikenal secara luas di masyarakat kita mampu untuk menyembuhkan penyakit flu, padahal jahe juga sangat baik untuk mengobati bronkitis. Dengan sifat anti inflamasi yang terdapat pada kandungan jahe dapat mengatasi masalah iritasi, peradangan atau pembengkakan yang terjadi pada paru-paru. Teh jahe herbal efektif untuk mengatasi masalah keluhan yang terjadi akibat dari penyakit bronkitis.

Caranya cukup mudah, ambil secangkir air mendidih, campur dengan satu sendok teh bubuk jahe kering dan satu sendok teh lada hitam, aduk hingga rata, diamkan hingga suhu tidak terlalu panas (hangat kuku), lalu tambahkan satu sendok teh madu, dan minumlah campuran tersebut 3 kali sehari.

Atau dapat juga dengan menggunakan campuran satu sendok teh bubuk jahe kering, satu sendok teh lada hitam, satu sendok teh bubuk cengkeh dicampur ke dalam 1 cangkir air panas, diamkan hingga suhu menurun (hangat kuku) lalu tambahkan satu sendok teh madu atau susu, dan minum sebanyak 3x sehari.

  1. Berkumur Dengan Air Garam

Gejala gejala yang timbul yang berkaitan dengan bronkitis dapat dihentikan dengan berkumur air garam beberapa kali sehari. Hal ini dapat membanu meredakan peradangan yang terjadi di tenggorokan serta mengurangi lendir yang mengental di tenggorokan yang dapat menyebabkan iritasi

Caranya adalah dengan menambahkan satu hingga dua sendok makan garam dapur dengan segelas air hangat, aduk hingga garam larut secara sempurna, dan berkumurlah dengan air garam hangat tersebut 3-5 kali sehari untuk mengurangi iritas dan peradangan yang terjadi di tenggorokan.

  1. Menggunakan Madu

Sebagai antibiotik alami madu merupakan caira yang kaya akan manfaat, termasuk dalam pengobatan terhadap batuk yang merupakan gejala dari penyakit bronkitis. Kandungan anti bakteri dan anti virus pada madu dapat membantu mengatasi masalah pada tenggorokan dan mengurangi terjadinya peradangan di tenggorokan, serta membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Caranya adalah dengan menambahkan satu sendok teh madu ke dalam minuman teh hangat yang biasa anda konsumsi, aduk hingga tercampur rata, minum sebanyak 3 kali dalam sehari. Dapat juga menambahkan satu sendok teh madu pada segelas air jeruk hangat, aduk hingga tercampur dengan baik dan minum sebanyak 2 kali dalam sehari.

  1. Menggunakan Biji Wijen

Biji wijen dipercaya memiliki kandungan yang efektif untuk membantu dalam mengurangi gejala bronkitis kronis. Biji wijen dapat mengurangi keluhan pada nyeri pada rongga dada yang erat kaitannya dengan penyakit bronkitis.

Caranya adalah dengan mencampur setengah sendok teh biji wijen dengan 2 sendok makan air, dan memakan campuran tersebut. Atau bisa juga dengan campuran 1 sendok teh biji rami, 1 sendok teh biji wijen, sedikit garam, dan 1 sendok teh madu murni. Minum ramuan ini setiap malam sebelum tidur.

  1. Menggunakan Jus Jeruk

Jus jeruk juga dapat membantu mengobati gejala bronkitis akut. Kandungan pada jus jeruk yang kaya vitamin dan mineral merupakan obat yang baik untuk mengatasi masalah pada tenggorokan.

Minumlah jus jeruk sebanyak yang anda inginkan ketika rasa lapar mulai hinggap pada tubuh. Namun hendaknya anda menghindari memakan makanan padat selama beberapa hari untuk mengurangi gejala bronkitis.

Apa Itu Pulmohealer?

Obat Penyakit Paru-Paru Pulmohealer adalah produk dari PT. Autoimuncare Indonesia ( PT. AICI ) yang khusus mengatasi berbagai penyakit paru-paru. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat Pulmohealer banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

Pulmohealer bereaksi cepat, dijamin aman, dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya bagi Tubuh Anda.