skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Mengatasi Penyakit Hepatitis

Cara Mengatasi Penyakit Hepatitis

Gaya hidup maasyarakat sekarang ini bisa dibilang sudah kurang terjaga, terlebih lagi untuk pola makan dan juga kurangnya kegiatan olahraga sehingga menimbulkan resiko terserang berbagai macam penyakit.

Dari sekian banyak penyakit yang dapat menyerang masyarakat sendiri adalah hepatitis. Penyakit hepatitis sendiri memang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat, tetapi sebenarnya apa itu hepatitis? Hepatitis merupakan salah satu penyakit yang mana menyerang pada organ tubuh seperti hati manusia.

Nantinya pada hati atau liver tersebut mengalami masalah seperti peradangan sehingga membuat fungsi hati seperti tempat penyaringan berbagai macam racun yang ada di dalam tubuh dan juga darah akan terganggu.

Jika fungsi dari hati tersebut terganggu, maka nantinya organ tubuh yang lainnya juga akan terganggu, dengan demikian tentu saja kesehatan seseorang nantinya akan terganggu secara keseluruhan. Dan yang diakibatkan oleh penyakit ini sendiri nantinya adalah hati akan menolak darah yang mengalir sehingga tekanan dari darah menjadi tinggi dan pembuluh darah dapat pecah.

Untuk penyebab dari kerusakan fungsi hati tersebut adalah seseorang yang mana sering kali menkonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan atau bisa juga karena memakan racun yang cukup membebani kinerja dari hati itu sendiri. Tetapi pada sebagian besar kasus, hepatitis sendiri disebabkan oleh virus yang mana dapat ditularkan oleh penderita penyakit hepatitis juga.

Butuh waktu berbulan-bulan, bahkan setahun untuk bisa sembuh dari gejala-gejala itu. Dan jika tidak segera ditangani, HBV bisa menyebabkan infeksi hati yang kronis, yang kemudian dapat berkembang menjadi sirosis hati atau kanker hati. Jika sudah pada tahap sirosis, dapat menyebabkan kematian pada penderitanya.

Bahaya pada anak. Kapan infeksi virus hepatitis B menjadi kronis tergantung pada usia berapa seseorang terinfeksi. Jika seseorang terinfeksi ketika masa kanak-kanak, maka akan lebih besar kemungkinan infeksi itu berkembang menjadi infeksi yang lebih kronis.

Sekitar 90 persen bayi yang terinfeksi virus ini pada tahun pertama, akan berkembang menjadi infeksi kronis. Sementara pada anak-anak yang terinfeksi pada usia antara satu sampai empat tahun, sekitar 30 sampai 50 persennya akan berkembang menjadi infeksi kronis.

Dan sekitar 25 persen orang dewasa meninggal karena kanker hati, dimana ia terinfeksi HBV sejak masa kanak-kanaknya. Namun, sekitar 90 persen orang dewasa sehat yang baru terinfeksi HBV dapat sembuh dan virus bisa hilang dalam jangka waktu enam bulan.

Imunisasi itu penting! Itulah sebabnya, mengapa imunisasi vaksin hepatitis B sangat diperlukan sejak kecil, untuk menghindari anak terkena virus hepatitis B. Dan vaksinasi harus diberikan tiga sampai empat dosis, sesuai dengan jadwal imunisasi rutin.

Jika rangkaian vaksin hepatitis sudah diberikan secara lengkap, maka sekitar 95 persen antibodi pada bayi, anak-anak, dan dewasa muda, dapat melindungi tubuh dari virus HBV. Setelah usia 40 tahun, perlindungan dari vaksin tersebut turun menjadi sekitar 90 persennya.

Adakah obatnya? Kini penderita hepatitis B sudah bisa sedikit bernapas lega. Obat untuk mengobati penyakit ini sudah ditemukan. Ada empat jenis obat yang bisa digunakan, yaitu lamivudin, adefovir, entecavir, atau peginterferon alfa-2a, yang bisa dikonsumsi dengan cara ditelan (oral) atau injeksi.

Namun penggunaan obat-obatan tersebut masih juga ada kekurangannya. Selain efek samping yang mungkin terjadi, penggunaan obat-obatan hepatitis B harus dilakukan secara rutin dan tidak boleh putus hingga pasien sembuh. Kalau tidak, maka tubuh akan kebal terhadap obat, dan resisten. Selain itu, harga obat-obatan itu masih cenderung mahal di Indonesia. Harganya bisa sekitar Rp. 2 juta untuk sekali minum/suntik

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.