skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Mengendalikan Mental Pasein Penyakit Ginjal Kronis!

Cara Mengendalikan Mental Pasein Penyakit Ginjal Kronis!

Cara Mengendalikan Mental Pasein Penyakit Ginjal Kronis

Ketika Anda sakit, itu berarti pertempuran panjang melawannya dimulai. Jika perhitungan adalah menambahkan semua waktu dan energi untuk melawan penyakit ginjal kronis, tampaknya Anda tidak perlu membuang satu saat ke emosi negatif seperti marah. Adalah normal untuk marah dan bahkan menguntungkan karena hal ini membantu Anda berdiri dan membuat perubahan dalam hidup Anda. Penting untuk memanfaatkan emosi daripada membiarkannya mengendalikan Anda.

Jadi bagaimana Anda bisa mengelola emosi dengan lebih baik dan mendapatkan kembali kendali saat mengetahui penyakit ginjal kronis?

Berikut ini enam cara untuk membantu Anda memulai perjalanan mengendalikan kemarahan melalui penyakit ginjal. Anda juga akan menemukan tips tentang cara melakukan masing-masing hal berikut. Anda dapat memberikan lebih banyak ide. Mari kita diskusikan ide apa pun yang Anda miliki dengan staf medis Anda.

Rileks

Anda dapat membiarkan tubuh mulai bersantai dengan pernapasan perut yang dalam karena dada pernapasan untuk membantu Anda bersantai. Lalu, ulangi secara perlahan frasa yang membuat tubuh merasa mantap, seperti “santai”, “lembut”.

Cara lain yang efektif untuk bersantai adalah membayangkan adegan damai dalam pikiran. Adegan dapat diperoleh dari kenangan di masa lalu atau oleh imajinasi Anda sendiri. Misalnya, Anda berpikir Anda berjalan di pantai di bawah sinar matahari yang cerah dan mendengarkan ombak bergulung.

Beberapa kegiatan seperti berjalan atau beberapa gerakan sederhana untuk mengendurkan otot juga merupakan metode relaksasi yang harus Anda coba sekarang.

Ubah cara Anda berpikir tentang segala hal

Ketika marah, orang cenderung percaya bahwa mereka telah dirugikan dan sering berpikir hal-hal “selalu atau tidak pernah”. Hal ini diungkapkan melalui beberapa mengatakan Anda mungkin pernah mendengar, bahkan pernah berkata: “! Mengapa Anda tidak pernah ingat untuk membawa handuk untuk dia yang”, “Mengapa Anda hanya marah dengan saya selamanya jadi ”

Untuk mengubah ini, Anda selalu mengingatkan diri sendiri bahwa mengekspresikan kemarahan dengan menyakiti tidak membiarkan diri mereka mendapatkan apa yang Anda inginkan, tetapi juga dapat membuat orang ingin membantu Anda mengubah kembali saja. Anda harus berbicara dengan orang-orang yang ingin membantu diri mereka sendiri dengan kata dan nada kelembutan, sopan santun, seperti: “Aku tahu kau sangat sibuk, tapi Anda dapat meletakkan handuk untuk saya?”

Akhirnya, jangan lupa untuk mengingatkan diri kita sendiri bahwa frustrasi dan ketidakberdayaan merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari, penting bagaimana kita melarikan diri dari itu.

Menuju pemecahan masalah

Anda harus memahami bahwa masalah di sekitar Anda itu nyata dan tidak dapat dihindari. Misalnya, Anda memiliki penyakit ginjal dan perlu dialisis untuk mempertahankan kehidupan. Berpikir tidak bisa mengubah itu. Alih-alih mencoba “memecahkan” masalah ini, tetapkan tujuan untuk menanganinya dengan baik. Anda tidak dapat mengubah situasi ini, tetapi Anda memiliki kontrol penuh atas cara merespons.

Ketika Anda menemukan tantangan yang dapat diubah, seperti peningkatan nilai laboratorium, lanjutkan dengan rencana untuk menyelesaikannya dan menandai kemajuan Anda dalam perjalanan untuk melawan penyakit. Mintalah bantuan dari anggota tim kesehatan (dalam hal ini, ahli diet), yang dapat membantu Anda. Pada saat yang sama, terlibat dalam perawatan ginjal dengan menghadiri pertemuan dari rencana perawatan untuk Anda, di mana Anda dapat berbicara dengan dokter Anda, pemerintahan lokal, pekerja sosial dan ahli gizi .

Terakhir, berikan diri Anda pekerjaan dan tentukan gol yang bisa Anda raih. Jika Anda tidak melakukannya, jangan marah dan menghukum diri sendiri atau mundur berpikir “semua atau tidak sama sekali”. Mulailah dari awal, buat tujuan baru dan buat rencana baru. Dan ingat untuk menghargai diri Anda untuk kesuksesan Anda!

Belajar mendengarkan

Ketika marah, orang cenderung terburu-buru ke kesimpulan, dan kesimpulan ini sering tidak akurat. Jadi langkah pertama adalah tenang dan dengarkan apa yang benar-benar dikomunikasikan kepada Anda. Mintalah klarifikasi sampai Anda memahami apa yang mendengarkan dan mengapa. Halo Bacsi percaya bahwa kemudian Anda akan menemukan keajaiban akan datang kepada Anda!

Belajar menjadi lucu

Pepatah “senyuman dengan sepuluh coke ekstra” selalu benar. Tetap mempertahankan status positif dan mencari humor dalam kehidupan, terutama dalam pengobatan penyakit ginjal, akan membantu Anda tetap nyaman dan lebih baik stres pegangan.

Komedi atau komedi dapat membantu memunculkan pikiran positif alih-alih yang negatif ke dalam pikiran Anda.

Ubah lingkungan

Selalu berusaha untuk menempatkan diri Anda dalam lingkungan yang sehat dan banyak orang memiliki emosi positif. Sebisa mungkin, jauhi orang atau situasi yang bisa membuat Anda marah.

Buku dengan konten lucu dan positif seharusnya menjadi teman dekat Anda selama perawatan. Mereka akan membantu mengangkat pikiran atau hanya membantu membubarkan pikiran sedikit daripada berfokus pada proses dialisis.

Jika kemarahan tidak terkendali atau jika kemarahan Anda mempengaruhi hubungan Anda dengan orang lain dan / atau kesehatan Anda (tekanan darah, sakit perut), Anda dapat mencari mendukung konseling. Hubungi dan bersama teman dekat, teman atau siapa pun yang dapat membuat Anda merasa baik pada saat yang sama. Pekerja sosial juga dipercaya karena mereka dapat membantu Anda mengembangkan teknik manajemen kemarahan atau memperkenalkan Anda kepada seseorang di pusat.

Apa Itu RENALCARE?

Obat Penyakit Ginjal RenalCare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Herbal yang diciptakan dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology yang dikhususkan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan Organ Ginjal.
Formula Herbal Obat Penyakit Ginjal RenalCare yang kami produksi ini terbuat dari bahan 100% Herbal Alami dengan kualitas terbaik dan kami pastikan 0% bahan kimia, sehingga tidak ada efek samping jika Anda mengkonsumsinya.