skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Mengobati Hepatitis B

Cara Mengobati Hepatitis B

Hepatitis B adalah infeksi hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B. Infeksi ini dapat  mengakibatkan kerusakan pada hati selanjutnya dan menyebabkan kanker hati. Orang – orang yang terinfeksi virus ini, tidak menyadari kalau mereka sudah terinfeksi. Pada umumnya di beberapa negara penyebaran hepatitis B adalah melalui ibu ke anak.

Kata ‘hepatitis’ berarti  Peradangan  hati. Fungsi hati sangat penting bagi kesejahteraan hidup anda. Fungsi hati berkemungkinan tidak bekerja dengan baik apabila peradangan atau kerusakan terjadi  dan hal ini dapat mempengaruhi kesehatan Anda.

Peradangan  hati dapat disebabkan oleh alkohol, obat-obatan atau virus. Virus yang sangat umum menyebabkan hepatitis di Australia adalah virus hepatitis A, virus hepatitis B dan virus hepatits C. Semua virus ini berbeda, namun mereka mempunyai persamaan dalam mempengaruhi fungsi hati.

Hepatitis A ditularkan  melalui  makanan atau air yang terkontaminasi. Daya tahan tubuh  akan menghilangkan virus ini dengan sendirinya setelah beberapa waktu .

Vaksinasi tersedia untuk mencegah virus hepatitis A.

Hepatitis C ditularkan  melalui kontak/hubungan darah kedarah dan dapat menyebabkan kerusakan pada hati dan kanker hati. Vaksinasi untuk mencegah hepatitis C belum ada, namun pengobatan tersedia. Informasi mengenai  hepatitis B dapat diperoleh  dalam brosur ini. Vaksinasi untuk mencegah hepatitis B dan pengobatannya  telah tersedia  bagi penderita penyakit ini.

Hepatitis B dapat menjadi akut atau kronis. Seseorang yang terinfeksi virus hepatitis B akan menghilangkan virus ini dengan sendirinya  dalam waktu 6 bulan dan  akan meningkatkan daya tahan tubuhnya sendiri untuk melawan virus ini  pada orang dewasa. Setelah mereka sembuh, mereka tidak dapat  terinfeksi oleh virus hepatitis B lagi dan tidak dapat menularkannya ke orang lain. Hal ini disebut hepatitis B akut.

Seseorang akan dikategorikan sebagai hepatitis B kronis apabila infeksi  terus terjadi dan melebihi 6 bulan. Infeksi  kronis  terjadi pada 90% bayi-bayi yang terinfeksi virus hepatitis B  dan akan menyebabkan kerusakan pada hati, gagal hati ( pada saat hati sudah tidak berfungsi  ) dan kadang-kadang dapat menyebabkan kanker hati  pada saat mereka  dewasa.

Semakin muda usia seseorang  pada saat mereka terinfeksi hepatitis B, semakin tinggi resikonya kerusakan hati, bahkan bisa berkembang menjadi kanker hati ketika mereka menginjak usia dewasa. Sebagian besar penderita hepatitis B kronis di Australia, terjadi pada seseorang yang lahir di luar negeri pada saat  mereka  bayi atau anak-anak.

  1. Fibroscan

Pemeriksaan sekaligus yang menjadi pengobatan selanjutnya adalah dengan melakukan fibroscan. Mungkin anda asing dengan istilah ini, namun fibroscan ini harus dijalani oleh orang yang mengalami penyakit hepatitis b kronis. Scan ini berfungsi unuk mengetahui seberapa parah jaringan luka di hati terbentuk.

Scan ini juga berguna untuk mengetahui apakah hati mengalami pengerasan atau mengalami pengerutan sehingga berdampak pada komplikasi sirosis hati. Saat hati sudah menjadi keras,fungsi hati asudah sangat terganggu sehingga manusia akan merasakan dampaknya.

  1. Peginterferon Alfa-2a

Langkah selanjutnya yang harus ditempuh oleh orang yng mengalami hepatitis kronis adalah menggunakan obat-obatan. Orang yang mengalami hepatitis b kronis namun fungsi hati masih berjalan dengan baik bisa mengkonsumsi obat pegintereron alfa-2a.

Orang yang mengalami hepatitis b kronis namun hatinya tidak rusak adalah orang yang memiliki kekebalan tubuh bagus sehingga sistem imun di dalam tubuhnya mampu menekan aktivitas virus tersebut sehingga kerusakan hati tidak terjadi.

  1. Tes Darah

Pengobatan hepatitiS B pertama yang akan dilakukan adalah dengan melakukan tes darah. Tes darah itu harus dilakukan untuk mengetahui seberapa parah fungsi hati mengalami kerusakan atau mengetahui apakah fungsi hati masih berjalan dengan baik atau tidak.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.