skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Mengobati Hepatitis Secara Tradisional

Cara Mengobati Hepatitis Secara Tradisional

Hepatitis, tentunya anda pernah mendengar nama penyakit tersebut, bukan? Tapi tahukan anda, apa sebenarnya penyakit hepatitis tersebut?

Hepatitis merupakan penyakit yang menyerang organ hati manusia. Disini hati atau liver mengalami peradangan sehingga membuat fungsi hati, sebagai tempat penyaringan racun-racun dalam darah menjadi terganggu.

Dengan ternganggunya fungsi hati tersebut, maka terganggu pula fungsi organ yang lain, sehingga membuat kesehatan seseorang akan hancur secara keseluruhan. Akibat lainnya adalah hati menolak darah yang mengalir sehingga tekanand arah menjadi tinggi dan pecahnya pembuluh darah.

penyebab kerusakaan fungsi hati atau liver ini bisa dikarenakan seseorang mengkonsumsi alkohol secara berlebihan atau karena termakan racun yang membebani kerja liver dan mengakibatkan funsi hati menjadi rusak. Tetapi, pada kebanyakan kasus, hepatitis disebabkan oleh virus yang ditulutarkan penderita hepatitis.

Ada 5 macam virus hepatitis yang dinamakan sesuai abjad. Kelima virus itu adalah virus hepatitis A (VHA), virus hepatitis B (VHB), virus hepatitis C (VHC), virus hepatitis D (VHD), virus hepatitis E (VHE). Virus-virus ini berkembang dan bahkan diperkirakan sedikitnya masih ada 3 virus lagi yang dapat menyebabkan hepatitis.

Gejala-gejala umum dari hepatitis ini adalah rasa nyeri atau sakit pada perut bagian kanan, badan lemas, mual, demam dan diare. Pada beberapa kasus juga ditemukan gejala seperti akan flu dan sakit kuning yang ditandai kulit dan mata yang terlihat kuning. Namun, gejala penyakit hepatitis tidak selalu tampak, khusus pada kebanyakan kasus yang menimpa anak-anak.

Virus dapat berpindah dari seorang penderita ke orang yang sehat. Jika kekebalan tubuh seseorang sedang lemak, virus akan menjangkiti tubuh orang yang sehat. Walau sebenarnya, virus dapat dibersihkan oleh antibodi manusia itu sendiri jika sistem kekebalan tubuhnya baik.

Sebaiknya lakukan perawatan sejak dini agar penderita dapat disembuhkan, karena semakin lambat ditangani, virus akan semakin merusak hati dan bahkan menjadi kanker. Terkadang karena tidak menampakkan gejala yang jelas, kebanyakan orang tidak menyadari kalau dalam tubuhnya sudah berdiam virus hepatitis dan terlanjur hati sudah menjadi rusak parah. Nah, karena alasan itulah kami merekomendasikan dengan obat alami yang mampu dan efektif dalam mencegah dan mengobati hepatitis.

  1. Kunyit

Mungkin selama ini Anda hanya mengenal Kunyit sebagai bumbu dapur yang berfungsi untuk penyedap masakan. Namun, tahukah Anda khasiat besar dibalik Kunyit?

Ternyata, Kunyit mengandung minyak atsiri dan kurkumin yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk di dalamnya berbagai jenis hepatitis. Selain hepatitis, penyakit yang dapat disembuhkan dengan terapi Kunyit antara lain seperti tifus, diabetes melitus, usus buntu, diare, keputihan, perut mulas, memperlancar ASI, dan lainya.

Minyak atsiri yang terkandung di dalam Kunyit memiliki kemampuan sebagai anti mikroba, anti HIV, anti-tumor, dan juga berguna menghambat perkembangan sel kanker payudara.

Cara pembuatan ramuannya sangatlah mudah karena Anda hanya cukup menyiapkan Kunyit secukupnya untuk kemudian diparut. Campurkanlah hasil parutan dengan satu sendok madu dan air hangat. Setelah diperas dan disaring, minumlah air perasannya sebanyak 3 kali sehari sampai sembuh.

  1. Mahkota Dewa

Di dalam Mahkota dewa, terdapat banyak kandungan zat seperti tanin, flavonoid, fenol, lignan, minyak atsiri, dan lainnya yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan aneka jenis penyakit, termasuk hepatitis. Caranya, ambil buah Mahkota dewa yang sudah matang. Kemudian, cuci bersih dan keringkan. Setelah itu, rebuslah dan remas airnya untuk diminum oleh penderita hepatitis.

  1. Temulawak

Temulawak juga memiliki kandungan berupa kurkumin dan xanthorhiza rox yang bermanfaat untuk menyembuhkan aneka jenis penyakit, termasuk hepatitis. Kurkumin merupakan zat yang sangat bermanfaat sebagai antioksidan dan bersifat hepatotoksik di dalam tubuh. Beberapa khasiat lain Temulawak yakni dapat menurunkan kadar lemak darah dan meningkatkan daya imun tubuh.

  1. Buah Noni

Buah Noni, atau yang lebih dikenal dengan nama Mengkudu, juga memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk pencegahan dan pengobatan hepatitis. Daya antioksidan di dalamnya sangat baik untuk mencegah serangan virus hepatitis dan virus penyakit lainnya.

Caranya, ambil beberapa buah Noni yang sudah masak untuk dibersihkan dan diparut. Kemudian, peras airnya dan minum sebanyak 2 kali sehari pada pagi dan sore. Atau, jika merasa repot dan tak ada waktu untuk mempersiapkan dan mencuci buah Noni, Anda dapat membeli langsung produk Noni juice dari kami dengan khasiat yang sama.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.