skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Mengobati Penyakit Hepatitis A

Cara Mengobati Penyakit Hepatitis A

Siapapun yang mendengar nama hepatitis pasti langsung mengerutkan dahi dan menganggap penderita dari penyakit ini mempunyai penyakit yang sangat serius. Penyakit hepatitis memang merupakan salah satu penyakit serius yang menyerang organ hati dengan berbagai tingkat dan spesifikasinya.

Penyakit hepatitis A adalah sebuah penyakit hati yang disebabkan oleh virus hepatitis A (VHA) yakni sebuah virus RNA yang ditemukan pada kotoran atau tinja, dapat pula disebabkan oleh makanan bukan disebabkan karena kegiatan “hubungan” atau melalui darah. Penyakit hepatitis A merupakan penyakit hati yang paling ringan apabila dibandingkan dengan jenis hepatitis lainnya (B dan C) yang disebabkan oleh kegiatan “hubungan” dan atau melalui darah.

Penyakit pada hati ini biasanya menyerang pada orang yang mempunyai pola hidup yang tidak bersih serta tidak memberikan efek yang serius sampai pada kanker hati. Akan tetapi meskipun begitu penyakit ini juga harus ditangani agar tidak menyebabkan gangguan lain yang lebih serius hingga pada kematian.

Penyakit ini tidak memiliki langkah penanganan khusus karena sistem kekebalan tubuh akan melenyapkan virus dengan sendirinya. Namun, dokter mungkin akan meresepkan obat untuk meringankan gejala-gejala yang dialami pengidapnya. Penanganannya meliputi mengonsumsi obat pereda gatal, sakit, mual dan muntah sesuai dosis.

Organ hati juga perlu dibiarkan untuk beristirahat misalnya dengan tidak mengonsumsi minuman keras dan berhati-hati dengan obat-obat yang bisa berdampak pada hati. Waktu yang dibutuhkan pengidap untuk pulih sepenuhnya dari penyakit ini biasanya beberapa bulan. Pengidap yang berhasil sembuh total akan memiliki kekebalan tubuh terhadap penyakit ini.

Risiko Komplikasi Hepatitis A

Infeksi hepatitis A umumnya tidak menyebabkan penyakit hati jangka panjang (kronis) dan jarang yang berakibat fatal. Meski demikian, penyakit ini berpotensi menyebabkan gagal hati terutama pada mereka yang telah mengidap penyakit hati sebelum terinfeksi hepatitis A dan penderita manula. Selain itu, pada sebagian penderita infeksi ini bisa kambuh atau kembali lagi.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan guna mengobati penyakit Hepatitis A, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan tradisional. Nah, seperti apa cara mengobati penyakit hepatitis A dengan bahan tradisional, berikut ulasannya;

  1. Mahkota Dewa Sebagai Obat Hepatitis A

Mahkota Dewa adalah tanaman herbal yang berasal dari Papua. Tanaman ini kaya akan kandungan alkaloid, minyak atsiri, tanin dan sebagai anti-bakteri.

Cara pengobatannya:

– Keringkan buah mahkota dewa yang telah matang.

– Rebus beberapa saat menggunakan air bersih, lalu diamkan.

– Setelah air rebusan dingin, minum air tersebut secara rutin.

  1. Kunyit Untuk Mengobati Hepatitis A

Kunyit adalah bahan herbal yang memiliki banyak khasiat, salah satunya adalah sebagai anti-tumor, anti microba dan sebagai obat untuk melawan kanker.

Cara pengobatannya:

– Cuci kunyit sampai bersih, lalu parut.

– Setelah di parut, peras airnya dan pisahkan antara ampas dan air perasan tersebut.

– Setelah di dapat air perasan kunyit, campurkan dengan madu dan tambahkan sedikit air hangat,

– Lalu aduk sampai semua bahan tercampur rata.

– Setelah itu, minum 3x sehari.

  1. Jus Mengkudu Untuk Menyembuhkan Hepatitis A

Mengkudu adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain itu, buah ini juga berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan. Mengkudu juga memiliki kandungan iridoid yang dapat melawan virus hepatitis A.

Cara pengobatannya:

– Siapkan buah mengkudu secukupnya untuk takaran satu gelas

– Blender dengan menambahkan air matang secukupnya.

– Minum pada pagi dan sore hari.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.