skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Mengobati Penyakit Liver

Cara Mengobati Penyakit Liver

Penyakit Liver adalah penyakit yang berhubungan dengan organ hati, Liver sering juga disebut dengan penyakit Hepatitis. Liver atau Hati adalah salah satu organ terpenting pada tubuh manusia, Organ liver memiliki kelebihan tersendiri dibanding dengan organ lainnya karena organ liver adalah satu-satunya organ dalam tubuh yang dapat memperbaharui diri sendiri.

Jika sudah menyerang hati maka fungsinya sebagai penyaring darah tidak akan bisa maksimal yang menyebabkan metabolisme tubuh tidak akan terkendali.

Sejak dahulu ramuan herbal telah mempunyai reputasi yang baik untuk mengobati berbagai macam penyakit. Kendati bukti klinis masih diperlukan untuk memperoleh dosis dan kombinasi yang tepat namun herbal masih dipercaya dan digunakan masyarakat hingga kini.

Seperti halnya beberapa tanaman herbal ini yang diyakini bagus untuk membantu menyembuhkan penyakit hati :

  1. Sambiloto

Tanaman yang juga dijuluki sebagai The King of Bitter karena rasa pahitnya ini juga bisa Anda gunakan sebagai obat penyakit liver. Mungkin Anda penasaran, kenapa tanaman nama latinnya Andrographis paniculata (Burm f) wall Nees ini bisa dijadikan obat penyakit liver?

Jawabannya adalah karena sambiloto memiliki zat andrografolidan yang cukup efektif dalam mengatasi penyakit hati, mampu membunuh bakteri dan virus ataupun benda asing lain yang masuk ke dalam tubuh sehingga sambiloto juga bersifat imunostimulan.

Jika Anda tertarik dengan sambiloto untuk mengatasi penyakit liver, Anda bisa menggunakannya dengan cara berikut ini:

– Ambil 1 genggam daun sambiloto (sekitar 30 gram) kemudian bersihkan

– Tumbuk daun sambiloto yang telah bersih tersebut

– Tambahkan air matang pada daun sambiloto yang telah ditumbuk lalu saring

– Minum ramuan ini 2 kali sehari

  1. Kunyit

Bumbu dapur yang berwarna oranye dan memiliki nama latin Curcuma domestica bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tengah menderita penyakit hati. Mengapa begitu? Karena kunyit memiliki kandungan antioksidan yang tentunya penting bagi kesehatan tubuh.

Virus juga memiliki kandungan anti virus yang mampu menghentikan dan juga menghilangkan infeksi dengan cara mempengaruhi fleksibilitas membran dari virus itu sendiri.itulah kenapa kunyit dapat dijadikan obat untuk mengatasi sakit liver.

Adapun cara menggunakannya bisa dengan mencampurkan kunyit ke dalam makanan penderita atau mencampurkan bubuk kunyit ke dalam susu penderita. Cara yang lainnya adalah dengan membuat sari kunyit seperti berikut:

– Siapkan kunyit secukupnya lalu cuci hingga bersih

– Parut kunyit yang telah bersih tersebut

– Beri sedikit air pada kunyit yang telah diparut tadi lalu peras

– Jika Anda ingin rasa yang lebih manis, Anda bisa menambahkan madu pada air perasan kunyit

– Minum ramuan ini secara teratur 3 kali sehari

  1. Temulawak

Tanaman obat yang memiliki nama latin Curcuma xanthorrhiza ini adalah bahan alami yang pertama yang dapat digunakan sebagai obat untuk penyakit hati. Temulawak memiliki beberapa senyawa aktif diantaranya adalah kurkumin yang berfungsi sebaga anti keracunan empedu (anti hepototoksik) serta anti inflamasi.

Selain dari fungsi anti hepototoksik yang dimiliki oleh temulawak untuk melindungi hati, temulawak juga memiliki efek farmakologis berupa hepatoprotektor yang mencegah penyakit hati.

Jika Anda tertarik menggunakan temulawak untuk mengatasi penyakit liver, sebaiknya Anda menggunakan temulawak yang berwarna kuning karena khasiatnya akan lebih terasa dibandingkan dengan temulawak yang berwarna putih. Sedangkan cara pengolahannya sebagai berikut:

– Siapkan rimpang temulawak secukupnya atau jika Anda ingin menyimpannya sebagian untuk persediaan, Anda bisa menyiapkan temulawak dalam jumlah yang lumayan banyak

– Kupas dan bersihkan temulawak yang telah Anda siapkan tadi

– Potong temulawak tipis-tipis

– Setelah dipotong, keringkan temulawak dengan cara dijemur di bawah paparan sinar matahari

– Setelah temulawak kering, ambil beberapa bagian dari temulawak lalu rebus dengan air hingga mendidih

– Anda bisa menambahkan gula jika Anda tidak suka dengan rasa pahit temulawak

– Setelah mendidih, biarkan air rebusan tadi hingga suhunya turun

– Minum air rebusan temulawak secara teratur

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.