skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Mengobati Penyakit Liver

Cara Mengobati Penyakit Liver

Penyakit liver terjadi akibat infeksi virus/bakteri pada hati sehingga tidak dapat bekerja maksimal sebagai metabolisme tubuh. Siapa saja memiliki resiko terkena penyakit ini, baik itu anak, remaja, dewasa dan lanjut usia. Penyakit yang menyerang salah satu organ vital yaitu hati ini membuat penderita sakit kuning dengan disertai: Lesu, Lelah, Lemah, Lunglai dan Letih

Penyakit liver dapat disebabkan oleh kelainan hati (bawaan sejak lahir) atau karena infeksi virus dan bakteri, faktor makanan, serta gangguan pada proses metabolisme. Bahaya penyakit liver bisa mengakibatkan penderita mengalami kerusakan hati atau komplikasi lain seperti radang hati atau bisa terjadi juga kanker hati yang akan menyebabkan kematian semakin dekat. Kondisi tersebut akan terjadi jika sebelumnya penderita kurang sadar gejala dan tidak melakukan pengobatan apapun.

Sakit liver yang sering orang kebanyakan menyebutnya sebagi sakit kuning, dalam istilah medis disebut juga penyakit hepatitis, jenis penyakit hepatitis ada hepatitis A, B, C, D atau D penyakit hepatitis pada umumnya menyerang hati.

Penderita liver atau hepatitis kebanyakan menyerang masyarakat terutama golongan bawah meskipun tidak menutup kemungkinan kelas orang kayapun juga banyak yang terserang penyakit ini.

Bahaya penyakit liver bila tidak ditangani dengan segera atau cepat diobati maka dapat menyebabkan kematian bagi si penderita. Lalu apa saja gejala-gejala penyakit liver atau hepatitis tersebut ?

Salah satu gejala yang kerap terjadi pada penderita liver adalah kulit dan selaput putih pada mata berubah menjadi kuning, inilah yang sebagian masyarakat menyebut penderita liver sebagi penyakit kuning. Nah, warna kuning yang terjadi pada penderita liver disebabkan oleh banyaknya cairan empedu dari kadarnya dalam darah si penderita.

Penyakit liver disebabkan karena adanya virus.Virus terjadi pada penderita hepatitis A-E dan G, bakteri, parasit, kebanyakan obat-obatan kimia, cacing, kekurangan asupan vitamin B12, B6 dan vitamin A, penyebab lain adalah gizi buruk (hongerrodiem) karena kehidupan yang miskin, darah atau hati terserang virus, atau kurang gizi waktu masih dalam kandungan juga kurang darah atau anemia.

Dibawah ini terdapat beberapa obat tradisional untuk penyakit liver

  1. Sambiloto

Obat tradisional yang kedua adalah sambiloto atau yang memiliki nama lain zat andrographolid. Adapun fungsi zat ini adalah dapat merusak inti sel tumor dan meningkatkan sel daya tahan tubuh. Selain itu sambiloto juga memiliki manfaat untuk merangsang fagositosis yaitu kemampuan sel dalam bekerja membunuh benda asing seperti bakteri dan virus dalam tubuh.

  1. Temulawak

Obat tradisional untuk penyakit liver yang pertama adalah temulawak. Tanaman ini memang sering digunakan sebagsi tips mencegah liver secara alami. Hal ini dikarenakan temulawak memiliki kandungan curcumin yang memiliki khasiat alami sebagai anti inflamasi (anti radang). Selain itu juga sebagai antihepatotoksin yang sangat berguna untuk melindungi hati dari peradangan.

  1. Pegagan

Obat tradisional untuk penyakit liver selanjutnya adalah pegagan. Tananam pegagan ini memiliki kandungan asiaticoside, brahmic acid, natrium, magnesium dan zat samak. Semua kandungan tersebut memiliki peranan yang sangat baik untuk mengatasi penyakit liver.

Selain itu pegagan berperan untuk membantu proses meregenerasi sel-sel liver yang rusak dan kembali menjadi sehat lagi. Adapun cara memanfaatkannya cukup dengan mengambil 15 daun pegagan, lalu rebus dengan 2 gelas air bersih masak hingga mendidih. Setelah dingin baru Anda bisa meminumnya setiap gari dua kali sampai terdapat peruabahan dari penyakit liver yang Anda derita.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.