skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Beginilah Cara Mengobati Penyakit Sirosis Hati Secara Alami!

Beginilah Cara Mengobati Penyakit Sirosis Hati Secara Alami!

Sirosis hati adalah penyakit umum kronis hati yang disebabkan oleh kerusakan pada organ hati.Sirosis hati mengurangi kemampuan hati untuk memproduksi protein, hormon proses, nutrisi, obat-obatan dan racun.

Sedangkan salah satu fungsi organ hati adalah membantu proses detoksifikasi. Organ hati memiliki peran yang sangat penting dalam proses detoksifikasi darah.

Dan organ hati juga berperan untuk memisahkan obat-obatan atau bahan kimia yang kurang bermanfaat bagi tubuh.

Karena perlu anda ketahui bahwa obat dan zat kimia yang masuk dalam tubuh sangat rentan menimbulkan penyakit yang cukup berbahaya,salah satu nya penyakit sirosis hati.

Penyebab dari sirosis hati adalah infeksi virus hepatitis B dan hepatitis C, racun/obat-obatan, serta konsumsi alkohol yang berlebihan dapat menimbulkan cedera pada sel hati.

Berikut ini adalah cara mengobati penyakit sirosis hati secara alami:

  1. Temulawak

Temulawak yang dicampur dengan daun ungu serta meniran ternyata juga dapat digunakan untuk mengobati sirosis hati.

Cara membuat ramuan temulawak ialah merebus ketiga bahan tersebut dengan 5 gelas air kemudian meminum air rebusannya dengan rutin dan juga teratur.

  1. Pepaya

Kalau sebelumnya ada biji pepaya yang dipercaya mampu memberikan hasil efektif bagi kesembuhan sirosis hati, buah pepaya pun sama besar kegunaannya.

Selain mencegah maupun mengatasi sembelit, pepaya adalah buah yang juga diyakini ampuh menjaga kesehatan organ hati.

Anda bisa mengonsumsinya secara langsung setiap hari, tapi bila hendak membuat minuman jus pepaya pun boleh-boleh saja.

Alternatifnya, Anda bisa mengambil jus pepaya sebanyak 2 sendok makan yang kemudian ditambah dengan jus lemon segar sebanyak 1 ½ sendok teh untuk kemudian dikonsumsi setiap hari. Untuk aturan pakainya, Anda bisa mengonsumsi sehari 3-4 kali demi hasil memuaskan.

  1. Kunyit

Kunyit sendiri mengandung zat ajaib yang disebut sebagai kurkumin yang mana mampu memberikan efek dingin untuk peradangan serta antioksidan untuk racun yang merusak organ hati.

Cara membuat ramuan kunyit ialah: ambil kunyit kira-kira sebesar ibu jari, cuci bersih kemudian diparut, ditambah dengan air matang 100ml, diperas dengan saringan kain. Airnya diminum 2 kali sehari.

  1. Lada Hitam

Tanaman ini memiliki kandungan senyawa aktif yakni piperin, di dalam sebuah penelitian, piperin terlihat bisa mengurangi efek merusak racun pada hati, hal ini terutama karena bersifat antioksidan pada piperin.

  1. Milk Thistle

Milk thistle ini merupakan sebuah jenis tanaman yang termasuk sering dipakai untuk mengobati masalah kesehatan pada organ hati.

Hati yang rusak akibat inflamasi, penyakit kuning, keracunan jamur Amanita phalloides dan bahan kimia bisa diobati secara efektif.

Kandungan antioksidan di dalam milk thistle termasuk tinggi dan untuk itulah bahan ini sangat baik dalam mengurangi risiko kerusakan hati.

Biji milk thistle bisa disediakan beberapa dan kemudian direbus di dalam air secukupnya. Air rebusan inilah yang bisa digunakan dengan cara mengonsumsinya agar organ hati menjadi lebih baik.

  1. Herbal Licorice

Tak banyak yang tahu, tapi herbal licorice merupakan salah satu jenis obat alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kerusakan hati dan bahkan mencegahnya.

Dipercaya juga herbal licorice ini mampu mengobati infeksi hepatitis C, jadi tak salah bila Anda memilih obat ini dan mulai menggunakannya.

Ada herbal licorice yang datang dalam bentuk suplemen, tapi ada pula yang bisa dibuat menjadi teh herbal.

Kegunaan keduanya adalah sama saja, yakni untuk meningkatkan fungsi hati yang sudah terancam kehilangan fungsinya karena rusak.

Hanya saja, untuk orang-orang yang memiliki tekanan darah tinggi obat ini justri perlu dihindari dan tidak begitu dianjurkan.

  1. Biji Rami

Kaya akan fitonutrien, biji rami pun merupakan obat sirosis hati yang bisa dimanfaatkan dan juga dipercaya ampuh dalam mengobati.

Memang betul bahwa biji rami tak secara langsung mampu memberikan keuntungan bagi kesehatan hati Anda. Tapi, tak dapat dipungkiri bahwa bahan alami ini dapat mengurangi risiko kerusakan liver.

Fitonutrien yang ada di dalam biji rami adalah kandungan yang sangat bermanfaat untuk mencegah kelebihan hormon atau hormon yang tidak diharapkan untuk berada dan mengalir pada peredaran darah.

Tambahkan saja biji rami ke dalam salad atau bahkan makanan lainnya seperti sandwich, bahkan untuk campuran smoothies pun sangat baik.

  1. Teh Hijau

Obat alami lainnya yang pastinya bisa Anda coba adalah teh hijau yang kita tahu penuh dan kaya akan antioksidan.

Sifat antioksidan di dalam teh hijau inilah yang mampu mengurangi tekanan oksidasi yang menjadi pemicu sirosis pada jaringan organ hati. Karena kandungan antiviralnya jugalah, teh hijau mampu melawan hepatitis.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengambil sesendok teh bubuk teh hijau atau sekantong teh dan kemudian diseduh ke dalam secangkir air panas.

Seduhlah sekitar 5 menit lamanya dan kemudian bisa Anda buang kantongnya. Berilah madu murni sebagai pemanis dan Anda bisa meminumnya sehari 3 kali untuk mendapatkan hasil terbaik.