skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Menyembuhkan Hepatitis B Dengan Cepat

Cara Menyembuhkan Hepatitis B Dengan Cepat

Penyakit hepatitis merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia bahkan di indonesia sudah tercatat 9.4% penderita hepatitis B dan bertambah setiap tahunnya. Umumnya penderita tidak menyadari sudah terkena virus hepatitis sehingga cepat berkembang di dalam tubuh dan menyebabkan kerusakan pada organ hati.

penyakit hepatitis tergolong penyakit yang cepat menular, cara penularan penyakit ini di antaranya melalui kontak seksual, penggunaan jarum suntik yang sudah terkontakminasi dengan darah penderita hepatitis B , ibu dan bayi karena saar melahirkan ibu bisa menularkan penyakit hepatitis pada sang anak.

Gejala gejala dari penyakit hepatitis B adalah Kehilangan nafsu makan, mual dan muntah, Sakit kuning (dilihat dari kulit dan bagian putih mata yang menguning), Gejala yang mirip pilek, misalnya lelah, nyeri pada tubuh, dan sakit kepala. Jika sudah muncul gejala tersebut maka harus di waspadai agar di lakukan pengobatan yang cepat dan tepat.

Berikut ini adalah beberapa pemeriksaan sekaligus menjadi pengobatan yang harus dijalani oleh orang yang mengalami hepatitis B:

  1. Biopsi Hati

Pengobatan selanjutnya yang bisa ditempuh untuk mengatasi hepatitis b kronis adalah dengan melakukan biopsi hati. Proses ini jarang dilakukan sebab bisa berpengaruh pada fungsi hati. Biopsi merupakan langkah pemeriksaan dengan cara mengambil sampel organ hati dalam bentuk kecil kemudian diperiksa di laboratorium. Biopsi itu berguna untuk mengetahui apakah ada sel kanker di dalam hati tersebut. Jika ada pengobatan lanjutan dan intensif pun perlu dilakukan.

  1. Tenofovir atau Entecavir

Jika pemeriksaan yang diempuh menunjukkan indikasi fungsi hati engalami kerusakan, pihak medis akan emberikan obat obatan lan sebab obat dengan jenis peginterferon alfa-2a tidak cocok dengan penderita jenis ini.

Dokter akan memberikan obat penekan virus bernama tenofovir dan juga entecavir. Efktifitas dari konsumsi obat itu akan sangat berbeda bagi setiap orang. Orang yang memiliki sistem imun tubuh yang bagus memiliki peluang untuk melemahkan virus lebih ceoat dibandingkan dengan orang yang daya tahan tubuhnya lemah.

Jika konsumsi obat antivirus itu dihetnikan maka virus hepatitis b itu menjadi kebal terhadap obat antivirus yang dikonsumsi, akibatnya adalah kerusakan hati tidka terelakkan lagi. Oleh sebab itu konsisten dalam mengkonsumsi obat adalah jalan terbaik dalam pengobatan ini.

  1. Peginterferon Alfa-2a

Langkah selanjutnya yang harus ditempuh oleh orang yng mengalami hepatitis kronis adalah menggunakan obat-obatan. Orang yang mengalami hepatitis b kronis namun fungsi hati masih berjalan dengan baik bisa mengkonsumsi obat pegintereron alfa-2a.

Orang yang mengalami hepatitis b kronis namun hatinya tidak rusak adalah orang yang memiliki kekebalan tubuh bagus sehingga sistem imun di dalam tubuhnya mampu menekan aktivitas virus tersebut sehingga kerusakan hati tidak terjadi.4.

  1. Fibroscan

Pemeriksaan sekaligus yang menjadi pengobatan selanjutnya adalah dengan melakukan fibroscan. Mungkin anda asing dengan istilah ini, namun fibroscan ini harus dijalani oleh orang yang mengalami penyakit hepatitis b kronis. Scan ini brfungsi unuk mengetahui seberapa parah jaringan luka di hati terbentuk.

Scan ini juga berguna untuk mengetahui apakah hati mengalami pengerasan atau mengalami pengerutan sehingga berdampak pada komplikasi sirosis hati. Saat hati sudah menjadi keras,fungsi hati asudah sangat terganggu sehingga manusia akan merasakan dampaknya.

  1. Tes Darah

Pengobatan hepatitiS B pertama yang akan dilakukan adalah dengan melakukan tes darah. Tes darah itu harus dilakukan untuk mengetahui seberapa parah fungsi hati mengalami kerusakan atau mengetahui apakah fungsi hati masih berjalan dengan baik atau tidak.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.