skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Menyembuhkan Penyakit Hepatitis Akut

Cara Menyembuhkan Penyakit Hepatitis Akut

Hepatitis virus akut merupakan penyakit infeksi yang penyebarannya luas dalam tubuh walaupun efek yang menyolok terjadi pada hepar. Telah ditemukan 5 kategori virus yang menjadi agen penyebab yaitu Virus Hepatitis A (HAV), Virus Hepatitis B (HBV), Virus Hepatitis C (HVC), Virus Hepatitis D (HDV), Virus Hepatitis E (HEV).

Hepatitis A merupakan salah satu jenis penyakit akut yang disebabkan oleh virus hepatitis A. Adapun penularan virus hepatitis A terjadi melalui tinja penderita hepatitis A. Umumnya hepatitis A tidak akan menyebabkan komplikasi yang fatal bagi penderitanya.

Bisa dikatakan bahwa hepatitis A merupakan jenis hepatitis yang paling ringan. Meski demikian tentu siapa saja harus mewaspadai penyakit ini karena penularannya yang sangat mudah terjadi.

Berdasarkan data dari WHO, penderita hepatitis A di dunia mencapai jumlah 1,4 juta jiwa setiap tahunnya.

Sementara itu, di Asia Tenggara jumlah penderita hepatitis A akut mencapai angka 400.000 orang setiap tahunnya dengan angka kematian mencapai 800 jiwa. Kebanyakan penderita hepatitis A adalah anak-anak meskipun tidak menutup kemungkinan orang dewasa juga bisa menderita penyakit ini.

Gejala-gejala yang dapat ditimbulkan oleh penyakit Hepatitis A, antara lain:

– Demam.

– Diare.

– Mual.

– Lemas.

– Nafsu Akan Berkurang.

– Rasa Tidak Nyaman Di Perut Terutama Bagian Hati Yaitu Kanan Atas.

– Nyeri Pada Sendi-Sendi.

– Air Kencing Berwarna Coklat.

– Jaundice (Kulit Dan Mata Tampak Berwarna Kuning).

Cara Menyembuhkan Penyakit Hepatitis Akut

Pasien hepatitis A yang berat dapat dirawat di rumah sakit. Hal ini berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta untuk mencegah penularan ke lingkungan sekitarnya. Pengobatannya tidak diperlukan antibiotik, karena bersifat self-limiting disease (penyakit yang akan sembuh dengan sendirinya).

Jadi pemyakit ini merupakan penyakit yang dapat sembuh dengan sendirinya, yang terpenting adalah, penderita harus mampu meningkatkan daya tahan tubuh maupun mencegah penularan kepada orang lain.

Warna urine kuning pekat memang meruapakan salah satu gejala dari penyakit tersebut, namun bukan satu satunya penyebab, kurang konsumsi air juga dapat menyebabkan gejala tersebut. Rasa nyeri pada ulu hati biasanya diakibatkan karena adanya pembesaran liver akibat hepatitis, peregangan dari organ hati ini dapat menyebabkan nyeri.

Namun yan perlu Anda ketahui angka kekambuhan penyakit ini sangatlah kecil, dan dapat sembuh denan sempurna. Selama masa pemulihan gejala-gejal yang pernah timbul pada saat terjadinya serangan akut mungkin saja masih dapat dirasakan. Untuk saat ini yang perlu Anda lakukan adalah, istirahat yang cukup, konsumsi makanan rendah lemak, serta rutin berkonsultasi dengan dokter ahli.

Pencegahan Penyakit Hepatitis A

Untuk mengurangi angka kejadian Hepatitis A, maka berbagai langkah pencegahan perlu dilakukan diantaranya adalah:

– Menyediakan tempat sanitasi yang baik bagi warga.

– Menyediakan sumber air bersih untuk minum.

– Orang yang sedang sakit sebaiknya tidak memasak atau menyediakan makanan, dikhawatirkan terjadi kontaminasi pada makanan.

– Melatih pola perilaku hidup bersih, seperti cara mencuci tangan yang baik dan benar. Mencuci tangan harus menggunakan sabun dan air mengalir. Dilakukan dapat sesering mungkin, paling tidak setelah menggunakan toilet atau sebelum makan.

Pemberian vaksin cukup efektif untuk mencegah infeksi virus, namun pemberian tidak dianjurkan untuk anak dibawah usia 1 tahun. Vaksin Hepatitis A diberikan sebanyak 2 kali, dengan jarak pemberian booster vaksin adalah 6 bulan setelah pemberian vaksin yang pertama.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.