skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Menyembuhkan Penyakit Hepatitis B

Cara Menyembuhkan Penyakit Hepatitis B

Penyakit hepatitis merupakan jenis penyakit yang tidak jarang terjadi, karena cukup banyak penderita penyakit hepatitis. Penyakit hepatitis merupakan jenis penyakit yang di sebabkan oleh virus. Infeksi virus atau masuk nya virus ke dalam tubuh yang akan memicu terjadi nya penyakit hepatitis. Penyakit hepatitis akan memiliki beberapa tingkat keparahan nya masing masing berdasarkan abjad.

Yang paling awal atau paling dasar adalah penyakit hepatitis a, hepatitis a merupakan tahap awal penyakit hepatitis, tetapi karena gejala penyakit hepatitis a seperti pada penyakit umum lain nya yang ringan, sehingga banyak orang yang tidak mengetahui jika telah terinfeksi oleh virus hepatitis.

Penyakit hepatitis b juga cukup banyak dialami, karena cara di awal terinfeksi penyakit hepatitis a tidak diatasi dengan baik sehingga penyakit semakin berkembang. Selain itu juga penyakit hepatitis b juga bisa di sebabkan oleh ada nya penularan oleh orang lain akan menyebabkan penyakit hepatitis b.

Penularan penyakit hepatitis b bisa terjadi karena di sebabkan oleh ada nya kontak langsung oleh penderita penyakit hepatitis. Kontak langsung dengan penderita penyakit hepatitis dengan cara berhubungan seksual salah satu penyebab yang cukup sering terjadi. Penyakit hepatitis pun bisa di tularkan dari benda, benda yang telah terkena virus seperti terkena darah yang mengandung virus hepatitis b maka bisa menyebabkan penyakit hepatitis b terjadi.

Penyebab Hepatitis B

  1. Menggunakan jarum suntik secara bersama-sama

Orang-orang yang berbagi jarum dan peralatan lainnya (seperti kapas, sendok, dan air) yang digunakan untuk menyuntikkan obat-obatan terlarang menjadi penyebab hepatitis B menyebar diantara para pengguna jarum suntik. Karena itu hindari penggunaan jarum suntik secara bersamaan, walaupun jarum suntik yang digunakan untuk kesehatan.

  1. Pekerjaan tertentu, seperti ahli laboratorium

Orang yang mempunyai pekerjaan dalam menangani darah seperti ahli laboratorium, yang terbiasa mengambil sampel darah bagi para pasien penyakit tertentu, bisa menjadi indikator tersebarnya virus hepatitis.

Petugas kesehatan yang seperti ini beresiko terinfeksi virus jika mereka tidak sengaja tertusuk oleh jarum yang digunakan atau alat tajam lainnya yang terkontaminasi dari darah orang yang terinfeksi. Infeksi juga dapat terjadi jika petugas kesehatan terkena percikan darah dari orang yang terinfeksi yang mengenai mata, mulut atau kulit yang luka.

  1. Ketika melahirkan

Ibu hamil yang terinfeksi virus hepatitis B dapat dipastikan bayinya tertular virus hepatitis B. Bayi yang baru lahir tertular virus hepatitis B dari ibunya ketika persalinan. Karena saat bayi lahir, terjadi kontak cairan antara ibu dengan bayinya. Walaupun begitu menyusui tidak menularkan virus dari seorang ibu yang memiliki virus hepatitis B kepada anaknya.

Menyembuhkan Hepatitis B

Jika sudah mencapai hepatitis B kronis pengobatan akan lebih sulit lagi untuk disembuhkan. Pengobatan hepatitis B yang akan dilakukan untuk penderita hepattis B akut maupun hepatitis B kronis, biasanya hanya digunakan untuk menghilangkan gejalanya saja, sehingga virus itu tetap ada di dalam tubuh namun sudah mampu dilemahkan oleh sistem imun yang ada di dalam tubuh. Berikut ini adalah cara mengobati hepatitis B akut yang bisa dilakukan:

  1. Mencukup Kebutuhan Gizi

Hal pertama yang harus dilakukan oleh penderita hepatitis akut adalah mencukupi kebutuhan gizinya degan baik. Jangan sampai dirinya kekurangan gizi, jika dirinya kekurangan gizi akibatnya adalah penyakit hepatitisnya akan sulit sembuh. Gizi yang cukup akan membuat tubuh semakin fit, di dalam tubuh yang fit terdapat sistem imun yang fit juga sehingga virus hepatitis yang ada di dalam tubuhnya bisa dilemahkan. Semakin lemah virus tersbeut di dalam tubuh maka kondisi penderita hepatitis akan semain membaik.

Gizi yang seharusnya dikonsumsi oleh orang yang mengalami hepatitis adalah gizi 4 sehat 5 sempurna. Gii 4 sehat 5 sempurna itu bisa didapatkan dari sayuran, lauk pauk, susu, buah dan masih banyak lagi lainnya. Dalam sehari kecukupan gizi 4 sehat 5 sempurna harus terpenuhi dengan baik.

  1. Obat Pereda Mual

Orang yang mengalami hepatitis b akut maupun kronis akan merasakan mual mual yang hebat. Mual mual yang hebat ini bisa menyebabkan penderitanya mengalami dehidrasi dan kekurangan cairan. Jika dibiarkan terus menerus bukan tidak mungkin orang yang mengalami hepatitis itu mengalami komplikasi akibat kekurangan cairan. Oleh sebab itulah mual mual harus diatasi dan dihindari. Mual mual itu akan diatasi menggunakan obat bernama metoclopramide

Diagonosis

Diagnosis hepatitis B ditegakkan melalui serangkaian pemeriksaan darah, yakni tes antigen dan antibodi untuk virus hepatitis B, serta pemeriksaan darah untuk melihat fungsi hati.

Ada tiga jenis pemeriksaan antigen dan antibodi untuk hepatitis B, yakni:

  1. Hepatitis B surface antigen (HbsAg). Tes ini dilakukan untuk menilai penularan virus hepatitis B. Hasil tes negatif (-) berarti tidak ada virus hepatitis B dalam darah Anda. Sedangkan hasil tes yang positif (+) menandakan bahwa Anda memiliki virus hepatitis B dalam tubuh dan berpotensi menyebarkan virus ini ke orang lain. Namun, tes ini tidak dapat membedakan apakah infeksi ini sedang terjadi (akut) atau telah terjadi di masa lampau (kronis).
  2. Hepatitis B core antigen (HbcAg). Tes ini seringkali dilakukan apabila hasil HbsAg Anda menunjukkan hasil positif, karena dengan tes ini dapat dilihat apakah hepatitis B yang Anda alami bersifat akut atau kronis.
  3. Antibodi hepatitis B surface antigen (anti-HbsAg). Tes ini menunjukkan kekebalan anda terhadap virus hepatitis B. Apabia anti-HbsAg Anda positif, besar kemungkinan Anda akan terlindungi dari virus hepatitis B. Selain ketiga tes di atas, dokter mungkin akan menyarankan untuk melakukan pemeriksaan darah untuk melihat fungsi hati.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.