skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Pengobatan Penyakit Hepatitis

Cara Pengobatan Penyakit Hepatitis

Hepatitis adalah penyakit yang menyerang hati atau lebih sering dikenal sebagai penyakit kuning. Dari sekian banyak faktor, virus menduduki peringkat pertama sebagai penyebab penyakit hepatitis. Yang lainnya bisa disebabkan oleh bakteri, parasit, obat-obatan, bahan kimia yang merusak hati, alkohol, cacing, atau juga gizi yang buruk.

Jika peradangan hati atau penyakit hepatitis tidak diatasi dengan segera, maka hal ini akan berdampak terjadinya kematian. Penyakit hepatitis merupakan salah satu bentuk peradangan di jaringan hati. Selain itu, menurut perjalan penyakit yang dialami, penyakit hepatitis dibedakan untuk penyakit hepatitis kronis dan akut. Penyakit hepatitis disebut kronis jika penyakit tersebut masih dialami setelah enam bulan lebih.

Gejala Hepatitis:

  1. Merasa mual

Mual tentu akan dirasakan oleh penderita hepatitis, karena hepatitis sendiri terjadi di area sekitar perut, apalagi hati berhubungan dengan organ-organ pencernaan lainnya. Jika hati seseorang sakit, maka secara tidak langsung tubuh akan meresponkan kepada lambung dan lambung akan memberikan respon berupa rasa mual. Itulah sebabnya orang yang terkena hepatitis lebih sering merasa mual. Selain itu, hal ini disebabkan karena setiap saraf dalam tubuh saling berhubungan satu sama lain.

  1. Pembesaran perut bagian atas

Pada hati yang tidak dapat berfungsi normal akan membuat berbagai masalah pada tubuh terutama pada bagian perut karena hati berada di daerah perut. Pada bagian perut terutama bagian atas akan mengalami pembengkakan dan menjadi lebih besar. Jika hal ini terjadi pasti perut akan lebih sering merasakan nyeri.

  1. Nyeri sekitar hati

Karena hepatitis menyerang bagian hati, maka tentu akan merasa nyeri pada bagian hati karena bagian tersebut mengalami pembengkakan ketika hepatitis ini sudah menyerang. Secara tidak langsung hati juga ikut keracunan karena racun yang seharusnya ditangani oleh hati dibiarkan menyebar lagi keseluruh tubuh. Hal ini juga merupakan salah satu penyebab tubuh menjadi lemah dan tidak berdaya lagi. Bahkan sistem imunitas tubuh atau kekebalan tubuh pada penderita hepatitis ini juga akan terganggu sehingga virus hepatitis akan mudah berkembang biak karena imunitas yang menurun.

Berikut Cara mengobati Hepatitis dengan Ramuan Tradisional:

  1. Batang Brotowali

Brotowali atau akar aliali adalah tanaman yang masuk ke dalam keluarga Menispermaceae. Tanaman ini kaya kandungan kimia antara lain alkaloid, damar lunak, pati, glikosida pikroretosid, zat pahit pikroretin, hars, berberin, palmatin, kolumbin , kokulin . Yang terbukti ampuh dalam mengobati penyakit hepatitis adalah batangnya, mengandung zat-zat seperti alkaloid dan damar lunak berwarna kuning sedang akarnya mengandung zat berberin dan kolumbin.

Bahan:

– Batang brotowali 1 ruas

– Air 3 gelas

– Madu 1 sendok makan

Cara Membuat:

– Cuci batang brotowali lalu potong-potong

– Rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa satu gelas

– Setelah dingin, saring dan tambahkan sesendok madu

– Minum 2x sehari, masing-masing setengah gelas

  1. Batang Bugenville

Bunga bugenville adalah salah satu jenis tanaman yang paling sering digunakan sebagai penghias jalan. Namun, tanaman yang mempunyai nama lain bunga kertas ini ternyata dapat dijadikan sebagai sebagai obat alami untuk mengobati hepatitis. Cara membuatnya juga sangat mudah.

Bahan:

– Batang bugenfil yang telah dikeringkan

– Air 3 gelas

– Madu 1 sendok

Cara Membuat:

– Setelah dibersihkan, potong batang bugenfil tipis-tipis.

– Masukkan dalam panci,lalu tambahkan tiga gelas air.

– Rebus sampai airnya tersisa satu gelas.

– Setelah dingin, lalu saring dan kemudian tambahkan madu

– Air saringan diminum dua kali sehari, pagi dan sore, masing-masing setengah gelas.

  1. Daun Pare

Daun pare memang tidak setenar buah parenya, daun pare juga dipercaya dapat memulihkan kondisi hati. Cara mengolahnya juga sangat mudah.

Bahan:

– Segenggam daun pare segar

– Air matang 1 gelas

– Garam

Cara Membuat:

– Cuci bersih daun pare dan bilas dengan air matang.

– Tumbuk daun sampai halus sambil ditambah air satu cangkir.

– Aduk sampai merata dan tambahkan sedikit garam.

– Saringlah ramuan itu dan minumlah pada pagi hari sebelum makan

  1. Tomat

Selama ini kita mengenal tomat sebagai garnis atau untuk memperindah tampilan masakan dan juga sebagai jus. Namun ternyata, selain itu buah tomat sangat ampuh untuk membantu mengobati hepatitis.

Bahan:

– Buah tomat masak 2 buah

– Gula pasir

Cara Membuat:

– Setelah dicuci, potong-potonglah buah tomat untuk dijadikan jus.

– Namun, bila tidak mempunyai alatnya, buah tersebut bisa direbus dengan air secukupnya.

– Setelah mendidih, lumat atau giling, kemudian diperas.

– Air perasan ditambahi sedikit gula baru kemudian diminum dua kali sehari.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.