skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Penularan Hepatitis C

Cara Penularan Hepatitis C

Hepatitis C adalah salah satu penyakit yang dapat menyerang hati. Penyakit yang disebabkan oleh virus ini dapat memicu infeksi dan inflamasi pada hati.

Hepatitis C umumnya tidak menunjukkan gejala pada tahap-tahap awal. Karena itu, sekitar penderita hepatitis C tidak menyadari bahwa dirinya sudah tertular sampai akhirnya menderita kerusakan hati bertahun-tahun kemudian.

Sekalipun ada gejala hepatitis C yang muncul, indikasinya mirip dengan penyakit-penyakit lain sehingga sulit disadari. Beberapa di antaranya adalah selalu merasa lelah, pegal-pegal, serta tidak nafsu makan.

Hepatitis C Akut dan Kronis

Virus hepatitis C dapat menyebabkan infeksi akut dan kronis.

Hepatitis C akut adalah infeksi yang terjadi pada 6 bulan pertama. Infeksi ini biasanya tanpa gejala dan jarang yang mematikan. Sekitar 15-45 persen penderitanya berhasil sembuh dari penyakit ini tanpa penanganan khusus.

Sementara 55 hingga 85 persen sisanya akan menyimpan virus untuk waktu yang lama yang kemudian berkembang menjadi infeksi hepatitis C kronis. Penderita hepatitis C kronis memiliki risiko sekitar 15-30 persen untuk terkena sirosis hati dalam waktu 20 tahun. Sirosis Komplikasi ini dapat berakibat fatal.

Gejala Hepatitis

Gejala-gejala hepatitis C kronis sangat beragam dan berbeda-beda pada tiap penderita. Ada yang mengalami gejala ringan dan ada yang berat. Selain gejala yang sama dengan hepatitis C akut, berikut ini adalah indikasi-indikasi lain yang umumnya dialami oleh penderita.

– Selalu merasa lelah.

– Nyeri otot dan sendi.

– Gangguan pencernaan.

– Sulit berkonsentrasi atau mengingat sesuatu.

– Suasana hati yang berubah-ubah.

– Depresi.

– Gatal-gatal pada kulit.

Penyebab Hepatitis C

Penyebab penyakit hepatitis C adalah karena infeksi dari bawaan darah. Penyakit hepatitis C ini ditularkan lewat kontak darah dengan darah, disaat darah mengalami suatu infeksi lewat aliran darah dari orang lain. Yang terjadi di negara Australia adalah kebanyakan dari infeksi penyakit hepatitis adalah salah satu penyebab penyakit hepatitis c adalah akibat dari penggunaan jarum dan juga alat lainnya yang disuntikkan misalnya adalah konsumsi penggunaan jenis narkotika suntikan. Anda juga bisa tertular penyakit hepatitis c walaupun hanya sesekali saja menggunakan alat suntik dengan cara yang bergantian.

Cara penularan penyakit hepatitis C :

Resiko tertular tinggi

– Alat-alat medis yang tidak steril atau alat-alat medis di dokter gigiĀ  danĀ  pengobatan tradisional dengan cara menindik tubuh. Cara penularan hepatitis C diatas sering terjadi di banyak negara. Donor darah, vaksinasi, dan prosedur medis di Australia adalah aman.

– Di Australia kasus penularan Hepatitis.C lebih banyak disebabkan oleh penggunaan alat-alat suntik obat-obatan yang sudah dipakai orang lain, termasuk steroid.

– Tato dan menindik tubuh dengan alat-alat yang tidak steril.

Resiko tertular rendah

– Petugas kesehatan yang tertusuk jarum suntik.

– Penularan dari Ibu ke anak mungkin bisa terjadi selama mengandung atau setelah melahirkan jika si Ibu terinfeksi hepatitis C.

– Menggunakan barang orang lain yang mungkin ada darah yang tertinggal, contohnya pisau cukur dan sikat gigi.

– kontak dari darah ke darah selama hubungan seks.

– Luka tertusuk jarum dari jarum bekas obat-obatan yang dibuang ditempat umum.

Hepatitis C tidak ditularkan melalui:

– Batuk, bersin, berciuman atau berpelukan.

– Pemakaian satu toilet oleh banyak orang.

– Pemakaian alat makan dan alat minum bersama.

– Kolam renang.

– Gigitan nyamuk atau serangga lainnya.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.