skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Cara Penyembuhan Hepatitis

Cara Penyembuhan Hepatitis

Hepatitis atau yang biasa disebut dengan penyakit kuning ini merupakan bagian dari penyakit yang menyebabkan peradangan pada fungsi organ hati dan berakibat pada kerusakan fungsi hati. Hepatitis memiliki banyak jenis atau tipe dengan beragam gejala, penyebab dan cara penyembuhannya.

Gejala Hepatitis

Berikut Gejala Hepatitis yang mungkin Terjadi:

  1. Menjadi sering tidur

Berdasarkan uraian pada poin 5, 6, dan 7 di atas, membuat orang yang menderita penyakit hepatitis ini menjadi sering tidur. Selain itu, penderita hepatitis menjadi mudah tidur sebagai salah salah satu efek yang terjadi untuk mengurangi rasa sakit yang dirasakan akibat kondisi tubuh pada orang yang menderita hepatitis mengalami penurunan sehiggga sangat mudah merasa lelah dan selalu ingin tidur dan tidur lagi.

  1. Kulit lebih terlihat kuning

Pada penyakit hepatitis atau penyakit hati salah satu gejala yang mudah tampak yang ditimbulkan adalah warna yang kekuning-kuningan yang terlihat pada kulit. Hal ini terjadi karena fungsi hati tidak dapat berjalan dengan normal. Sebagaimana diketahui bahwa hati berfungsi untuk menyaring racun dan dan sebagai sistem ekskresi, dapat dibayangkan jika fungsi pengeluaran atau ekskresi saja tidak dapat berjalan dengan baik, maka pengeluaran pada tubuh pasti juga akan buruk hasilnya.

  1. Penurunan berat badan

Banyak sekali fungsi hati dalam tubuh di antaranya adalah mengontrol kadar asam amino dan menyimpan beberapa mineral yang dibutuhkan pada sistem pencernaan. Jika kedua hal tersebut tidak dapat dilakukan oleh hati dengan baik, maka meningkatkan risiko penyebab berat badan turun drastis bagi pendertita hepatitis.

  1. Urine berwarna gelap

Hati berfungsi untuk menetralkan racun dan membantu untuk membuang zat bilirubin yang akan menghasilkan urine yang baik. Ketika hati tidak dapat berfungsi dengan normal mengakibatkan urine akan berwarna lebih gelap karena racun dan zat-zat lain yang bermanfaat semuanya keluar menjadi satu tanpa penyaringan sedikitpun.

Menyembuhkan Penyakit Hepatitis

Berikut Hal yang dapat anda lakukan untuk Membantu Penyembuhan Hepatitis:

– Melakukan pola hidup sehat

– Menjaga kebersihan tempat tinggal, badan dan peralatan makan.

– Mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, setelah buang air kecil dan besar, menyentuh sampah serta mencuci makanan yang siap dimakan seperti buah-buahan.

– Memperbanyak istirahat untuk memerangi infeksi virus.

– Mengkonsumsi makanan yang berprotein namun tidak berlemak. Oleh sebab itu, maka penderita harus menjauhi daging babi, daging kambing, susu full cream, minyak, keju, dan makanan bersantan.

– Menghindari cemilan berlemak seperti kue, susu full cream.

– Menghindari makanan dan minuman beralkohol dan bersoda

– Mengistirahatkan hati yaitu dengan tidak mengkonsumsi obat-obatan agar hati tidak bekerja terlalu keras, serta tidak mengonsumsi alkohol.

– Makan dengan teratur meskipun terasa mual tetap harus makan agar tubuh berenergi.

– Melakukan diet hepatitis yaitu diet yang tinggi hidrat arang agar kadar glikogen dalam hati tetap terjaga.

– Makanan yang dapat menimbulkan keluarnya gas seperti kol, sawi, lobak, ubi, dan lainnya

– Mongkonsumsi makanan yang mengandung sumber hidrat arang mulai dari roti putih, nasi, umbi-umbian, dan lainnya.

– MengkonsumsiĀ  makanan yang banyak mengandung sumber protein seperti ikan, telur, daging, tempe, ayam, tahu, dan lainnya.

– mengkonsumsi madu untuk memperbaiki fungsi hati.

Terapi Untuk Hepatitis

Adapun terapi yang dapat anda jalani untuk mengobati Hepatitis sebagai berikut:

  1. Aminoglikosida

Antibiotika digunakan pada kasus abses hati yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Diberikan 3 kali sehari secara teratur selama tujuh hari atau sesuai petunjuk dokter. Antibiotika kombinasi biasanya digunakan untuk mencegah ketidakaktifan obat yang disebabkan oleh enzim yang dihasilkan bakteri

  1. Antiamuba

Antiamuba seperti dehydroemetine, diiodohydroxyquinoline, diloxanide furoate, emetine, etofamide, metronidazole, secnidazole, teclozan, tibroquinol, tinidazole adalah preparat yang digunakan untuk amubiasis. Dengan terapi ini maka risiko terjadinya abses hati karena amuba dapat diminimalkan.

  1. Antimalaria

Antimalaria, misalnya klorokuin, dapat juga digunakan untuk mengobati amubiasis. Obat ini mencegah perkembangan abses hati yang disebabkan oleh amuba.

  1. Multivitamin dengan mineral

Golongan ini digunakan sebagai terapi penunjang pada pasien hepatitis dan penyakit hati lainnya. Biasanya penyakit hati menimbulkan gejala-gejala seperti lemah, malaise, dan lain-lain, sehingga pasien memerlukan suplemen vitamin dan mineral. Hati memainkan peranan penting dalam beberapa langkah metabolisme vitamin. Vitamin terdiri dari vitamin-vitamin yang larut dalam lemak (fat-soluble) seperti vitamin A, D, E dan K atau yang larut dalam air (water-soluble) seperti vitamin C dan B-kompleks.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.