skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Ciri-Ciri Hepatitis A

Ciri-Ciri Hepatitis A

Penyakit yang disebabkan oleh virus hepatitis A ini bukan jenis hepatitis yang berat. Meskipun demikian, hepatitis A tetap tidak boleh diremehkan atau diabaikan karena hepatitis ringan pun jika tidak langsung diatasi akan menjadi hepatitis yang berat bahkan dapat menyebabkan kematian. Penyakit hepatitis A ini dapat menular dan biasanya penularan ini terjadi secara perorangan melalui minuman dan makanan sudah terkontaminasi oleh virus hepatitis A.

Dibawah ini adalah beberapa ciri ciri dari penyakit hepatitis A yang harus anda ketahui :

  • Mudah lelah. Salah satu ciri dari penyakit hepatitis A yang harus anda ketahui agar anda tidak mengalami kondisi hepatitis A yang parah adalah mudah lelah, apabila anda sering mengalami mudah kelelahan anda harus melakukan pemeriksaan, karena kelelahan merupakan ciri orang menderita penyakit hepatitis A.
  • Nyeri otot dan nyeri sendi. Ciri lain yang harus anda ketahui anda terkena hepatitis A adalah sering mengalami nyeri otot dan nyeri sendi, usahakan apabila anda mengalami kondisi ini untuk segera melakukan pengobatan untuk mencegah hepatitis Asemakin parah.
  • Demam juga bisa menjadi salah satu ciri dari penyakit hepatitis A, untuk itu apabila anda sering mengalami demam, anda jangan sepelekan, karena demam termasuk ke dalam salah satu ciri dari penyakit hepatitis A.
  • Kulit gatal. Ciri lain yang bisa menandakan seseorang menderita penyakit hepatitis A adalah akan mengalami gatal pada kulit, kondisi ini dikarenakan virus sudah terinfeksi yang mengakibatkan terjadinya kulit gatal.
  • Gejala pilek. Orang yang menderita penyakit hepatitis A juga akan mengalami gejala pilek seperti sakit kepala, flu dan lain sebagainya.
  • Kondisi ini akan terjadi apabila virus hepatitis A sudah menyebar dan sudah terinfeksi, apabila anda sudah mengalami kondisi ini sebaiknya anda langsung melakukan pengobatan sejak dini.
  • Kotoran BAB yang berwarna terang. Ciri lain yang bisa menandakan seseorang terkena penyakit hepatitis A adalah kotoran BAB yang berwarna terang yang menyerupai seperti tanah liat.
  • Kehilangan nafsu makan. Orang yang menderita penyakit hepatitis A juga akan mengalami kehilangan nafsu makan yang mengakibatkan terjadi penurunan berat badan.
  • Mual dan muntah.
  • Air kencing berwarna gelap. Ciri air kencing berwarna gelap menjadi ciri umum dari penyakit hepatitis A, apabila anda mengalami perubahan warna pada ari kencing yang berwarna seperti teh, anda harus segera melakukan pengobatan sejak dini.
  • Sakit perut.
  • Sakit tenggorokan.
  • Warna kulit jadi kuning. Kondisi ini juga menyerang putih mata, kulit dan lain sebagainya.

Diatas adalah beberapa ciri ciri dari penyakit hepatitis A yang harus anda ketahui apabila anda tidak ingin memiliki resiko tinggi untuk terkena dampak buruk yang bisa ditimbulkan penyakit hepatitis A.

Pengobatan Penyakit Hepatitis Air

  1. Konsumsi Kunyit

Dengan menggunakan kunyit yang mengandung minyak atsiri dan juga kurkumin sangat bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tak hanya penyakit, ternyata kunyit juga sangat bermanfaat bagi kecantikan tubuh. Jadi hepatitis juga dapat disembuhkan dengan kunyit dengan memanfaatkan kandungan minyak atsiri dan juga kurkumin yang ada di dalam kunyit.

Cara membuat:

  • Siapkan kunyit lalu parut dan saring parutan kunyit tersebut
  • Ambil madu beberapa sendok makan
  • Campur dan aduk kedua bahan sampai rata
  • Jika kedua bahan sudah tercampur maka minumlah secara teratur
  1. Konsumsi Temulawak

Temulawak juga dipercaya untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit salah satunya adalah penyakit hepatitis. Hal ini dikarenakan temulawak mengandung kurkumin dan juga xanthorrhiza. Cara meracik jamu menggunakan temulawak hampir sama dengan cara meracik kunyit seperti yang sudah diterangkan diatas.

  1. Konsumsi Buah noni (mengkudu)

Buah noni atau mengkudu, buah yang dipercaya mampu digunakan sebagai alternatif pengobatan hepatitis ini juga mudah ditemukan. Buah noni atau mengkudu diperkaya dengan banyak sekali antioksidan yang mampu mencegah virus hepatitis. Namun, jika sudah tertular virus hepatitis, mengkudu ini juga dapat membantu untuk membunuh virus-virus tersebut.

  1. Konsumsi Mahkota dewa

Mahkota dewa juga dapat digunakan sebagai penyembuhan hepatitis. Hal ini disebabkan mahkota dewa mengandung tanin, flavonoid, minyak atsiri seperti kunyit, fenol, dan juga lignan.

Cara membuat:

  • Siapkan mahkota dewa secukupnya, setelah itu cuci sampai bersih, jika sudah dicuci bersih kemudian keringkan
  • Jika sudah selesai rebuslah dengan air
  • Rebus mahkota dewa sambil diremas-remas
  • Air yang sudah direbus akan terdaapat kandungan mahkota dewa dan dapat diminum
  1. Hindari makanan yang menimbulkan gas

Hindari konsumsi makanan yang dapat menimbulkan gas karena makanan yang menimbulakan gas dapat membuat perut menjadi mual dan perut akan mudah sakit jika mual, bahkan lambung juga tidak akan mampu menahannya.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.