skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Ciri-Ciri Hepatitis B

Ciri-Ciri Hepatitis B

Hepatitis B adalah istilah untuk hati yang meradang akibat infeksi dari virus atau dari terlalu banyaknya mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan. Sekitar 350 juta orang di seluruh dunia konon sudah terinfeksi penyakit ini. Oleh karena itu, kita harus berhati-hati agar tidak terinfeksi hepatitis B. Salah satu caranya adalah dengan mengetahui tanda dan ciri dari penyakit hepatitis B.

Yang paling pertama adalah kita harus mengetahui dulu apa itu hepatitis B. Hepatitis B disebabkan oleh virus hepatitis B atau disingkat menjadi HBV. Virus ini termasuk dalam keluarga virus yang dikenal dengan sebutan Hepadnaviridae. Virus hepatitis B terdiri dari deoxyribonucleic acid atau DNA. Virus ini dapat mempengaruhi hati sehingga organ hati bisa rusak, namaun cara mendeteksinya dilakukan dengan sampel darah.

Sebenarnya ketika virus masuk ke dalam tubuh, virus tidak secara langsung merusak hati. Melainkan, itu hanyalah respon dari sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan kerusakan hati. Sistem kekebalan tubuh inilah yang membunuh sel-sel hati ketika mencoba untuk membunuh virus. Karena adanya kerusakan pada organ hati, maka efeknya adalah perlindungan yang dilakukan oleh sistem kekebalan tubuh menjadi tidak seimbang.

Virus hepatitis B dapat dengan mudah menular, penularan hepatitis B biasanya melalui paparan darah atau cairan tubuh lainnya yang terinfeksi virus hepatitis B. Virus hepatitis B biasanya ditemukan pada beberapa cairan tubuh seperti air mani, air susu ibu, air liur, dan cairan vagina dari orang yang terinfeksi. Oleh karena itu, paparan cairan tubuh juga bisa menularkan virus hepatitis B.

Karena itu, salah satu pencegahannya adalah dengan tidak menggunakan barang-barang pribadi secara bersama-sama, hal ini dapat menjadi jalan berpindahnya virus hepatitis B. Ibu hamilpun dapat menjadi jalan penularan hepatitis B kepada bayinya.

Dibawah ini merupakan Ciri Penyakit Hepatitis diantaranya adalah:

  1. Ciri Penyakit Hepatitis biasanya akan timbul gejala hepatitis yaitu menguning nya mata dan bagian kulit, merupakan salah satu ciri utama penderita penyakit hepatitis yang memang mungkin menjadi agak sulit dapat terdektesi untuk orang dengan kulit yang berwarrna agak gelap karena perubahan kurang akan dapat bisa terlihat. Dan adapun banyak orang yang salah kaprah bahwa gejala ini adalah kulit pucat karena anemia padahal bisa terjadi karena adanya gejala hepatitis.
  2. Ciri Penyakit Hepatitis adanya peningkatan suhu badan menjadi salah satu gejala hepatitis selain itu juga gejala yang cukup sering adalah timbulnya demam yang biasanya disertai dengan menggigil seperti hipotermia.
  3. Ciri Penyakit Hepatitis biasa nya bagi penderita penyakit ini akan bakal kehilangan nafsu makan yang amat drastis, gejala hepatitis ini akan dapat dibarengi dengan muntah serta munculnya urine yang berwarna kuning. Dan bila mengalami gejala demikian sebaiknya anda harus mewaspadai bahwa hal tersebut adalah Gejala Penyakit Hepatitis.
  4. Ciri Penyakit Hepatitis adalah gejala muntah-muntah yang sangat mudah terjadi meski hanya karena penyebab yang ringan biasanya penderita akan dapat mmengalami muntah atau mual ketika ada epidemi hepatitisdi.
  5. Ciri Penyakit Hepatitis biasanya bagi penderita penyakit ini akan mengalami gatal-gatal, terutama pada penderita hepatitis dari jenis obstruktif efek gatal semacam ini biasa nya akan disebabkan karena adanya saluran empedu yang tersumbat, dan akhirnya gagal dalam memberikan empedu untuk kebutuhan metabolisme bilirubin, dan penderita akan dapat mengalami gatal-gatal hampir secara menyeluruh.
  6. Ciri Penyakit Hepatitis yang terakhir adalah biasanya akan dapat membuat penderita menjadi tidak suka rokok jadi agak unik juga, karena tidak perlu diberi saran untuk tidak merokok karena biasanya si penderita dengan sendiri nya malah akan menjadi menghindari adanya rokok.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.