skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Ciri-Ciri Hepatitis C

Ciri-Ciri Hepatitis C

Hepatitis C adalah infeksi yang terutama menyerang organ hati. Penyakit ini disebabkan oleh virus hepatitis C (HCV).[1] Hepatitis C seringkali tidak memberikan gejala, namun infeksi kronis dapat menyebabkan parut (eskar) pada hati, dan setelah menahun menyebabkan sirosis. Dalam beberapa kasus, orang yang mengalami sirosis juga mengalami gagal hati, kanker hati, atau pembuluh yang sangat membengkak di esofagus dan lambung, yang dapat mengakibatkan perdarahan hingga kematian.

Seseorang terutama terkena hepatitis C melalui kontak darah, penggunaan narkoba suntik, peralatan medis yang tidak steril, dan transfusi darah. Sekira 130–170 juta orang di dunia menderita hepatitis C. Para ilmuwan mulai meneliti HCV pada tahun 1970-an, dan memastikan keberadaan virus tersebut pada tahun 1989. Virus ini tidak diketahui menyebabkan penyakit pada hewan lain.

Suntikan interferon dan kapsul ribavirin yang dapat dikombinasikan merupakan obat-obatan standar untuk HCV di Indonesia. Memerlukan waktu 6 bulan pengobatan (HCV saja tanpa adanya HIV) dengan biaya Rp 60 Juta, tetapi dapat diperpanjang menjadi setahun. Sebenarnya ada obat baru yang disebut Direct Acting Antiviral (DDA) yang obat generiknya hanya Rp 14 Juta untuk pengobatan hanya tiga bulan saja, tetapi sayangnya obat generik ini belum ada di Indonesia, sedangkan obat patennya mencapai Rp 800 Juta hingga Rp 1 Milyar. Dari 100 pasien, setelah 15-20 tahun, maka 5-10 pasien akan mengalami sirosis hati dan 2-5 pasien akan mengalami kanker hati atau gagal hati. Jadi cukup banyak yang dapat sembuh, tetapi pengidap HCV di Indonesia saat ini diperkirakan mencapai 3-4 Juta orang. Pasien dengan sirosis atau kanker hati mungkin memerlukan transplantasi hati, namun biasanya virus muncul kembali setelah transplantasi. Tidak ada vaksin untuk hepatitis C

Agar anda tidak memiliki resiko tinggi untuk terkena dampak buruk yang bisa ditimbulkan penyakit hepatitis c kronik, berikut adalah ciri ciri dari penyakit hepatitis c kronik yang harus ada ketahui :

  1. Lelah

Ciri pertama yang harus anda ketahui dan waspadai apabila anda tidak ingin memiliki resiko tinggi untuk terkena dampak buruk hepatitis C kronik adalah mengalami kelelahan yang tidak biasa.

Lelah yang bisa menandakan anda terkena penyakit hepatitis C kronik adalah lelah yang beda dari biasanya.

Apabila anda mengalami lelah yang beda dari biasanya seperti sangat lelah, anda harus segera melakukan pemeriksaan sejak dini untuk mengetahui apakah anda positif terkena hepatitis C kronik atau tidak.

  1. Sakit perut

Ciri lain yang bisa menandakan seseorang terkena penyakit hepatitis C kronik yang harus anda ketahui dan waspadai adalah sakit pada perut.

Biasanya kondisi seperti sakit perut akan terjadi pada saat kondisi hepatitis C kronik sudah semakin parah, maka gejala yang akan timbul adalah sakit perut.

Untuk mencegah agar sakit perut tidak terjadi, sebaiknya anda segera lakukan pengobatan sejak dini untuk mengobati penyakit hepatitis C kronik agar anda tidak memiliki resiko tinggi untuk mengalami sakit perut.

  1. Kulit dan putih mata menjadi kuning

Kondisi lain yang bisa menjadi ciri ciri hepatitis C kronik adalah adanya perubahan warna pada kulit dan putih mata.

Pada umumnya pinggir mata berwarna putih, namun apabila menderita penyakit hepatitis C kronik dan kondisi hepatitis C kroniknya sudah parah, maka gejala yang akan dirasakan adalah kulit dan putih mata akan mengalami perubahan warna menjadi kuning.

Apabila anda mengalami kondisi seperti ini sebaiknya anda harus segera melakukan pengobatan sejak dini untuk mencegah dampak buruk lain menyerang anda.

  1. Kehilangan selera makan

Kehilangan nafsu makan juga termasuk ke dalam salah satu ciri ciri dari penyakit hepatitis C kronik yang harus anda ketahui dan waspadai.

Kondisi seperti ini biasanya disebabkan karena kondisi hepatitis C kronik sudah parah dan biasanya apabila kondisi seperti ini sudah terjadi, maka penurunan berat badan akan terjadi secara terus menerus.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.