skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com

Ciri-Ciri Hepatitis

Hati adalah salah satu organ paling penting yang ada dalam tubuh manusia. Organ terbesar ini memiliki fungsi utama untuk menyaring racun yang terkandung dalam darah. Saat hati terkena penyakit, ini akan memberikan risiko yang besar bagi kesehatan karena racun tidak dapat disaring dan masih beredar dalam tubuh. Penyakit yang paling sering menjangkiti hati adalah hepatitis.

Penyakit hepatitis dapat merusak fungsi hati. Penyebab umum dari penyakit ini adalah virus yang ditularkan oleh penderita lain. Yang paling sering menyerang adalah hepatitis B walaupun sebenarnya hepatitis ini terdiri dari 5 macam virus yang dikelompokkan sesuai abjad dari A sampai E.

Hepatitis banyak menjangkiti penduduk Asia dan pulau-pulau daerah Pasifik termasuk Indonesia. Ini dia ciri-ciri terjangkit penyakit hepatitis:

  1. Mudah merasa lelah

Orang yang terserang penyakit hepatitis akan cepat lelah. Hal ini disebabkan penderita hepatitis akan lebih sering merasakan nyeri pada hati sehingga pikiran dan tenaga habis untuk menahan rasa sakit tersebut. Dengan demikian,  pada saat penderita bekerja atau melakukan aktivitas sedikit saja akan mudah merasa kelelahan. Bagi penderita penyakit hepatitis, lebih baik menggunakan waktunya untuk beristirahat, jika tetap harus beraktivitas maka lakukan sesuatu yang memang penting saja agar tubuh segera sembuh dan penyakit hepatitis yang diderita tidak menjadi kronis.

  1. Mata yang putih menjadi kuning

Selain pada bagian kuku dan kulit yang berubah menjadi kuning, ternyata ciri-ciri hepatitis lainnya yang dapat timbul adalah mata putih berwarna kuning. Hal ini menandakan bahwa adanya zat racun yang menyebar ke seluruh tubuh sehingga warna putih pada mata berubah menjadi kekuning-kungingan. Jika hal tersebut telah terjadi maka harus segera memeriksakan diri ke dokter agar penyakit hepatitis tidak semakin parah.

  1. Nyeri sekitar hati

Karena hepatitis menyerang bagian hati, maka tentu akan merasa nyeri pada bagian hati karena bagian tersebut mengalami pembengkakan ketika hepatitis ini sudah menyerang. Secara tidak langsung hati juga ikut keracunan karena racun yang seharusnya ditangani oleh hati dibiarkan menyebar lagi keseluruh tubuh. Hal ini juga merupakan salah satu penyebab tubuh menjadi lemah dan tidak berdaya lagi. Bahkan sistem imunitas tubuh atau kekebalan tubuh pada penderita hepatitis ini juga akan terganggu sehingga virus hepatitis akan mudah berkembang biak karena imunitas yang menurun.

  1. Perut merasa nyeri

Perut akan merasa mudah nyeri karena perut adalah tempat penyimpanan organ-organ pencernaan dimana organ tersebut salah satunya adalah hati. Dengan demikian, gangguan pada organ hati dapat menjadi salah satu penyebab nyeri perut bagian bawah.

  1. Tinja menjadi kaku dan keras

Karena tidak adanya penyaringan yang seharusnya dilakukan oleh hati maka tinja dapat berubah menjadi keras, bila diibaratkan seperti adukan semen. Warna tinja pun tidak hijau ataupun kuning, tetapi berubah menjadi putih. Hal ini menunjukan bahwa fungsi hati pada tubuh sedang mengalami gangguan sehingga tidak dapat berfungsi secara normal. Ini merupakan salah satu gejala yang dapat dilihat secara nyata. Jadi baik itu warna urine dan warna tinja merupakan tanda untuk mengetahui penyakit yang diderita seseorang.

  1. Demam tinggi

Karena metabolisme pada tubuh tidak dapat berfungsi dengan normal dapat menjadi salah satu penyebab demam sehingga tubuh akan merespon lebih buruk sehingga penderita hepatitis akan meraskan demam yang tinggi disertai muntah dan juga kepala sering pusing. Semua ini merupakan gejala yang disebabkan oleh virus hepatitis.

  1. Nyeri pada persendian

Sama seperti nyeri pada otot, jika hati tidak berfungsi dengan normal maka persendian juga tidak dapat bekerja dengan normal. Hal ini dikarenakan selain persendian akan mudah merasa lelah, persendian juga akan memiliki daya tahan lebih rendah dibandingkan orang yang normal.

ika anda mengetahui seseorang terkena penyakit hepatitis jangan sekali-kali mencoba untuk menggunakan barang bersama-sama dengan mereka. Karena itu dapat menjadi salah satu cara menularkan virus hepatitis pada tubuh penderita hepatitis ke orang yang lain yang tidak menderita hepatitis.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.