skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Ciri Penyakit Ginjal Dan Cara Mengatasinya

Ciri Penyakit Ginjal Dan Cara Mengatasinya

Penyakit ginjal adalah hilangnya fungsi ginjal. Apabila hanya 10% dari ginjal yang berfungsi, pasien dikatakan sudah sampai pada Penyakit ginjal end-stage renal disease (ERSD) atau Penyakit ginjal tahap akhir. Penyakit ginjal mungkin akut yaitu berkembang sangat cepat dalam beberapa jam atau dalam beberapa hari.

Penyakit ginjal dapat juga kornik yaitu terjadi perlahan dan berkembang perlahan, mungkin dalam beberapa tahun. Karena ginjal memiliki peran vital dalam mempertahankan homeostasis, Penyakit ginjal menyebabkan efek sistemik multipel. Semua upaya untuk mencegah Penyakit ginjal amat penting.

Adapun resiko seseorang terkait penyakit ginjal ini yaitu:

  1. Berjenis kelamin wanita

Pada wanita, jarak anus dengan saluran uretra sangat dekat sehingga mempermudah bakteri menyebar ke uretra. Selain itu, saluran uretra di dalam tubuh wanita juga lebih pendek dari pria.

  1. Kondisi bawaan lahir

Seseorang yang terlahir dengan kelainan pada saluran kemihnya memiliki risiko tinggi untuk terkena infeksi ginjal.

  1. Obstruksi saluran kemih

Obstruksi seperti batu ginjal dan pembengkakan kelenjar prostat.

Penyebab Penyakit Ginjal

Beberapa hal yang dapat menjadi penyebab penyakit ginjal yaitu:

  1. Tingkat gula darah tetap tinggi dapat merusak pembuluh darah di ginjal

Seiring waktu, kerusakan ginjal dapat berkembang, dan ginjal mungkin berhenti bekerja sama sekali.

  1. Sering minum minuman energi

Minum minuman yang mengandung energi atau mengembalikan energi tubuh yang telah banyak di jual di pasaran dengan bebas. penggunaan minuman energi yang terlalu sering bisa merusak fungsi ginjal karena kandungan yang terdapat di dalam nya tidak baik untuk kesehatan ginjal. Dan telah banyak yang mengalami sakit ginjal akibat dari penggunaan minuman yang berbahaya seperti ini.

  1. Penyakit hipertensi

Selain gula darah yang tinggi, tekanan darah tinggi juga dapat menjadi penyebab sakit gagal ginjal. Penyakit hipertensi akibat dari terlalu banyak penggunaan kadar garam di dalam tubuh juga akan membuat beban pada ginjal. Sehingga jika tekanan darah tinggi terlalu sering terjadi dapat menyebabkan penyakit jantung dan juga sakit gagal ginjal.

Ciri Penyakit Ginjal

Apabila perkembangan kerusakan ginjal berlangsung lambat maka tanda dan gejala penyakit ginjal ini diantaranya:

– Sering mual dan muntah.

– Sering sekali mengalami cegukan.

– Sering merasakan lelah.

– Sesak nafas.

– Mengalami penurunan berat badan dan tidak nafsu makan.

– Mengalami pembengkakan pada kaki dan tangan.

– Terjadinya gatal pada kulit.

– Mengalami kram otot.

– Mengalami tekanan darah tinggi (hipertensi).

– Mengalami disfungsi ereksi pada pria.

Mengatasi Penyakit Ginjal

Untuk mencegah serta mengatasi penyakit ginjal hal yang dapat anda lakukan yaitu:

  1. Menggunakan Daun Sukun

Telah diteliti bahwa daun sukun adalah bahan alami yang dapat mengobati gagal ginjal tanpa penderita harus cuci darah. Kondisi ginjal pun diketahui dapat dikembalikan seperti semula fungsinya karena adanya kandungan flavonoid, tanin, serta asam hidrosianat bahkan riboflavin dan aseticolin juga akan membantu pemulihan kondisi ginjal.

Selain ginjal, penyakit kardiovaskuler serta penyakit diabetes mampu diatasi juga dengan daun sukun ini. Caranya tidak akan ribet karena Anda hanya perlu menyiapkan daun sukun beberapa lembar saja yang kemudian Anda bisa cuci bersih lebih dulu. Selanjutnya, daun tersebut bisa direbus dengan air secukupnya dan biarkan sampai mendidih.

Pastikan bahwa dalam air tersebut daun telah hancur. Tinggalkan beberapa waktu sampai benar-benar dingin, lalu disaring sehingga yang tersisa hanya air rebusannya saja. Minumlah sehari 2 kali (pagi dan sore hari setelah makan) demi hasil terbaik.

  1. Jangan menahan buang air kecil

Penyaringan darah adalah fungsi utama yang dilakukan oleh ginjal Anda. Ketika proses penyaringan dilakukan, maka jumlah kelebihan cairan limbah yang disimpan didalam kandung kemih perlu segera dibuang. Meskipun kandung kemih bisa menampung lebih banyak urin, namun rasa ingin BAK dirasakan saat kandung kemih sudah terisi dengan 120-150 ml urin.

  1. Perhatikan beberapa penyakit yang berkaitan dengan ginjal

Penyakit ginjal adalah penyakit sekunder sebagai akibat dari penyakit primer. Kondisi seperti diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung adalah penyebab utama disebagian besar kasus penyakit ginjal.

Oleh karena itu, selalu kendalikan kadar gula, kadar kolesterol dan, tekanan darah dengan jalan mengikuti diet sehat, olahraga. Pedoman pengobatan yang benar sangat penting untuk mencegah penyakit ginjal.

  1. Mengurangi garam dalam makanan

Garam adalah sumber yang meningkatkan kadar natrium dari diet Anda. Natrium tinggi tidak hanya meningkatkan tekanan darah, tetapi juga memicu pembentukan batu ginjal.

  1. Minum banyak air setiap hari

Air sangat penting untuk membantu Anda agar tetap terhidrasi, serta membantu ginjal untuk membuang semua racun dari dalam tubuh Anda. Air juga membantu tubuh untuk mempertahankan volume dan konsentrasi darah. Hal ini juga membantu pencernaan dan mengontrol suhu tubuh. Jadi pastikan Anda terhindar dari dehidrasi dengan mendapatkan jumlah cairan yang cukup setiap hari.

Apa Itu RENALCARE?

Obat Penyakit Ginjal RenalCare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Herbal yang diciptakan dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology yang dikhususkan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan Organ Ginjal.
Formula Herbal Obat Penyakit Ginjal RenalCare yang kami produksi ini terbuat dari bahan 100% Herbal Alami dengan kualitas terbaik dan kami pastikan 0% bahan kimia, sehingga tidak ada efek samping jika Anda mengkonsumsinya.