skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
4 Ciri Penyakit Hemoroid Yang Paling Sering Terjadi!

4 Ciri Penyakit Hemoroid Yang Paling Sering Terjadi!

Hemoroid atau wasir adalah kondisi patologis membengkak atau meradangnya Hemorrhoid, struktur vaskular dalam saluran anus yang membantu kontrol buang air besar. Dalam kondisi fisiologisnya, bagian ini bertindak sebagai bantalan yang tersusun atas saluran arterio-vena dan jaringan ikat.

Gejala patologis wasir bergantung pada jenisnya. Wasir internal biasanya timbul bersama perdarahan rektum tanpa rasa nyeri, sedangkan wasir eksternal dapat menunjukkan beberapa gejala atau jika terkena trombosis akan ada nyeri signifikan dan pembengkakan di area anus.

Banyak orang secara keliru menganggap semua gejala yang muncul di sekitar area anus dan rektum sebagai “wasir” dan bahwa penyebab serius gejala tersebut harus disingkirkan. Sementara penyebab wasir yang sesungguhnya belum diketahui, sejumlah faktor yang meningkatkan tekanan intra-abdomen, khususnya konstipasi, dipercaya mempunyai andil dalam perkembangan kondisi ini.

Perawatan awal untuk penyakit yang ringan hingga sedang meliputi peningkatan konsumsi serat, cairan oral untuk menjaga hidrasi, NSAID untuk membantu mengatasi nyeri, dan istirahat. Beberapa prosedur kecil dapat dilakukan jika gejalanya parah atau tidak membaik dengan penanganan konservatif.

Pembedahan dibatasi hanya untuk pasien yang tidak membaik setelah berbagai tindakan tersebut dilakukan. Setengah dari seluruh populasi dapat mengalami wasir suatu saat di dalam hidupnya. Hasil akhirnya biasanya baik.

Ciri Penyakit Hemoroid

Penyakit hemoroid memiliki ciri-ciri sebagai berikut, yaitu:

  1. Gatal dan nyeri di permukaan anus atau dubur

Gatal dan nyeri tersebut disebabkan oleh penyakit ambeien atau wasir yang masih terbilang berada di tahap awal. Dan munculnya gatal pada dubur tersebut biasanya diakibatkan oleh tidak bersihnya anus atau dubur setelah buang air besar. Dan hal tersebut merupakan tanda-tanda ambeien atau wasir yang harus diwaspadai.

  1. Terdapatnya benjolan yang lunak di bagian dubur

Gejala ambeien atau wasir yang paling umum terjadi berikutnya adalah adanya benjolan atau tonjolan yang berada di bagian dubur. Benjolan tersebut lunak yang bisa keluar pada saat penderita melakukan buang air besar dan ada tekanan yang muncul karena misalnya tinja yang mengeras sehingga sulit keluar.

  1. Keluarnya darah atau pun lendir bersama kotoran saat buang air besar

Darah atau lendir yang keluar pada saat buang air besar harus diwaspadai. Karena jika hal tersebut tiba-tiba tanpa sebab apapun, bisa jadi itu karena ambeien atau wasir. Darah merupakan yang sering terjadi pada penderita ambeien atau wasir jika sedang buang air besar.

  1. Menetesnya darah segar dari bagian dubur

Darah segar selalu menjadi penanda seseorang terkena ambeien atau wasir. Karena ambeien atau wasir itu sendiri merupakan pembengkakan pembuluh darah yang terjadi di bagian anus atau dubur. Karena bengkak tersebut maka darah pun keluar dari bagian dubur.

Pembengkakan inilah yang berbahaya. Karena semakin lama, hal tersebut bisa menyebabkan atau menimbulkan rasa nyeri dan sakit pada bagian dubur. Dan tentunya hal itu akan sangat mengganggu penderita.

Pengobatan Penyakit Hemoroid

Wasir atau hemoroid sering kali menghilang dengan sendirinya dalam beberapa hari, tapi ada banyak pengobatan untuk mengurangi gatal-gatal dan rasa tidak nyaman yang muncul. Membuat perubahan pola makan sederhana dan tidak mengejan saat buang air besar, biasanya disarankan oleh dokter sebagai perawatan awal.

Kadang-kadang diperlukan perawatan yang lebih invasif. Perawatan ini tergantung kepada letak hemoroid. Apakah hemoroid berada di atas, di bawah, atau pada dentate line (garis dentate). Garis dentate adalah garis batas pada dinding kanal anus yang memisahkan area yang mampu merasakan rasa sakit dari area yang tidak mampu merasakan.

Penanganan tanpa operasi pada hemoroid akan sangat menyakitkan jika hemoroid tumbuh pada atau di bawah garis dentate. Karena saraf pada area itu bisa mendeteksi rasa sakit. Jika hal ini terjadi, operasi hemoroid akan disarankan untuk dilakukan.

 

Apa Itu DAMAGECARE?

DAMAGECARE adalah antiseptik sekaligus antibiotik alami nanotechnology yang mengandung bahan alami terbaik yang dapat mengobati Penyakit Kulit dan Kelamin Berikut: Human papillomavirus (HPV), Kutil sekitar kelamin, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Iritasi kulit, Luka luar, Kulit robek, Kulit terbakar, Borok, Selangkangan gatal, Ambeien, Gonore, Ketombe akut, Fistula Ani, Kanker payudara, Kanker serviks, Kanker kulit, Luka diabetes, Cacar, Sipilis, Raja singa, Herpes, Vagina berlendir dan berjamur. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat DAMAGECARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.