skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Ciri Penyakit Hepatitis

Ciri Penyakit Hepatitis

Jangan pernah sepelekan gejala penyakit hepatitis. Meskipun beberapa gejalanya tergolong cukup ringan, tetapi gejala tersebut bisa berkembang cepat menjadi semakin buruk jika tidak segera diatasi dengan penanganan yang baik

Gejala hepatitis harus kamu kenali dan waspadai sedini mungkin karena tanda-tandanya cukup mirip dengan penyakit ringan biasa. Sebagai tahap awal, simak dulu gejala hepatitis A yang biasanya menyerang seseorang dengan pola asupan makanan tidak higienis.

  1. Pusing Kepala

Gejala penyakit hepatitis A pada awalnya menimbulkan rasa pusing atau sakit kepala yang datang tiba-tiba, seperti penyakit vertigo.

Rasa pusing itu muncul akibat penetrasi atau masuknya virus ke dalam tubuh, kemudian menginfeksi dengan cepat. Maka efek yang timbul yaitu pusing.

  1. Mual dan Muntah

Mual dan muntah juga dialami oleh penderita penyakit hepatitis A karena penderitanya mengkonsumsi makanan yang telah tercemar oleh virus hepatitis.

Gejala mual dan muntah ini akan berlangsung cukup lama dengan intensitas yang terus-menerus. Namun, parah atau tidaknya rasa mual tersebut tergantung pada tingkat keparahan gejala yang dialami masing-masing orang.

  1. Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan ketika menelan makanan atau minuman barangkali dideteksi sebagai radang tenggorokan biasa, jika kamu tidak tahu ciri-ciri hepatitis.

Virus hepatitis tidak hanya dapat menimbulkan rasa mual dan muntah saja, tetapi juga akan membuat tenggorokan terasa sakit ketika dibuat menelan. Maka kemudian para penderitanya enggan makan.

  1. Nyeri Sendi

Nyeri sendi atau nyeri otot juga menjadi gejala penyakit hepatitis A yang biasa terjadi pada awal mula terserang.

Virus hepatitis juga dapat menginfeksi persendian dan menimbulkan rasa sakit atau nyeri jika digunakan untuk bergerak, apalagi melakukan aktifitas terlalu banyak dan berat.

  1. Kuning

Jika kulitmu putih atau cokelat dan kemudian berubah menjadi berwarna kuning, maka sudah pasti kamu terserang hepatitis.

Gejala kuning ini memang agak sulit dikenali pada orang-orang yang memiliki warna kulit cokelat. Jika orang dengan kulit cokelat terserang gejala kuning biasanya hanya dikenali sebagai gejala pucat biasa.

Gejala kuning ini juga bisa menyerang mata. Jika pada mata, warna kuning akan lebih mudah dikenali sebagai tanda gejala hepatitis.

  1. Nyeri Perut

Jika perut penderita hepatitis disentuh, seketika itu juga akan menimbulkan rasa sakit. Waspadai betul rasa sakit ini karena itu tandanya organ hati sudah mengalami pembengkakan.

Rasa nyeri muncul karena pembengkakan tersebut. Gejala ini umum terjadi ketika virus sudah parah menginfeksi organ hati.

  1. Peningkatan Suhu Badan (Demam)

Gejala demam, meningkatnya suhu tubuh juga menjadi salah satu gejala hepatitis. Biasanya, para penderita akan mengalami demam yang disertai dengan menggigil kedinginan, seperti hipotermia.

Meskipun udara sekitar tidak dingin, tapi bagi penderita hepatitis, demam disertai tubuh yang menggigil ini harus diwasapadai juga sebagai gejala hepatitis. Baiknya, segera periksakan ke dokter sebelum virus semakin parah menyerang organ hati.

  1. Hilang Nafsu Makan

Nafsu makan ini muncul juga dipengaruhi oleh faktor-faktor sebelumnya yaitu rasa sakit pada perut dan mual muntah. Nafsu makan akan secara drastis menurun dibarengi dengan produksi urin yang berwarna kuning.

Segera waspadai gejala tersebut sebagai penyakit hepatitis. Jangan abaikan hilangnya nafsu makan sebagai penyakit ringan apabila saat kamu buang air kecil, warna urinnya juga kuning pekat.

  1. Gatal-gatal

Pada penderita hepatitis jenis obstruktif, akan muncul gejala gatal-gatal pada seluruh tubuh. Efek gatal ini muncul disebabkan karena adanya saluran empedu yang tersumbat.

Pada akhirnya, saluran yang tersumbat tersebut gagal memberikan empedu untuk kebutuhan metabolisme bilirubin. Maka timbulah gatal-gatal di sekujur tubuh.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.