skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Ciri Penyakit Sirosis Hati

Ciri Penyakit Sirosis Hati

Sirosis hepatis adalah penyakit yang di tandai oleh adanya peradangan difus dan menahun pada hati, di ikuti dengan proliferasi jaringan ikat,degenerasi, dan regenerasi sel-sel hati sehingga timbul kekacauan dalam susunan parenkim hati

Klasifikasi berbagai jenis sirosis yang sering dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Sirosis alkoholik yang dapat terjadi akibat minum alkohol berlebihan. Penghentian minum alkohol dapat memulihkan penyakit ini.
  2. Sirosis biliaris primer, ditandai oleh peradangan kronis dan obliterasi fibros saluran empedu intrahepatik yang diperkirakan bersifat autoimun.
  3. Sirosis pascahepatits yang dapat terjadi akibat infeksi virus hepatitis B, hepatitis C atau hepatitis kronis aktif tipe autoimun.

Ciri Penyakit Sirosis Hati

Berbagai macam ciri gejala yang dapat mengarah pada penyakit sirosis hati, di antaranya yaitu:

– Air seni keruh.

– Ginjal mengalami luka.

– Jari kaki dan kuku mengalami perubahan.

– Kulit menjadi kuning dan mata menjadi pucat.

– Lemas dan letih.

– Limpa membesar.

– Mulut berbau tak sedap.

– Pembesaran kelenjar dada pada pasien pria, terjadi pada dua dari tiga pasien.

– Penurunan berat badan drastic.

– Penurunan hormon seksual, yang menyebabkan kehilangan gairah seksual, impoten, berhentinya pertumbuhan testis, dan kemandulan.

– Perut membesar, disebabkan oleh akumulasi cairan pada rongga perut.

– Spider nevi (spider angioma), sekumpulan pembuluh darah yang membengkak tepat di bawah kulit. Kumpulan ini mirip dengan jaring laba-laba sehingga dinamai spider angioma.

– Telapak tangan memerah (palmar erythema), biasanya terjadi pada satu dari tiga pasien sirosis hati.

– Ukuran hati menjadi tidak normal (terlalu besar atau terlalu kecil).

Penyebab Sirosis Hati

Banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang terkena sirosis hati. Berikut ini berbagai macam hal yang bisa menyebabkan seseorang terkena sirosis hati:

  1. Genetik

Salah satu hal yang menyebabkan terjadinya sirosis adalah faktor genetik. Penyebab sirosis hati yang diturunkan misalnya saja adalah penyakit penyimpanan glikogen, penyakit wilsons, galakktosemia dan cystic fibrosis dan juga hemochromatism.

Semau penyakit yang menjaid faktor genetik tersebut bisa menyebabkan sel tidak normal muncul dan menciptakan racun yang bisa merusak sel-sel di dalam hati juga mengubah jaringan di dalam hati.

  1. Penyakit Tertentu

Ada penyakit tertentu yang bisa menyebabkan sirosis hati. Penyakit tersebut sering tidak diketahui sebagai penyebab penyakit sirosis. Penyakit yang menyebabkan sirosis hati adalah obesitas, diabetes dengan tipe 2, penyakit kekurangan protein dan juga kolesterol tinggi.

  1. Gaya Hidup Tidak Sehat

Pola hidup seseorang yang tidak sehat bisa menyebabkan terkena sirosis hati. Pola hidup yang tidak sehat itu misalnya saja adalah mengkonsumsi alkohol. Alkohol bisa menyebabkan kerusakan sel-sel di dalam hati sehingga hati yang sel-selnya sudah rusak akan mengalai gangguan serta kerusakan.

  1. Virus

Penyebab nyata dari penyakit sirosis hati adalah adanya virus. Virus yang menyebabkan seseorang terkena sirosis hati adalah virus hepatitis.

Hepatitis bisa menyebabkan peradangan pada hati, hati yang mengalami peradangan akan mengalami infeksi sehingga bakteri dan kuman akan mudah masuk ke dalam hati dan merusak struktur hati. Virus seperti Hepatits B, C dan D adalah pemicu timbulnya penyakit sirosis hati.

  1. Faktor Lain

Berikut ini berbagai macam faktor lain yang bisa menyebabkan sirosis hati:

– Sirosis bilier.

– Sirosis autoimun.

– Sirosis jantung.

– Infeksi bakteri dan juga parasit.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.