skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Diagnosis Penyakit Sel Sabit Yang Harus Diketahui!

Diagnosis Penyakit Sel Sabit Yang Harus Diketahui!

Penyakit sel sabit, juga disebut anemia sel sabit, adalah bentuk abnormal dan genetik dari sel darah merah. Pada pasien dengan penyakit ini, beberapa sel darah merah menjadi kaku, lengket, dan terlihat seperti sabit. Kematian sel sabit sangat cepat, menyebabkan defisiensi sel darah merah yang persisten.

Ketika sel yang berubah bentuk memasuki pembuluh darah, mereka menjadi terperangkap dan terhalang. Ini menyebabkan rasa sakit serta masalah serius lainnya, seperti infeksi, sindrom dada akut dan stroke.

Diagnosis penyakit sel sabit yang harus diketahui

Anemia sel sabit paling sering terjadi di Afrika Barat dan Tengah, dengan hingga 40% orang membawa gen penyakit dan hingga 2% bayi yang lahir dengan penyakit jantung bawaan. Di Nigeria, dengan populasi 177 juta, sekitar 150.000 kasus penyakit sel sabit lahir setiap tahun.

Sebuah uji sel sabit baru akan menyelamatkan banyak nyawa

Ashok A. Kumar, seorang mahasiswa pascasarjana di Departemen Kimia dan Biokimia Harvard, dan rekan-rekannya telah mengembangkan tes baru untuk anak-anak – tes jari darah sederhana. . Anak-anak dapat memperoleh hasil dalam 12 menit dengan biaya setara dengan 10 ribu.

National Academy of Sciences telah menggambarkan tes ini di majalah tahunannya. Tes membantu dokter mengidentifikasi penyakit pada anak sebelum anak menunjukkan gejala akut. Ini membantu dokter untuk campur tangan lebih banyak dalam waktu, terutama di daerah miskin.

Menurut Dr. Kumar, alasan mengapa peneliti menghasilkan penyakit sel sabit adalah cepat dan mudah karena setiap tahun 300.000 bayi dilahirkan dengan penyakit ini dan sekitar 80-90% anak-anak Ini tinggal di Afrika, India. Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, 50-90% anak-anak di sub-Sahara Afrika dilahirkan dengan penyakit sel sabit bawaan sebelum mereka mencapai usia lima tahun. Sebagian besar anak-anak ini tidak menerima perawatan medis yang baik.

Dokter Anda dapat mendiagnosa penyakit dengan menguji elektroforesis protein – proses mengeluarkan protein dari darah Anda. Setiap anak yang lahir di negara maju disaring untuk penyakit sel sabit. Sebagian besar tes ini menggunakan peralatan mahal di rumah sakit dan laboratorium.

Pemisahan sel darah atau saline

Tes yang dikembangkan oleh Kumar dan rekan-rekannya sederhana dan tidak menyakitkan. Pasien menyentuh ujung tabung untuk membuat aliran darah secara otomatis. Kemudian, geser tutupnya untuk mengisi lubang yang berdarah dan letakkan dalam centrifuge kecil, putar selama sepuluh menit. Kemudian, pasien atau anggota keluarga dapat mengamati tabung dan melihat apakah itu merah di bagian bawah atau tidak. Peneliti membuat tes berdasarkan dua ide ilmiah sederhana yang telah ada selama beberapa dekade. Salah satunya adalah bahwa sel-sel darah sangat padat dalam penyakit sel sabit. Kedua, sel-sel menjadi sabit, dehidrasi dan lebih padat.

Studi menunjukkan bahwa orang dengan penyakit sel sabit memiliki sel darah yang lebih padat daripada orang normal. Secara umum, jika bayi Anda sehat, tidak akan ada sel-sel darah yang padat. Meskipun percobaan ini tidak mendiagnosis penyakit dengan benar, tetapi jika bagian bawah tabung reaksi berwarna merah, sangat mungkin bahwa anak tersebut menderita penyakit sel sabit.

Kumar mengatakan bahwa meskipun temuan awal menjanjikan, tim perlu melakukan lebih banyak tes untuk melihat apakah tes itu cukup akurat untuk digunakan. Sejauh ini, para peneliti telah melakukan uji lapangan di Zambia. Dalam waktu dekat, kami berharap dapat menemukan tes baru untuk membantu mendiagnosis penyakit sel sabit dengan benar.

Apa Itu Staminacare!?

Staminacare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Nanotechnology Organik yang di produksi khusus untuk mengatasi masalah Anda, yaitu Menjaga Stamina tubuh dan Memperkuat atau Meningkatkan Daya Tahan tubuh. Formula Organik Staminacare adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang Tim Formulator kami lakukan.
Formula Organik Staminacare mengandung asam amino esensial yang berfungsi untuk regenerasi sel. Berbagai protein esensial yang terkandung dalam Formula ini mudah untuk diserap oleh tubuh dan memberikan energi yang cukup untuk proses metabolisme tubuh..