skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Langkah Dalam Diagnosis Penyakit TBC!

Langkah Dalam Diagnosis Penyakit TBC!

Penyakit TBC adalah penyakit yang parah karena penyakit ini juga menular pada orang lain. negara di asia tenggara termasuk negara negara yang banyak penderita penyakit TBC termasuk indonesia.

Tidak sedikit penduduk indonesia yang menderita penyakit TBC akibat dari kondisi lingkungan yang kurang bersih dan juga dari faktor daya tahan tubuh yang baik, maka dari itu TBC bisa dialami dengan mudah.

Penyakit TBC bisa lebih mudah dialami oleh seseorang yang memiliki dayan tahan tubuh lemah, karena penyebab dari penyakit TBC yang pertama yaitu karena disebabkan oleh penyakit TBC oleh bakteri.

Paru paru yang di masukkan oleh bakteri yang bisa menyebabkan penyakit TBC. Infeksi dari bakteri bisa menyebabkan penyakit TBC, maka dari itu daya tahan tubuh yang kuat perlu sekali melindungi tubuh.

Penyakit TBC paru-paru sifatnya menular dengan perantara batuk, bersin atau lainnya yang mengakibatkan bakteri tuberculloa berpindah. Bakteri tersebut mengendap dan berkumpul di paru-paru.

Tetapi tidak sebatas berdiam diparu-paru saja bakteri tersebut lambat laun dapat menyebar melalui pembuluh darah atau kelenjar getah bening dan menyebar keseluruh bagian tubuh seperti otak, jantung, ginjal, tulang dan lainnya sehingga dapat memunculkan penyakit TBC lainnya, seperti TBC tulang, TBC kelenjar dan sebaginya.

Tanda tanda dan gejala penyakit TBC aktif meliputi:

– Keringat dingin di malam hari

– Batuk Berdarah

– Batuk yang tak kunjung berhenti selama tiga minggu bahkan lebih

– Menggigil

– Mudah merasa lelah

– Terasa nyeri pada bagian dada, atau rasa sakit pada saat bernapas atau batuk.

Diagnosis Penyakit TBC

Metode pemeriksaan khusus untuk penyakit TBC yang dapat anda jalani yaitu:

  1. Pemeriksaan dari serologi: misalnya seperti ELISA, ICT,dan Mycodot.
  2. BACTEC dengan cara metode radiometrik, dimana letak dari CO2 yang dihasilkan dari sistem metabolisme asam lemak M. Tuberculosis yang dideteksi dari growth indeksnya.
  3. Polymerase chain reaction (PCR) dengan cara melakukan suatu deteksi DNA dari M. Tuberculosis, namun hanya saja masalah teknik yang terjadi dari pemeriksaan ini adalah suatu kemungkinan dari kontaminasi.

Pencegahan Penyakit TBC

Cara pencegahan penyakit TBC ini dapat dilakukan mulai dari menjaga kesehatan serta menerapkan pola hidup yang sehat.

Lingkungan yang kotor dan tidak sehat merupakan sarang dari berkembangnya kuman kuman dan bakteri bakteri yang merupakan salah satu berkembangannya bakteri penyebab TBC. Berikut cara pencegahan yang dapat dilakukan terhadap penyakit TBC:

  1. Istirahat yang cukup. Sebisa mungkin untuk mendapatkan istirahat yang cukup, khususnya bagi Anda para pekerja keras. Karena dengan tidur dan istirahat yang cukup dapat memberikan kekuatan dan kesehatan pada badan Anda sehingga tidak mudah terserang virus ataupun bakteri penyakit TBC.
  2. Olahraga rutin dan teratur sangat baik untuk mencegah penularan penyakit TBC. Dengan berolah raga yang teratur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dengan begitu bakteri pun tidak mudah menyerang tubuh Anda.
  3. TBC, dan jika Anda perokok pasif sebisa mungkin menghindari orang orang atau lingkungan sekitar yang penuh dengan asap rokok. Selain rokok hindari minuman beralkohol karena tidak baik bagi kesehatan dan dapat merusak organ paru paru Anda.
  4. Jaga kesehatan organ paru paru Anda dengan menghindari rokok dan minuman beralkohol. Bagi anda perokok aktif segera mungkin berhenti merokok jika Anda tidak ingin menderita penyakit Jagalah kesehatan Anda, penggunaan masker sangat baik untuk mencegah penularan TBC. Dengan mencuci kaki dan tangan secara teratur dapat mengurangi resiko penularan penyakit TBC.
  5. Hindari tinggal satu rumah dengan orang yang menderita TBC aktif namun belum dilakukan pengobatan terhadap dirinya.

Apa Itu Pulmohealer?

Pulmohealer adalah produk dari PT. Autoimuncare Indonesia ( PT. AICI ) yang khusus mengatasi berbagai penyakit paru-paru. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat Pulmohealer banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

Pulmohealer bereaksi cepat, dijamin aman, dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya bagi Tubuh Anda.