skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Diet Yang Tepat Untuk Penderita Anemia!

Diet Yang Tepat Untuk Penderita Anemia!

Penderita anemia perlu memberikan nutrisi yang cukup, terutama zat besi, sehingga tubuh memproduksi cukup sel darah merah untuk darah. Silakan simak informasi di bawah ini untuk belajar tentang diet yang tepat jika Anda menderita anemia.

Anemia adalah penyakit yang sangat umum di Vietnam dan dapat menyebabkan konsekuensi serius bagi pasien. Mengubah pola makan Anda adalah bagian penting dari membantu mengobati anemia.

Anemia banyak jenisnya. Salah satu jenis yang paling umum adalah anemia defisiensi besi. Asupan zat besi yang tidak memadai dapat membuat tubuh Anda tidak dapat menghasilkan hemoglobin, sebuah hemoglobin yang dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah yang cukup untuk membawa oksigen ke tubuh Anda.

Ada dua jenis zat besi yang ditemukan dalam makanan: zat besi heme (sumber zat besi dari hewan seperti daging merah, unggas dan makanan laut) dan zat besi nonheme (sumber zat besi dari tumbuhan serta makanan yang diperkaya). besi). Tubuh Anda dapat menyerap kedua jenis besi, namun, besi heme lebih mudah diserap daripada besi nonheme.

Diet yang tepat untuk penderita anemia

Untuk membantu mengobati anemia, terutama anemia defisiensi besi, Anda dapat mengambil suplemen zat besi untuk tubuh Anda dari makanan berikut:

Sayuran

Sayuran hijau (terutama yang berwarna hijau gelap) adalah sumber zat besi non-hama terbaik untuk tubuh, termasuk:

  • Bayam;
  • Brokoli

Dandelion

Selain itu, diet folat rendah juga akan menyebabkan anemia karena kekurangan folat. Buah jeruk, kacang dan biji-bijian merupakan sumber folat yang baik.

Selain itu, sayuran kaya vitamin C seperti jeruk, paprika merah, stroberi … membantu perut untuk meningkatkan penyerapan zat besi lebih baik.

Daging merah dan unggas

Semua daging merah dan unggas mengandung zat besi heme. Pasien anemia harus mengkonsumsi daging merah atau unggas dengan makanan besi nonheme seperti sayuran hijau untuk membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi.

Organ dalam hewan

Banyak orang enggan menjauhi daging dari organ-organ hewan, namun, mereka adalah sumber zat besi yang sangat baik untuk tubuh. Secara khusus, hati adalah makanan yang khas tidak hanya kaya zat besi tetapi juga kaya folat. Selain itu, beberapa organ hewan lainnya juga mengandung zat besi, termasuk jantung, ginjal, dan lidah.

Seafood

Makanan laut adalah sumber zat besi yang bagus untuk tubuh. Kerang seperti tiram, kerang dan udang menyediakan banyak zat besi. Selain itu, ikan juga merupakan sumber zat besi yang sangat baik. Ikan kaya besi termasuk:

  • Sarden;
  • Tuna segar atau kalengan;
  • Salmon segar;
  • Sepotong segar;
  • Ikan nila segar;
  • Ikan cod segar.

Meskipun salmon segar dan salmon kalengan memberikan zat besi yang baik untuk tubuh, namun salmon kalengan lebih kaya kalsium. Ketika kalsium dikombinasikan dengan zat besi, itu mengurangi penyerapan zat besi ke dalam tubuh. Karena itu, Anda tidak boleh mengonsumsi makanan yang kaya kalsium dikombinasikan dengan makanan kaya zat besi pada saat yang sama.

Kacang

Kacang adalah sumber zat besi yang sangat baik bagi kita, termasuk vegetarian. Anda dapat memilih dari berbagai kacang kaya besi seperti kacang merah, kacang hijau, kedelai.

Kacang-kacangan

Pasien anemia dapat menyerap sejumlah besar zat besi melalui biji seperti:

  • Biji labu;
  • Kacang;
  • Kacang Pistachio;
  • Biji rami;
  • Kacang pinus;
  • Biji bunga matahari.

Diet memainkan peran penting pada pasien anemia. Jadi, selain minum obat dan suplemen, konsumsilah makanan yang kaya nutrisi seperti zat besi untuk melawan anemia.

Apa Itu Staminacare!?

Staminacare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Nanotechnology Organik yang di produksi khusus untuk mengatasi masalah Anda, yaitu Menjaga Stamina tubuh dan Memperkuat atau Meningkatkan Daya Tahan tubuh. Formula Organik Staminacare adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang Tim Formulator kami lakukan.
Formula Organik Staminacare mengandung asam amino esensial yang berfungsi untuk regenerasi sel. Berbagai protein esensial yang terkandung dalam Formula ini mudah untuk diserap oleh tubuh dan memberikan energi yang cukup untuk proses metabolisme tubuh..