skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Efek Anemia Selama Kehamilan Dan Pascapersalinan!

Efek Anemia Selama Kehamilan Dan Pascapersalinan!

Menurut laporan dari Departemen Kesehatan dan Keselamatan Makanan, Departemen Kesehatan Indonesia, tentang kurangnya mikronutrien dan pembentukan nutrisi mikro dalam makanan, ibu hamil memiliki total permintaan 1000 besi untuk menambah plasenta, janin dan meningkatkan volume darah ibu. Permintaan itu tidak didistribusikan secara merata selama kehamilan tetapi terkonsentrasi pada bulan terakhir, hingga 6,3 mg / hari. Di sisi lain, jumlah cadangan zat besi wanita sebelum kehamilan rendah sehingga selama kehamilan, anemia menjadi parah. Apa yang menyebabkan anemia selama kehamilan untuk mempengaruhi ibu dan kehamilan secara negatif?

Anemia meningkatkan risiko kematian saat melahirkan

Para ahli telah menunjukkan bahwa wanita anemia memiliki risiko kematian yang lebih tinggi pada periode perinatal. Hampir 500.000 kehamilan meninggal selama atau setelah kelahiran setiap tahun, sebagian besar terjadi di negara berkembang. Anemia adalah penyebab paling penting 20-40% dari kematian tersebut.

Di banyak daerah, anemia adalah penyebab kematian paling umum di antara wanita hamil, dan meningkatkan risiko kehamilan dan kelahiran sebanyak lima kali. Risiko kematian meningkat secara signifikan pada anemia berat. Angka kematian ibu sebagian besar terkait dengan kehamilan dan persalinan, dibandingkan dengan negara maju, tingkat kematian ibu dan anemia hampir nol. Yang penting, kita perlu mengenali bahwa anemia berat adalah karena kondisi sosioekonomi yang sangat buruk dan kesehatan yang buruk di negara dan wilayah berkembang. Mirip dengan mekanisme malaria dan jenis infeksi lainnya, malnutrisi, termasuk kekurangan folat dan vitamin A, bersifat endemik pada populasi tertentu. Namun, kekurangan zat besi merupakan penyebab anemia yang signifikan selama kehamilan.

Risiko komplikasi selama kelahiran, termasuk kematian janin pada wanita hamil dengan anemia, lebih tinggi dibandingkan dengan wanita yang kerdil dengan tulang panggul yang kurang berkembang. Kekurangan zat besi dan folat khususnya, serta kekurangan gizi umum sebagai anak dan pubertas secara khusus akan mengganggu kemampuan untuk tumbuh secara fisik. Para ilmuwan merekomendasikan penggunaan besi organik dan folat dalam kehamilan, karena kombinasi ini dapat membantu meningkatkan pertumbuhan janin, salah satu suplemen zat besi organik saat ini yang cocok untuk wanita hamil adalah Chela. Ferr Forte.

Anemia mempengaruhi kinerja selama kehamilan dan persalinan

Anemia defisiensi besi menghasilkan kehamilan yang lebih pendek daripada wanita hamil yang tidak anemia atau wanita dengan anemia tetapi tidak kekurangan zat besi. Satu studi menemukan bahwa semua wanita hamil dengan anemia berisiko lebih tinggi untuk melahirkan prematur dibandingkan mereka yang tidak menderita anemia. Anemia defisiensi besi dua kali lebih berisiko sebagai anemia umum. Namun, kekurangan zat besi pada pasien non-anemia tidak berbeda dari individu non-anemia.

Hasil penelitian ini didasarkan pada pemilihan usia ibu hamil, sampel yang adil, etnis, pertambahan berat badan pranatal atau kelahiran prematur, perdarahan sebelum pengobatan, usia kehamilan pada awal , jumlah rokok yang dihisap per hari, dan indeks massa tubuh sebelum kehamilan (berat badan / tinggi badan). Anemia menyebabkan kehamilan mengalami peningkatan berat badan, terutama untuk wanita dengan anemia defisiensi besi. Studi menunjukkan bahwa wanita yang kelebihan berat badan mendapatkan lebih banyak kelahiran prematur.

Dengan populasi yang tinggal di daerah tropis, suplementasi folat juga efektif dalam meningkatkan status hematologi, berat lahir dan mengurangi kelahiran prematur karena kekurangan folat.

Hasil ini mengkonfirmasi dan mengklarifikasi penelitian sebelumnya atau memberikan bukti tidak langsung bahwa dua fakta: nutrisi yang lebih baik, tingkat anemia yang lebih rendah berkontribusi terhadap berat lahir penuh dan pengurangan risiko. bayi prematur; Dan anemia pasti meningkatkan risiko kelahiran prematur. Perlu dicatat bahwa peningkatan kadar hemoglobin yang disebabkan oleh penurunan volume plasma karena kondisi patologis lainnya juga berhubungan dengan prognosis yang buruk.

Melahirkan membutuhkan banyak kekuatan dan kekuatan fisik (orang dengan terlalu banyak anemia tidak mungkin memiliki ini), wanita yang sehat akan memiliki lebih banyak anak dan lebih sedikit komplikasi. Lebih dari wanita yang menderita anemia. Wanita dengan anemia berat akan mengembangkan gagal jantung saat lahir, salah satu penyebab utama kematian.

Selain efek buruk anemia pada kesehatan ibu hamil selama kehamilan, jika tidak didiagnosis dan diobati, anemia ibu mempengaruhi kesehatan janin dan bayi. setelah lahir.

Apakah anemia mempengaruhi kualitas ASI?

Tidak ada bukti bahwa ibu yang kekurangan zat besi atau anemia memiliki lebih sedikit susu atau bahwa susu kurang bergizi. Semua nutrisi dasar dalam ASI tidak berubah meski mengalami anemia.

Namun, bahkan ketika ibu sehat dan diberi makan dengan baik, zat besi dalam ASI tidak cukup untuk menyediakan zat besi yang diperlukan untuk anak-anak usia 4 hingga 6 bulan atau lebih.

Anemia mempengaruhi kemampuan kesehatan ibu

Meskipun tidak ada bukti langsung dari efek anemia dan kekurangan zat besi pada fungsi fisiologis ibu hamil dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki defisiensi zat besi, jelas bahwa baik pria maupun wanita menderita anemia defisiensi besi. Anemia tidak bisa bekerja efektif. Oleh karena itu, kekurangan zat besi selama kehamilan cenderung mempengaruhi kesehatan ibu di tempat kerja dan kegiatan sehari-hari.

Imunitas juga dipengaruhi oleh anemia

Dua penelitian di India menunjukkan bahwa wanita hamil dengan anemia berat atau defisiensi zat besi yang berat cenderung mengalami imunosupresi melalui imunitas yang dimediasi sel tetapi dapat pulih jika diobati lebih awal.

Bagaimana anemia mempengaruhi bayi baru lahir?

Dua penelitian besar di negara-negara maju yang dilakukan pada lebih dari 100.000 wanita hamil menunjukkan bahwa kelahiran yang baik kemungkinan terjadi pada wanita hamil yang sehat dan seimbang. Kedua studi telah menunjukkan bahwa janin dengan cacat atau kematian, kematian prematur, dan berat lahir rendah terjadi hampir secara eksklusif pada wanita hamil dengan anemia. Bahkan wanita yang mengalami anemia pada tahap awal kehamilan juga memiliki risiko tinggi. Korelasi antara tingkat keparahan anemia dan prematur atau berat lahir rendah sangat jelas.

Penyebab anemia menyebabkan hasil kehamilan yang tidak diinginkan. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa keberhasilan pengobatan anemia defisiensi besi dan asam folat memiliki efek positif, mengurangi risiko berat lahir rendah dan kematian perinatal.

Berat lahir rendah memberikan banyak kerugian pada perkembangan anak-anak, terutama di negara berkembang, di mana tingkat anak-anak yang kekurangan gizi, infeksi dan kematian meningkat.

Bayi dan juga orang dewasa, jika anemia defisiensi zat besi mengubah fungsi otak, mengganggu kemampuan ibu dan anak untuk berinteraksi, dan anak nantinya dapat belajar dengan buruk. Beberapa bukti menunjukkan bahwa anemia defisiensi besi dapat menyebabkan anak-anak dengan cacat mental jangka panjang dan kemampuan untuk berkomunikasi atau mengganggu kemampuan mereka untuk belajar.

Apa Itu Staminacare!?

Staminacare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Nanotechnology Organik yang di produksi khusus untuk mengatasi masalah Anda, yaitu Menjaga Stamina tubuh dan Memperkuat atau Meningkatkan Daya Tahan tubuh. Formula Organik Staminacare adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang Tim Formulator kami lakukan.
Formula Organik Staminacare mengandung asam amino esensial yang berfungsi untuk regenerasi sel. Berbagai protein esensial yang terkandung dalam Formula ini mudah untuk diserap oleh tubuh dan memberikan energi yang cukup untuk proses metabolisme tubuh..