skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Inilah Faktor Penyakit Hepatitis B Yang Muncul!

Inilah Faktor Penyakit Hepatitis B Yang Muncul!

Gaya hidup yang sembrono menjadi penyebab hepatitis B menjangkiti seseorang. Sebab virus hepatitis B termasuk yang mudah menular kepada orang lain.

Penularannya bisa melalui tranfusi darah, jarum suntik yang digunakan bersama-sama, atau bahkan alat kebersihan yang dilakukan bersama-sama seperti sikat gigi, handuk dan lain sebagainya.

Hepatitis B adalah penyakit hati yang disebabkan oleh infeksi virus hepatitis B (HBV). Hepatitis B adalah salah satu penyakit hepatitis yang paling umum dari hepatitis virus.

Faktor Penyakit Hepatitis B

  1. Menatokan diri tanpa mencari tahu kebersihan alat yang dipakai

Faktor penyebab penyakit hepatitis B adalah menatokan diri tanpa mengetahui kebersihan alat yang digunakan terutama pada jarum yang diapakai.

Jenis penyebab inilah yang bisa mendatangkan penyakit hepatitis yang bergolongan B itu datang dan muncul.

Maka dengan itu, kalian harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit hepatitis.

Yang penyakit hepatitis ini bisa memicu terjadinya kematian, apabila tidak diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.

Jauhkanlah pemakaian tato yang sembarangan, agar tidak mengidap hepatitis B yang setara dengan penyakit liver.

  1. Menggunakan alat kebersihan secara bersama-sama

Pisau cukur dan sikat gigi bisa menjadi penyebab hepatitis B menyebar dilingkungan kita. Hal ini jika pisau cukur dan sikat gigi digunakan bersama-sama.

Karena pada sikat gigi dan pisau cukur terkadang tersisa darah, darah inimah yang dapat menyebarkan virus, apalagi jika darah ini termasuk darah yang terkontaminasi.

Karena itu jika berhubungan dengan alat kebersihan pribadi, sebaiknya digunakan sendiri saja, tidak digunakan bersama-sama.

Di masa lalu, transfusi darah menjadi penyebab hepatitis B menular kepada banyak orang, terutama yang sudah menggunakan atau cuci darah. Transplantasi organ juga bisa menjadi penyebab hepatitis B menyebar.

Namun, hari ini semua darah yang didonorkan dan organ tubuh yang didonorkan di beberapa negara harus disaring terlebih dahulu dan dibebaskan dari virus, sehingga sangat tidak mungkin bahwa Anda bisa terinfeksi dari virus melalui transfusi darah atau transplantasi organ.

  1. Melakukan perawatan gigi pada klinik yang sembarangan

Melakukan perawatan gigi pada klinik yang tidak mempunyai izin atau sertifikat apapun, harap untuk tidak mendatangkan klinik tersebut.

  1. Hubungan seksual yang tidak aman

Virus hepatitis B masuk ke dalam tubuh seseorang salah satunya dengan cara berhubungan seksual yang tidak aman.

Setelah virus hepatitis B berada di dalam tubuh, virus beristirahat pada lapisan rektum, vagina, uretra, atau mulut.

Di Amerika Utara, risiko yang paling sering terjadi dalam penyebaran virus hepatitis B adalah adanya kontak seksual dengan penderita penyakit hepatitis B.

  1. Melakukan pendonoran darah

Melakukan pendonoran darah itu dapat dengan memakai berupa jarum suntik. Yang jarum suntik dapat dijadikan denjgan faktor penyebab penyakit hepatitis B yang dialaminya.

Jenis penyebab inilah yang bisa mendatangkan penyakit hepatitis yang bergolongan B itu datang dan muncul.

  1. Tidak sengaja terkena jarum suntik

Orang yang tidak sengaja terkena jarum suntik biasanya orang yang bekerja dirumah sakit padagaian labolatorium.

Pencegahan Penyakit Hepatitis B

Salah satu cara untuk mencegah hepatitis B adalah dengan melakukan vaksinasi hepatitis B. Vaksinasi ini sebaiknya dilakukan saat masih kecil, agar vaksinasinya bisa lebih baik.

Biasanya bayi yang lahir dari ibu yang terinfeksi hepatitis B, harus segera divaksinasi dan paling lambat seminggu setelah dilahirkan.

Hal ini dilakukan untuk menghindari bayi terkena virus hepatitis B saat imun tubuhnya belum sempurna. Selain dengan vaksinasi, gaya hidup sehat bisa menjadi cara paling ampuh dalam pencegahan hepatitis B.

Salah satu cara gaya hidup sehat adalah dengan menghindari penyebab hepatitis B seperti tidak menggunakan alat kebersihan secara bersama-sama.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.