skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Faktor Penyebab Penyakit Hepatitis A Itu Apa?

Faktor Penyebab Penyakit Hepatitis A Itu Apa?

Hepatitis adalah istilah untuk penyakit peradangan atau nekrosis dengan gejala utamanya terlatak pada hati (liver). Penyakit hepatitis ini terjadi karena adanya peradangan yang disebabkan oleh toxin yang berada pada liver.

Penyakit hepatitis ini dapat menyerang semua orang, tak terkecuali orang yang memiliki kekebalan tubuh yang sangat baik. Hepatitis yang dialami oleh seorang pasien yang kurang dari 6 bulan disebut hepatitis akut, sedangkan hepatitis yang lebih dari 6 bulan disebut hepatitis kronis.

Ada 3 jenis utama penyakit hepatitis, di antaranya hepatitis A, hepatitis B, dan hepatitis C. Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai hepatitis A. Hepatitis A merupakan salah satu jenis penyakit akut yang disebabkan oleh virus hepatitis A(HAV).

Adapun penularan virus hepatitis A terjadi melalui tinja penderita hepatitis A. Umumnya hepatitis A tidak akan menyebabkan komplikasi yang fatal bagi penderitanya. Bisa dikatakan bahwa hepatitis A merupakan jenis hepatitis yang paling ringan. Meski demikian tentu siapa saja harus mewaspadai penyakit ini karena penularannya yang sangat mudah terjadi.

Gejala hepatitis A (dan hepatitis akut pada umumnya) dapat termasuk:

– Hilang nafsu makan

– Kelelahan

– Berat badan turun

– Mual dan muntah

– Sakit perut kanan-atas

– Sakit sendi

– Demam

– Diare

– Kulit dan Putih mata menjadi kuning (ikterus)

– Urine seperti teh dan kotoran berwarna dempul

– Infeksi HAV juga dapat meningkatkan tingkat enzim yang dibuat oleh hati menjadi di atas normal dalam darah.

Faktor Penyebab Penyakit Hepatitis A

Berikut ini adalah beberapa faktor penyakit hepatitis a yang juga dapat menjadi penyebab dari tipe hepatitis lainnya:

  1. Berkontak langsung pada pengidap hepatitis

Bila kita berkontak langsung kepada orang yang terkena penyakit hepatitis. Karena dengan cepat penyakit ini bisa menular kepada orang lain. Itulah yang di masukkan ke dalam bagian dari faktor penyebab hepatitis a.

Untuk itulah kalian harus berhati hati lagi akan hal ini. Pada penggunaan barang barang pribadi itu yang di pakai secara bersama sama juga tidak boleh di lakukan. Hepatitis dengan jenis yang berbeda beda bisa menyerang kapan pun. Resiko bagi yang mengalami hepatitis akan terjadi gagal hati. Apapun jenisnya bila sudah menyerang bagian organ dalam tubuh itu sangat berbahaya sekali.

  1. Penggunaan jarum suntik

Jarum suntik ini di pakai dalam beberapa kalangan. Pihak rumah sakit, klinik kecantikan, pembuatan tato dan bahkan hal yang negatif pun bisa di lakukan dengan menggunakan jarum suntik. Jarum suntik di pakai sebanyak satu kali dalam satu orang dan todak boleh di gunakan kembali. Hal itu di haruskan, agar tidak menimbulkan sesuatu yang fatal.

Ada beberapa penyakit yang bisa menular melalui jarum suntik. Faktor penyebab hepatitis a pun juga bisa terjadi karena hal ini. Hepatitis termasuk penyakit yang berbahaya dan tidak boleh di biarkan begitu saja. Segeralah untuk melakukan pengobatan yang paling tepat.

  1. Lingkungan yang kotor

Kita harus bisa menjaga lingkungan yang di tempati atau bekerja dalam keadaan bersih. Karena bila tidak, maka akan menimbulkan sesuatu hal yang tidak di inginkan terjadi. Beberapa penyakit yang di alami, bisa di karenakan oleh kondisi tersebut.

Contohnya faktor penyebab hepatitis a dan penyakit cacingan. Kedua penyakit ini sangat berbahaya sekali bila di alaminya. Apalagi pada penyakit hepatitis yang penyakit ini menyerang pada bagian hati.

Semua penyakit yang menimpa pada tubuh kalian, jangan pernah di anggap remeh sedikit pun, karena nantinya kalian akan mengetahui akibatnya. Upaya atau tindakan yang paling tepat mengenai masalah yang di atas adalah harus pintar pintar menjaga kondisi ruang lingkup yang di singgahinya baik dalam pekerjaan atau rumah.

  1. Sering berhubungan sexs dengan pasangan yang berbeda beda

Melakukan hubungan sexs yang bukan sama pasangannya yang belum nikah, tidak boleh di anjurkan, yang bisa mengakibatkan berbagai macam masalah dan penyakit. Apalagi bila dilakukan pada orang yang suka melakukan hal ini, dan jarang menggonta ganti pasangannya.

Faktor penyebab hepatitis a pun bisa dialaminya, dengan pemicu yang sama. Makannya untuk menghindari penyakit tersebut, jangan pernah melakukan hal seperti yang tertera di bagian atas.

  1. Makanan mentah yang sering di konsumsi

Jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mentah. Karena sangat tidak bagus untuk di cerna oleh tubuh yang terkadang bakteri atau kuman masih ada di dalam makanan tersebut. Makanan yang seperti ini, juga bisa mengakibatkan faktor penyebab hepatitis a terjadi.

Jadi lebih berhati hati lagi akan hal ini. Masih ada penyebab lainnya yang bisa memicu terjadi penyakit yang tertera di bagian atas. Semua masalah yang di alaminya pun sama saja dengan resiko. Tapi mengenai masalah resiko itu, berbeda beda tergantung dari penyakitnya.

  1. Air bersih yang kurang tersedia

Sangat penting sekali air bersih untuk kesehatan tubuh. Namun masih ada orang yang kekurangan air yang bersih. Jika kekurangan hal ini bis memicu terjadinya masalah yang beresiko tinggi untuk tubuh. Faktor penyebab hepatitis a yang bisa di akibatkan oleh hal tersebut. Berusahalah untuk selalu ada air yang bersih, agar penyakit tidak bisa terjadi pada diri anda.

Karena yang perlu kalian tahu, penyakit ini harus tepat dalam penanganannya dan tidak boleh sembarangan. Hepatitis merupakan penyakit yang menular kepada siapa saja. Karena anak anak pun bisa mengalaminya.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.