skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Gejala Hepatitis Pada Anak

Gejala Hepatitis Pada Anak

Imun tubuh seorang anak sangat berbeda dengan imun tubuh pada orang dewasa. Hal ini dikarenakan seorang anak belum sempurna imun tubuhnya. Karena hal inilah anak terkadang lebih mudah terserang penyakit, salah satu penyakit yang mudah menular adalah penyakit hepatitis pada anak.

Untuk bisa mencegah hepatitis anak tentunya kita harus mengenal akan berbagai macam tanda gejala hepatitis ini. Karena dengan kita mengetahui sedini mungkin gejala hepatitis pada anak maka kita akan bisa lebih cepat dalam memberikan pertolongan, pengobatan dan perawatan dari penyakit ini.

Penyakit pada organ hati yang disebut dengan hepatitis merupakan penyakit serius yang dapat berakibat fatal baik itu bagi orang dewasa terlebih lagi bila menimpa anak-anak dan bayi. Karakter umum penyakit ini yaitu adanya peradangan pada sel-sel hati.

Hepatitis digolongkan dalam beberapa tipe, dan penyebab utama penyakit ini adalah infeksi virus, tetapi ada beberapa faktor lain yang dapat memicunya yaitu parasit, bakteri atau obat-obatan tertentu. Sementara pada bayi, penyakit ini lebih banyak muncul di awal-awal usia bayi (sekitar 2 bulan).

Ada beberapa contoh dari dampak efek negatif virus hepatitis ini misalnya adalah gangguan otak yang mengakibatkan kemunduran mental dan cerebral palsy (lumpuh otak), bisa menyebabkan kerusakan permanen sel hati, dan juga timbulnya sirosis hati (hilangnya fungsi sel-sel hati karena adanya jaringan parut). Sebanyak dari 80% bayi penderita hepatitis biasanya dapat sembuh secara total, dan 20% sisanya akan bisa berpotensi menjadi kronis dan sirosis.

Peran orang tua sangat penting pula untuk bisa mengenali akan ciri tanda hepatitis pada anak bayi. Salah satu gejala hepatitis pada anak adalah kondisi anak terlalu tinggi bilirubin dalam darah bayi (zat racun yang dihasilkan oleh hati). Gejala tersebut terlihat dari tampilan fisik warna kuning pada kulit dan bagin bola mata bayi, urin berwarna gelap, dan faeces berwarna pucat.

Berikut beberapa gejala penyakit hepatitis pada anak yaitu:

  1. Pusing kepala

Sakit atau pusing kepala merupakan penyakit yang dialami pada bagia kepala yang akan mengalami kepusingan. Kepusingan ini akan semakin parah jika sangat telat untuk dilakukan dan akan memicu terjadinya penyakit vertigo.

Pusing kepala bisa terjadi pada siapa saja, banyak penyebab yang akan dialami pada penderita pusing kepala ini. salah sarunya adalah banyaknya aktivitas yang padat yang memicu terjadinya telat makan, dan waktu istirahat pun sangat sedikit sekali. Pernyataan yang tertera diatas bisa dijadikan sebagai gejala hepatitis pada anak anak.

  1. Muntah

Muntah adalah gejala hepatitis pada anak anak yang sering banget terjadi. Ciri ciri orang yang mau muntah itu biasanya pada bagian perut akan mengalami rasa enek terlebih dahulu. Muntah akan terjadi pada siapa saja, baik bayi, anak anak, dewasa, bahkan usia lanjut sekalipun akan mengalami hal seperti ini. Jenis gejala inilah yang dapat terjadinya penyakit hepatitis ini datang dan menyerang pada tubuh.

  1. Sakit tenggorokkan

Sakit tenggorokan ini dapat disebabkan dengan hal yang sangat banyak, dan sakit ini dimulai dari peradangan. Makanan yang digoreng salah satu makanan penyebab utama yang sering dialami oleh penderita sakit tenggorokkan.

Dan sakit tenggorokan ini merupakan gejala hepatitis pada anak anak. Perlu kalian waspadai oleh gejala ini, karena didalam tubuh anak anak sangat rentan sekali terserang penyakit yang ada. Hal ini sama saja dengan dengan tubuh orang yang sudah berumur atau tua, yang jika terserang penyakit sangat mudah sekali.

  1. Air seni berwarna gelap

Umumnya air seni yang sehat memiliki warna kuning yang biasa. Dan apabila mengalami warna air seni yang berwarna cokelat pekat seperti warna gelap itu harus perlu diwaspadai, karena itu merupakan dari gejala hepatitis pada anak anak.

Penyakit hepatitis bisa terjadi dengan tiba tiba, tanpa kalian sadari. Makanya para orang tua harus bisa lebih memperhatikan anak anaknya, agar tidak mengalami penyakit hepatitis. Apabila mengalaminya bisa membuat keselamatan anak menjadi hilang dan melayang.

  1. Nyeri sendi

Nyeri sendi adalah dimana sendi sendi yang terdapat pada tubuh mengalami kesakitan dan penyerian. Gejala hepatitis pada anak juga bisa mengalami nyeri sendi. Nyeri sendi ini, dapat berujung dengan penyakit osteoporosis, apabila dalam melakukan sangat telat untuk dilakukan.

Jika titdak mau mengalami penyerian pada sendi, bisa dengan melakukan pencegahan seperti berolahraga dan meminum air putih yang banyak. Karena air putih itu merupakan obat yang sangat mujarab, untuk segala penyakit apa saja.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.